25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

ANDA BISA BELI KFC DENGAN BITCOIN DI KANADA

duniafintech.com – Satu lagi inovasi unik perusahaan dunia yang menggunakan Bitcoin. Baru-baru ini, KFC Kanada mengumumkan sebuah promosi aneh. Perusahaan makanan cepat saji itu meluncurkan Bitcoin Bucket pada hari Kamis lalu.

Paket unik itu hanya tersedia dalam jumlah terbatas dan hanya bisa dipesan melalui website mereka. Khusus untuk produk ini, mereka hanya menerima pembayaran dengan menggunakan Bitcoin.

Baca juga: duniafintech.com/girlband-jepang-ini-mengajari-orang-tentang-cryptocurrency-lewat-lagu/

“Selamat datang di Kanada,” tulis perusahaan tersebut pada halaman pemesan. “Mengesampingkan naik dan turunnya harga Bitcoin belakangan ini, kelezatan resep original dari Colonel tetap bertahan seperti biasa. Jadi mari tukarkan Bitcoin Anda dan berinvestasilah untuk sesuatu yang lezat.”

Menyikapi banyaknya perusahaan yang mulai mengambil layanan pembayaran berupa mata uang virtual, langkah KFC ini terbilang cerdas. Mengikuti jejak perusahaan lain yang sudah mendahului, program ini menunjukkan seberapa besar perhatian KFC terhadap perkembangan teknologi baru.

Baca juga: duniafintech.com/fintech-bakal-jadi-idaman-investor/

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan “Long Island Iced Tea” mengumumkan pergantian namanya menjadi “Long Blockchain” yang sukses menaikkan nilai saham mereka sebanyak dua kali lipat. Hal yang sama juga terjadi pada Kodak. Perusahaan fotografi itu juga terungkap sedang melakukan pengembangan mata uang virtual yang menyasar para fotografer. Langkah cerdas ini juga sukses menaikkan harga saham mereka sebanyak tiga kali lipat dalam satu malam.

KFC bagaimanapun sudah membuat langkah baru penerapan mata uang virtual di kehidupan nyata untuk sektor yang benar-benar baru: pemesanan makanan. Dijual dengan harga  $20, bucket chicken itu berisi 10 potong ayam, kentang goreng, wafel, side dish dan dua macam saus.

Baca juga: duniafintech.com/mulai-ramai-diperkenalkan-di-indonesia-apakah-ico-itu/

Dengan pergerakan harga mata uang virtual yang berfluktuasi, KFC sudah menunjukkan hasil yang signifikan dengan meningkatnya pemesanan paket ayam Bitcoin itu pada halaman pemesanan di website mereka.

Jika dihitung-hitung harga jualnya (pada saat penulisan, CoinMarketCap menunjukkan harga satu bitcoin adalah $ 13,814.30) yang berarti bahwa satu paket bucket chicken itu harganya sekitar 0,001 Bitcoin.

Source: inverse.com

Written by: Dita Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE