28.2 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

AMARTHA.COM DUKUNG USAHA MIKRO DAN UKM

duniafintech.com – Dewasa ini berinvestasi tidak harus menunggu punya dana besar, seperti beli rumah, tanah, dll. Startup P2P Lending memungkinkan Anda berinvestasi mulai dari modal kecil dengan aman dan menguntungkan. Startup yang menawarkan peluang investasi itu adalah Amartha.com yang mendukung usaha mikro dan UKM.

Amartha.com didirikan oleh Andi Taufan Garuda Putra pada mulanya sebagai Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dengan badan hukum Koperasi Amartha Indonesia. Tujuan berdirinya perusahaan ini adalah guna memberi akses keuangan bagi masyarakat pedesaan yang tidak terjangkau oleh bank agar bisa mengembangkan usahanya.

Dalam perkembangannya, Amartha bertransformasi menjadi penyedia layanan P2P Lending, yang memungkinkan individu atau kelompok bisa berinvestasi untuk usaha mikro dan UKM yang memerlukan pinjaman.

Bagaimana cara berinvestasi di Amartha.com? Untuk memulai berinvestasi, kita bisa melalukan pendaftaran terlebih dulu sebagai investor secara online di website www.amartha.com. Langkah awalnya adalah kita melakukan registrasi dan melengkapi data pribadi, lalu melakukan pengiriman uang untuk modal awal hanya Rp 3 juta saja. Dengan demikian, anggapan memulai berinvestasi membutuhkan modal yang berlimpah bisa kita buang jauh-jauh dari pikiran kita karena Amartha.com membuat gairah berinvestasi menjadi lebih terjangkau untuk siapa saja.

Investor bisa memilih sendiri usaha mikro yang ingin didanai berdasarkan informasi yang disediakan pada situs Amartha.com, yakni jenis usaha, jumlah pinjaman, tenor, serta bagi hasil. Amartha juga aktif mengembangkan pada  proprietary technology platform ini, akan membangun alat bantu analitis untuk memastikan peminjam atau investor memiliki informasi yang lengkap dalam membuat keputusan dan menilai portfolio. Selain itu Amartha menyajikan sistem investasi yang transparan dan mudah diakses oleh investor yang bersangkutan.

Baca juga

Sejak berdiri sebagai Lembaga Keuangan Mikro (LKM) pada 2010, Amartha telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 52 miliar dengan mitra perbankan seperti BNI, BJB, Bank Muamalat, Bank Woori Saudara, Bank Sampoerna, dan-lain-lain. Dan sekarang sebagai P2P) lending marketplace dengan teknologi credit scoring dan pendekatan pelayanan kelompok, Amartha berupaya untuk meningkatkan kelas jutaan pengusaha mikro dan kecil menjadi credit-worthy borrowers.

Kenyamanan antara investor dan peminjam bisa sama-sama dinikmati karena Mitra usaha di Amartha.com membayar angsuran secara mingguan dan langsung ter-update pada akun investor, menjadikan investasi ini likuid karena dapat di cash-out kapan saja.

Nah, bagi kita yang ingin mengembangkan penghasilan dan mendapatkan keuntungan jangka panjang, dan bagi usahawan mikro dan UKM yang mau meningkatkan usahanya, keduanya bisa langsung mengunjungi situs resmi www.amartha.com. Mengagumkan bukan? Ketika bisa berinvestasi sambil meningkatkan taraf hidup orang lain?

Sumber: www.amartha.com

3 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU