31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Algorand Foundation Meluncurkan Dana Inovasi DeFi senilai $300 juta

Proyek Blockchain Algorand Foundation telah meluncurkan dana 150 juta token ALGO (US$300 juta) untuk mendukung inovasi dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi) di jaringan Algorand.

Dana DeFi Algorand Viridis akan mendukung pengembangan aplikasi DeFi seperti bursa, pasar uang, dan platform non-fungible token (NFT).

Dana tersebut dimulai dengan peluncuran dua “SupaGrants” senilai $5 juta
SupaGrant pertama akan mendukung aplikasi untuk membangun jembatan antara Algorand dan jaringan lain seperti Ethereum. Sedangkan yang kedua akan mencari proposal untuk mengintegrasikan jaringan oracle – yang menyediakan informasi dunia nyata ke blockchains – dengan umpan harga terkait.

Algorand sudah memiliki sekitar 700 organisasi yang membangunnya dan didukung oleh entitas termasuk pendiri TechCrunch, perusahaan modal ventura crypto Michael Arrington, Arrington Capital. Mereka meluncurkan dana $100 juta untuk proyek berbasis Algorand pada bulan Juni.

Algorand Menjadi Nyaman Dengan Tembaga Crypto Custodian

Algorand mencari di luar ketentuan penyimpanan tembaga untuk menjelajahi sistem ClearLoop kustodian dari pertukaran dan penyelesaian aset instan.

Kustodian cryptocurrency yang berbasis di Inggris, Copper telah ditunjuk untuk menyediakan penyimpanan aset di blockchain Algrorand.

Tembaga, yang memanfaatkan teknologi sharding kunci kriptografi yang disebut komputasi multi-partai (MPC), akan mendukung token asli Algorand, ALGO, serta Algorand Standard Assets (ASAs), representasi token dari jenis aset lain pada proof-of- blockchain saham.

Penjaga Crypto mahir menambahkan dukungan untuk token dan koin baru, dan Tembaga tidak terkecuali. Sementara itu, Algorand didukung oleh berbagai kustodian spesialis seperti Coinbase Custody dan BitGo.

Tetapi pasangan saat ini adalah kemitraan yang lebih dalam: Algorand mencari di luar ketentuan penyimpanan tembaga untuk mengeksplorasi sistem ClearLoop kustodian untuk pertukaran dan penyelesaian aset instan, misalnya.

“Tembaga menambahkan lapisan kecepatan yang tidak akan dapat Anda temukan di luar jaringan mereka, dan tentu saja ini adalah hal yang sangat cepat, aman, dan efisien di Algorand,” kata David Markley, direktur solusi bisnis Algorand. dalam sebuah wawancara Coindesk, Sabtu (11 September 2021).

Didirikan pada tahun 2017 oleh profesor MIT pemenang Turing Award Silvio Micali, Algorand sekarang memiliki sekitar 700 organisasi yang membangun blockchain dan sejumlah uang serius di belakangnya, termasuk dana ekosistem Algorand senilai $100 juta yang diluncurkan awal bulan ini oleh Arrington Capital.

Selain menjaga token ALGO, yang mungkin termasuk yang digunakan untuk mempertaruhkan Algorand, Copper akan dibebankan untuk menjaga 4,5 juta aset ASA yang diwakili dalam rantai.

Algorand Aset eksotis

Algorand ASA mencakup sejumlah stablecoin terkenal seperti USDC dan USDT, serta dolar Kanada, stablecoin franc Swiss, dan peso Meksiko yang akan segera ditambahkan, kata Markley. Satu lapisan dari stablecoin, segalanya menjadi lebih eksotis, tambahnya.

“Kami telah menandai real estat melalui segelintir perusahaan yang telah menandai ekuitas rumah atau rumah individu dan mewakili mereka di blockchain Algorand,” katanya.

“Kami juga memiliki daftar panjang kemitraan dengan perusahaan seperti Securitize dan Tokensoft dan penerbit token keamanan lainnya. Dan sejak awal tahun ini, kami telah melihat proliferasi NFT.”

Ini adalah tugas awal untuk Copper yang berbasis di London, yang bulan lalu menutup putaran pendanaan Seri B senilai $50 juta. Tyler Kenyon, kepala pemasaran Copper, mengatakan bahwa selama setahun terakhir kedua perusahaan terus bertemu satu sama lain di acara-acara dan berbagi pandangan yang sama.

“Kemitraan dengan Algorand terasa seperti pilihan alami,” kata Kenyon. “Mengaktifkan standar ASA dalam aplikasi penyimpanan kami berarti bahwa ketika proyek-proyek tersebut siap, kami dapat membuat proses orientasi yang sangat mulus untuk mereka.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE