27.7 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Aplikasi Akulaku Error? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi Akulaku error? Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Kamu akan mengetahuinya pada ulasan ini.

Adapun sebagai pengguna Akulaku, kamu pasti sudah tau persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan pembiayaan Akulaku sehingga kamu pun bisa meminimalisir hal-hal yang tidak menyenangkan di aplikasi ini.

Nah, salah satu hal yang cukup membuat resah, yakni saat aplikasi Akulaku error dan tidak dapat digunakan. Tentu saja, akan muncul rasa cemas, misalnya apakah limit kredit masih tetap utuh atau malah hilang.

Baca juga: Cara Ganti Alamat Pengiriman Akulaku, Ikuti 10 Langkah Ini

Maka dari itu, kamu pun perlu mengetahui apa penyebab atau pemicu Akulaku error dan sekiranya itu terjadi, bagaimana cara mengatasinya. Dengan demikian, nantinya kamu bisa lebih berhati-hati ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Sebagai informasi, salah satu penyebab yang paling sering terjadi saat akun kamu error, yaitu masalah sistem. Nah, kalau sudah menyangkut sistem maka kamu memang tidak dapat berbuat apa-apa lagi, selain menunggu perbaikan sistem Akulaku selesai.

Apabila kamu sedang mengalami error di aplikasi dan Akulaku tidak bisa login, aplikasi keluar dengan sendirinya, tidak bisa kredit dan lain sebagainya maka kamu perlu menyimak ulasan berikut ini untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Aplikasi Akulaku Error

Pada dasarnya, terdapat sejumlah penyebab aplikasi Akulaku error tidak bisa digunakan untuk transaksi dan juga kredit. Inilah beberapa penyebabnya.

1. Gangguan atau Ada Perbaikan Sistem

Pertama, hal yang mungkin saja terjadi ketika Akulaku error adalah aplikasi ini sedang mengalami gangguan atau ada perbaikan sistem sehingga kamu tidak bisa menggunakan limit kredit dan juga bayar menggunakan saldo maupun transaksi lainnya.

2. Akses Menggunakan Jaringan Wifi atau Hotspot

Kedua, saat kamu menggunakan jaringan Wi-Fi maupun hotspot, hal itu juga bisa mempengaruhi dan membuat Akulaku error. Pasalnya, saat kamu membuka aplikasi Akulaku menggunakan jaringan umum, seperti cafe, Wifi kantor, dan lain sebagainya, ada kemungkinan pengguna lain yang tercatat memiliki tunggakan di jaringan tersebut.

Oleh sebab itu, akun kamu bisa digolongkan ke jenis akun berisiko sebab mengakses jaringan yang sama dan membuat aplikasi error.

Baca juga: Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku [Plus Penyebabnya]

3. Permasalahan Bug atau Kesalahan Sistem Akulaku

Masalah berikut ini juga bisa menjadi pemicu akun kamu error atau tidak dapat digunakan. Misalnya, saat kamu melakukan pembayaran kredit 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo, tetapi di aplikasi Akulaku masih tertera tagihan dan tidak hilang sehingga pihak Akulaku mengira kamu menunggak cicilan.

4. Mengakses Aplikasi Akulaku dengan VPN

Adapun VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, yang lazimnya dipakai untuk menyembunyikan alamat IP jaringan di lokasi tertentu.

Biasanya, pengguna internet dengan jaringan VPN membuka situs yang dibatasi atau mengakses situs dengan layanan yang terbatas di lokasi tertentu.

aplikasi akulaku error

Cara Mengatasi Aplikasi Akulaku Error

  1. Gangguan atau Ada Perbaikan Sistem

Untuk masalah ini, solusinya adalah kamu bisa membuka aplikasi atau menggunakan aplikasi Akulaku setelah perbaikan sistem selesai. Nantinya, aplikasi Akulaku pun dapat digunakan seperti semula.

  1. Akses Menggunakan Jaringan Wifi atau Hotspot

Untuk solusi terbaik dari permasalahan ini adalah mulai hindari akses jaringan umum, pastikan saat kamu membuka aplikasi Akulaku menggunakan data seluler pribadi.

  1. Permasalahan Bug atau Kesalahan Sistem Akulaku

Sekiranya terjadi hal semacam ini, cobalah untuk menghubungi call center dan jelaskan permasalahan yang terjadi secara jelas dan nantinya petugas akan membantu proses perbaikan sistem Akulaku kamu.

  1. Mengakses Aplikasi Akulaku dengan VPN

Kalau kamu memasang aplikasi VPN di HP maka pastikan kamu telah mematikannya sebelum login ke aplikasi Akulaku. Pasalnya, kalau kamu membuka aplikasi Akulaku, tetapi menggunakan jaringan VPN, maka hal itu bisa membuat akun kamu di-suspend dan error.

Sekian ulasan tentang aplikasi Akulaku error yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Pay, Keuntungan, dan Ketentuannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE