28.3 C
Jakarta
Jumat, 19 Juli, 2024

AoV Turnamen Mobile eSport Dunia

duniafintech.com – Bagi Anda penggemar games berbasis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), nama AoV atau Arena of Valor tentu tak asing lagi. Dikembangkan dan diterbitkan oleh raksasa teknologi Cina, Tencent, Arena of Valor awalnya hanya tersedia di ponsel pintar dan tablet, tetapi beberapa waktu lalu telah dirilis di Nintendo Switch.

Game ini sekarang tersedia di Android dan iOS secara gratis, tetapi dengan pembelian dalam aplikasi mulai dari $ 0,99 hingga $ 99,99 di AS. Game ini sangat laris tidak hanya di dunia tapi juga di Indonesia khususnya. Saking larisnya, pada akhir 2017 lalu, Google Play menobatkan Garena AoV sebagai permainan paling populer (di server Indonesia).

Baca juga: Alasan Pentingnya Asuransi Kesehatan

Setelah tahun lalu mengadakan turnamen Arena of Valor International Championship (AIC) 2017 di Korea Selatan, kali ini AoV akan menggelar event besar serupa yang diberi tajuk AoV World Cup 2018 (AWC). Acara ini akan diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat bulan ini. Perhelatan AWC kali ini semakin memperkuat posisi AoV di panggung game mobile MOBA dunia. Sebelumnya, minggu lalu AoV baru saja dinobatkan sebagai “The Best Multiplayer Game” di ajang tahunan International Mobile Gaming Award ke-14.

AoV World Cup 2018 akan mempertemukan 9 tim dari 9 regional, yakni Taiwan/Hongkong/Makau, Thailand, Vietnam, Singapura/Malaysia/Filipina, Indonesia, Korea, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Sembilan tim ini akan memperebutkan total lebih dari US$500.000 atau senilai Rp 6,7 miliar.

Garena AoV Lakukan Seleksi

Sebagai penyalur tunggal di Indonesia, Garena AoV pun bertanggung jawab untuk melakukan seleksi tim nasional untuk setiap region. AWC 2018 ini tidak lagi hanya membawa nama tim seperti AIC 2017 yang lalu di Seoul, Korea Selatan, tetapi setiap tim akan mewakili negaranya masing-masing.

Setiap regional memiliki mekanisme pemilihan tim masing-masing dan proses pemilihan yang sangat ketat dan selektif. Setiap tim nasional AWC terdiri dari 7 pemain: 5 pemain inti, 1 pemain cadangan dan 1 pelatih.

Baca juga: Blockchain Cryptocurrency Real Estat Rilis ICO

EVOS AoV Wakili Indonesia di AWC 2018

Setelah melalui seleksi ketat, terpilihlah EVOS AoV yang akan mewakili Indonesia di ajang eSport terbesar dunia ini. Sebelum berangkat ke Los Angeles, EVOS AoV yang menjadi perwakilan Indonesia diwajibkan mengikuti kegiatan boot camp ini sebelum memasuki gelaran Arena of Valor World Cup. EVOS AoV terpilih setelah menang dalam Grand Final ASL 2018 setelah mengalahkan GGWP.ID dengan skor akhir 3-1.

Keberangkatan tim EVOS AoV ke Los Angeles tentu saja disambut harapan baik dan doa-doa dari seluruh komunitas AoV di Indonesia.

Tentang Garena AoV

Garena merupakan perusahaan penyedia platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menjadi penyalur berbagai online game yaitu Arena of Valor, EA SPORTS FIFA Online 3, League of Legends, Point Blank, Free Fire, dan Ring of Elysium.

Written by: Dita Safitri

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU