31 C
Jakarta
Rabu, 28 Februari, 2024

Apa Itu AXS Staking? Ketahui Keuntungan dan Momen Tepat Melakukannya

JAKARTA, duniafintech.com – Apa itu AXS staking? Pada dasarnya, AXS Staking adalah sebuah istilah yang terkait dengan protokol Axie Infinity.

Adapun Axie Infinity merupakan sebuah permainan blockchain berbasis NFT (Non-Fungible Token).

AXS adalah token utilitas dalam ekosistem Axie Infinity yang digunakan untuk membeli, menjual, dan melakukan aktivitas lainnya di dalam permainan. 

Nah, berikut ini ulasan selengkapnya yang perlu diketahui.

Baca juga: Perbedaan Earn dan Staking Crypto: Dapatkan Cara Penghasilannya

indodax

Apa Itu AXS Staking

Staking adalah tindakan memblokir sejumlah token dalam suatu protokol untuk mendapatkan manfaat atau imbalan tertentu. Dalam konteks AXS Staking, pemegang token ini dapat memasukkan atau “men–stake” token mereka ke dalam protokol Axie Infinity untuk mendapatkan imbalan dalam bentuk token AXS tambahan.

Dengan melakukan staking ini, pemegang token dapat memberikan likuiditas dan dukungan kepada ekosistem Axie Infinity. Staker berkontribusi pada jaringan dan mendukung aktivitas ekonomi di dalam permainan. Sebagai imbalan atas partisipasi mereka, mereka akan menerima imbalan berupa token AXS tambahan.

Imbalan yang diberikan kepada para staker AXS dapat berupa biaya transaksi, imbalan dari pool penghasilan, atau hadiah lainnya yang ditentukan oleh protokol Axie Infinity. Imbalan ini dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti jumlah token yang ditaruh dalam staking, durasi staking, dan mekanisme penghargaan yang diterapkan oleh protokol.

Keuntungan Melakukan Apa Itu AXS Staking

1. Reward dalam AXS Tambahan

Dengan melakukan staking ini, pemegang token dapat memperoleh imbalan dalam bentuk AXS tambahan. Imbalan ini diberikan sebagai insentif untuk menyimpan dan memblokir token dalam protokol Axie Infinity. Jumlah imbalan yang diterima tergantung pada berbagai faktor, termasuk jumlah token yang ditaruh dalam staking dan mekanisme penghargaan yang diterapkan.

2. Partisipasi dalam Jaringan

Dengan melakukan staking ini, pemegang token berpartisipasi dalam jaringan dan ekosistem Axie Infinity. Hal ini dapat memberikan pemegang token akses ke manfaat tertentu, seperti keikutsertaan dalam pengambilan keputusan komunitas atau hak suara dalam pembaruan protokol.

3. Dukungan terhadap Ekosistem

Staking ini merupakan cara bagi pemegang token untuk memberikan dukungan dan likuiditas kepada ekosistem Axie Infinity. Dengan memblokir token mereka, pemegang token membantu menjaga stabilitas dan kelancaran aktivitas ekonomi dalam permainan. Ini dapat berdampak positif pada nilai dan keberlanjutan ekosistem secara keseluruhan.

  1. Potensial Kenaikan Nilai

Jika ekosistem Axie Infinity terus berkembang dan permintaan terhadap AXS meningkat, maka pemegang token yang melakukan staking dapat mengalami potensi kenaikan nilai aset mereka. Kenaikan nilai AXS dapat terjadi karena faktor-faktor seperti pertumbuhan pengguna, adopsi yang lebih luas, dan aktivitas ekonomi yang meningkat dalam permainan.

Moment Tepat Melakukan AXS Staking

  1. Momen Reward Pool

Axie Infinity memiliki reward pool yang terus diperbarui dengan AXS yang dibagikan kepada para staker. Anda dapat memanfaatkan momen di mana reward pool sedang besar untuk mendapatkan imbalan yang lebih tinggi dari staking token ini.

Baca juga: Apa Itu Polkadot Staking ? Cari Peluang dan Kelola Koinnya

Apa Itu AXS Staking

  1. Lansiran Produk Baru

Ketika Axie Infinity meluncurkan produk baru atau fitur yang terkait dengan staking AXS, seperti mekanisme governance baru atau pengenalan program loyalitas, ini bisa menjadi momen yang tepat untuk melakukan staking token ini. Dalam beberapa kasus, ada hadiah khusus atau insentif yang ditawarkan kepada para staker.

  1. Penurunan Harga AXS

Jika harga AXS mengalami penurunan signifikan, beberapa orang mungkin memilih untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan staking token ini. Dengan melakukan staking saat harga rendah, Anda dapat memperoleh lebih banyak token AXS dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa depan saat harga naik.

  1. Periode Khusus atau Promosi

Axie Infinity kadang-kadang dapat mengadakan periode khusus atau promosi di mana mereka meningkatkan imbalan atau memberikan insentif tambahan bagi para staker. Dalam momen-momen seperti itu, melakukan staking token ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar.

Namun, perlu diingat bahwa keputusan untuk melakukan staking AXS harus didasarkan pada analisis yang cermat dan pemahaman yang baik tentang risiko yang terlibat. Pastikan Anda memahami mekanisme dan persyaratan staking AXS serta potensi imbalan dan risiko yang terkait.

Baca juga: Panduan Singkat BNB Staking: Pahami Resiko yang Diterima

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE