36.7 C
Jakarta
Senin, 26 September, 2022

Analisis: $50K Bitcoin adalah “Perangkap Bearish Terakhir”

Analisis dari Rekt Capital menyatakan bahwa saat harga BTC berjuang untuk level kunci, $50K Bitcoin adalah “Perangkap Bearish Terakhir”. Mereka menilai, bearish yang bertaruh pada kapitulasi harga Bitcoin baru mungkin benar-benar terbakar kali ini. 

Pada sebuah tweet pada 5 Oktober 2021, pedagang dan analis populer Rekt Capital menggambarkan aksi harga BTC terbaru sebagai “jebakan bear utama.” Analis memperkirakan lebih banyak penderitaan bagi bear Bitcoin. Setelah mencapai $50.000 untuk pertama kalinya dalam sebulan dan terus mencapai level tertinggi $50.400, Bitcoin sekali lagi menjadi sumber perdebatan sengit di antara para pelaku pasar.

Dalam hal ini, apakah BTC/USD dapat menahan $50.000 dan seberapa jauh itu bisa jatuh jika tidak, menjadi topik hari ini lantaran volatilitas berlanjut. Bagi Rekt Capital, bagaimanapun, ini adalah kerangka waktu yang lebih lama, yang perlu lebih diperhatikan.

Secara khusus, grafik mingguan untuk pasangan ini sudah membentuk pola kepala dan bahu, sesuatu yang secara tradisional mengisyaratkan penurunan baru yang akan datang. Kali ini, menurut kekuatan terbaru, kemungkinan besar berbeda.

“Sepertinya Weekly Head and Shoulders itu adalah Perangkap Beruang terbaik,” demikian cuitannya kepada pengikut Twitter, sebagaimana dikutip cointelegraph.

Bullishness Meliputi Sentimen

Apabila Bitcoin terus naik dari kisaran harga multi-minggunya, level resistensi utama berikutnya berada lebih dekat ke tertinggi sepanjang masa sekarang ini. Dilaporkan Cointelegraph, prospek untuk sisa Q4 tahun ini dan 2022 merupakan tren kenaikan bagi banyak orang, dengan ekspektasi menyerukan harga puncak BTC untuk dicapai dalam enam bulan atau lebih.

Menurut Crypto Fear & Greed Index, adapun sentimen, yang pada minggu lalu berada dalam “ketakutan yang ekstrem,” berbalik kembali ke “keserakahan” saat $50.000 kembali. Untuk altcoin yang sudah melambat meskipun Bitcoin naik, rasa sakit mungkin datang lebih dulu sebelum kebangkitan di kemudian hari.

“Pasangan ALT/USDT terlihat bagus. Pasangan ALT/BTC terlihat kasar,” demikian pedagang Scott Melker memperingatkan pada Selasa lalu.

“Biasanya berarti BTC akan naik, menyeret pasangan ALT/USDT sedikit, tetapi menghancurkannya terhadap BTC. Lebih baik di BTC sebagai pedagang pada saat itu. Tidak berarti pasti, tetapi kemungkinan skenario.”

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...

Keuangan Digital, Inilah Jenis-jenisnya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com – Keuangan digital dan sederet layanannya terus bermunculan dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia. Seperti diketahui bersama, industri keuangan memang masih menjadi salah...

Asuransi Mobil: Intip Tips Memilih dan Rekomendasinya Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil adalah proteksi penting bagi kendaraan roda empat kesayanganmu saat ini. Apa saja rekomendasinya? Mengingat aset yang satu ini punya nilai...

Berita Fintech Terkini: Kolaborasi Duo Perusahaan Fintech Sejahterakan Pekerja

JAKARTA, duniafintech.com - Berita fintech terkini akan mengulas tentang wagely, platform kesejahteraan finansial terkemuka di Asia, dan CekAja, situs marketplace produk finansial dengan pertumbuhan...
LANGUAGE