33 C
Jakarta
Kamis, 21 Oktober, 2021

Analisis: $50K Bitcoin adalah “Perangkap Bearish Terakhir”

Analisis dari Rekt Capital menyatakan bahwa saat harga BTC berjuang untuk level kunci, $50K Bitcoin adalah “Perangkap Bearish Terakhir”. Mereka menilai, bearish yang bertaruh pada kapitulasi harga Bitcoin baru mungkin benar-benar terbakar kali ini. 

Pada sebuah tweet pada 5 Oktober 2021, pedagang dan analis populer Rekt Capital menggambarkan aksi harga BTC terbaru sebagai “jebakan bear utama.” Analis memperkirakan lebih banyak penderitaan bagi bear Bitcoin. Setelah mencapai $50.000 untuk pertama kalinya dalam sebulan dan terus mencapai level tertinggi $50.400, Bitcoin sekali lagi menjadi sumber perdebatan sengit di antara para pelaku pasar.

Dalam hal ini, apakah BTC/USD dapat menahan $50.000 dan seberapa jauh itu bisa jatuh jika tidak, menjadi topik hari ini lantaran volatilitas berlanjut. Bagi Rekt Capital, bagaimanapun, ini adalah kerangka waktu yang lebih lama, yang perlu lebih diperhatikan.

Secara khusus, grafik mingguan untuk pasangan ini sudah membentuk pola kepala dan bahu, sesuatu yang secara tradisional mengisyaratkan penurunan baru yang akan datang. Kali ini, menurut kekuatan terbaru, kemungkinan besar berbeda.

“Sepertinya Weekly Head and Shoulders itu adalah Perangkap Beruang terbaik,” demikian cuitannya kepada pengikut Twitter, sebagaimana dikutip cointelegraph.

Bullishness Meliputi Sentimen

Apabila Bitcoin terus naik dari kisaran harga multi-minggunya, level resistensi utama berikutnya berada lebih dekat ke tertinggi sepanjang masa sekarang ini. Dilaporkan Cointelegraph, prospek untuk sisa Q4 tahun ini dan 2022 merupakan tren kenaikan bagi banyak orang, dengan ekspektasi menyerukan harga puncak BTC untuk dicapai dalam enam bulan atau lebih.

Menurut Crypto Fear & Greed Index, adapun sentimen, yang pada minggu lalu berada dalam “ketakutan yang ekstrem,” berbalik kembali ke “keserakahan” saat $50.000 kembali. Untuk altcoin yang sudah melambat meskipun Bitcoin naik, rasa sakit mungkin datang lebih dulu sebelum kebangkitan di kemudian hari.

“Pasangan ALT/USDT terlihat bagus. Pasangan ALT/BTC terlihat kasar,” demikian pedagang Scott Melker memperingatkan pada Selasa lalu.

“Biasanya berarti BTC akan naik, menyeret pasangan ALT/USDT sedikit, tetapi menghancurkannya terhadap BTC. Lebih baik di BTC sebagai pedagang pada saat itu. Tidak berarti pasti, tetapi kemungkinan skenario.”

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Bitcoin Pecah Rekor Sepanjang Masa, Analis Berharap Lewati US$100.000

Reli terbaru Bitcoin ke harga tertinggi sepanjang masa di atas US$66.000 sudah memunculkan gelombang prediksi bullish baru, dengan harga cryptocurrency sudah lebih dari dua...

Komite Senat Australia Buat 12 Rekomendasi untuk Regulasi Crypto

Komite Terpilih Senat Australia sudah menyerahkan laporan terakhirnya tentang tinjauan selama setahun terhadap pendekatan negara ini terhadap peraturan kripto dan blockchain. Seperti dikutip dari...

Bitcoin Lewati Rp932 Juta Setelah Peluncuran ETF di NYSE

Harga Bitcoin (BTC) terus naik. Harga Bitcoin sempat dijual Rp932 juta di marketplace Indodax, Kamis (21 Oktober 2021) dini hari. Hal ini terjadi semenjak...

Keuntungan dan Daftar Produk Asuransi Rawat Inap Terbaik di Indonesia

Produk asuransi kesehatan dengan manfaat asuransi rawat inap sangat berperan untuk membebaskan dari kekhawatiran dan kegelisahan terkait kondisi keuangan yang terganggu akibat tidak adanya...

Kasus Pinjaman Online: Contoh dan Cara Melaporkan

Belakangan ini marak terjadi kasus pinjaman online, mulai dari penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online terpercaya, pinjaman online ilegal, kasus pinjaman online tidak dibayar, hingga...
LANGUAGE