32.1 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

ANALIS PASAR MENYEBUTKAN HARGA CRYPTO AKAN MENCAPAI $10 TRILIUN

duniafintech.com – Analis pasar kripto RBC mengumumkan mata uang digital akan mencapai $10 triliun. Namun, dalam rentang waktu jangka panjang, pasar cryptocurrency dapat tumbuh hingga 20 kali.

Penilaian total cryptocurrency dapat mencapai $10 triliun dari tingkat saat ini hingga di kisaran sekitar setengah triliun, seperti yang disebutkan analis pasar capital Mitch Steves dan Amit disambar dari Royal Bank of Canada (RBC). Dalam catatan penelitian mereka yang dirilis bulan ini, Steves dan Amit mengatakan bakal ada potensi besar untuk pasar mata uang digital dalam jangka panjang.

Pada term jangka pendek, kami pikir itu cukup sulit untuk membuat pernyataan harga tinggi, maka dari itu kita menandai langkah pergerakan mata uang digital dalam jangka panjang, kita berpikir mata uang kripto kemungkinan akan menjadi pasar yang besar di kisaran $10 triliun dolar,” ujarnya.

Para pengamat industri kripto juga mengamini dari pernyataan analis RBC, meskipun mereka ingin tahu ukuran Steves dan Amit dalam memprediksi ruang cryptocurrency tersebut. Jared Blikre, produser dan anchor Yahoo Finance yang erat meliput sektor koin digital, menggambarkan prediksi tersebut sebagai terlalu luas.

Mereka tidak menempatkan hal tersebut dalam satu timeline. Jadi ya, realistis saja,” ujar Blikre tentang perkiraan pasar crytocurrency dari RBC yang mencapai $10 triliun.

Penilaian pasar untuk saat ini, hanya aritmatika yang tidak memperhitungkan uang mengalir ke pasar. Tapi seperti kenaikan bunga dan pertukaran menjadi lebih likuid, penilaian dapat tumbuh.

Pada awal tahun 2017 lalu, marketcap untuk cryptocurrencies adalah sekitar $15 miliar, dengan Bitcoin yang mendominasi lebih dari 90% dari penilaian.

Meskipun alternatif coin digital banyak yang juga mengalami kenaikan, namun Bitcoin tetap menjadi merek terkuat, menarik perhatian paling utama, seperti koin lainnya sebagian besar yang tidak diketahui.

Saat berita ditulis, mata uang Bitcoin hampir mendekati di level $20.000, meskipun banyak yg menganggap hal tersebut adalah scam, sinisme, hacker, dan pencurian Bitcoin.

Akan tetapi, mulai di sekitar level $1.000, bitcoin telah berhasil menjadi magnet kapitalisasi yang meledak ke lima angka diakhir November, dan butuh waktu kurang dari satu bulan untuk melipatgandakan nilai tersebut.

Source: cryptovest

Writter: Romy Syawal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Lagi Loyo! Cek Harga Bitcoin Cs di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (2/12). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau...

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...
LANGUAGE