25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku [Plus Penyebabnya]

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengembalikan limit kredit Akulaku tentu sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna setia Akulaku.

Seperti diketahui bersama, saat ini sudah tersedia layanan kredit online dan pinjaman dana tunai dari Akulaku. Adapun dengan hadirnya layanan ini, siapa pun bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Pay, Keuntungan, dan Ketentuannya

Bukan hanya dapat digunakan untuk pinjaman dana tunai dan kredit barang online, kamu pun bisa lho berjualan di Akulaku dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang ada. Adapun pilihan tenor kalau kamu mengambil kredit barang, yakni mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan.

Nah, ketika menjadi pengguna Akulaku, sekalipun baru mendaftar, kamu akan memperoleh limit kredit yang dapat digunakan untuk berbelanja. Akan tetapi, lantaran nominal limit kredit masih sedikit, kamu pun perlu ya menaikkan limit kredit di Akulaku ini terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

Sekiranya kamu sudah punya limit kredit yang banyak, pengajuan kreditmu bisa dengan mudah disetujui oleh pihak Akulaku. Oleh sebab itu, dari itu mulai belanja dan bayar dengan Akulaku baik di aplikasi atau belanja melalui e-commerce.

Kalau kamu membuka aplikasi Akulaku dan melihat limit kredit yang hilang maka sebaiknya kamu jangan buru-buru panik. Pasalnya, ada beberapa penyebab dan cara mengatasinya yang perlu kamu ketahui. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku

Sekiranya kamu mengalami masalah tiba-tiba limit kredit hilang, ada beberapa solusi agar limit kredit kamu tadi bisa kembali digunakan lagi.

Adapun cara pertama adalah dengan menaikkan skor kredit di Akulaku. Skor kredit ini bisa naik ketika kamu melakukan transaksi tunai di Akulaku, misalnya membeli barang atau produk melalui aplikasi Akulaku.

Kalau kamu sudah mendapatkan skor kredit di atas minimal maka kamu bisa mengajukan kredit barang sesuai keinginan. Adapun limit kredit hilang ini bukan hanya terjadi pada pengguna Akulaku lama, tetapi juga bisa terjadi pada pengguna Akulaku baru.

Nah, untuk masalah bagi pengguna Akulaku lama, lazimnya hal itu muncul lantaran ada masalah kredit sebelumnya, yang salah satu pemicu bisa hilangnya limit kredit ini adalah masalah pembayaran.

Ketika pelanggan lama telat membayar angsuran sebelumnya, hal itu akan sangat berpengaruh terhadap pihak Akulaku dan mereka pun tidak lagi memberikan limit lantaran akun pengguna itu dianggap bermasalah.

Akan tetapi, kalau secara tiba-tiba limit kredit hilang, padahal kamu lancar membayar angsuran, maka sebaiknya kamu menghubungi pihak Akulaku via call center secara langsung untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga: Cara Verifikasi Suara di Akulaku dan Tips Anti Gagal

Penyebab Limit Kredit Akulaku Hilang — Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku

Limit kredit yang raib ini tentunya tidak terjadi secara tiba-tiba ya. Dalam hal ini, ada sejumlah faktor penyebab hilangnya limit kredit tersebut, antara lain sebagai berikut.

  1. Kesalahan Sistem

Pertama, limit kredit kamu tiba-tiba hilang bisa terjadi karena kesalahan sistem di Akulaku. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba membuka Akulaku saat sistem sudah normal kembali.

  1. Memiliki Tunggakan

Faktor lainnya adalah kamu memiliki tunggakan atau angsuran yang belum dibayarkan. Oleh sebab itu, sebaiknya segera lakukan pembayaran tunggakan itu beserta bunga dan dendanya.

  1. Login Beberapa Akun di Perangkat yang Sama

Aktivitas login di beberapa akun juga bisa lho memicu hilangnya limit kredit di Akulaku. Maka dari itu, sebaiknya usahakan agar di satu perangkat kamu, hanya membuka satu akun Akulaku.

  1. Tagihan Akulaku Belum Lunas

Saat limit kredit digunakan, jumlah limit kredit kamu tentunya akan berkurang. Nah, barangkali limit Akulaku kamu lenyap lantaran kamu menggunakan semua limit itu untuk keperluan sehari-hari.

Ketika limit telah habis digunakan dan tagihan belum lunas, boleh jadi itu menjadi penyebab limit kamu hilang. Oleh sebab itu, silakan melunasi tagihan Akulaku kamu ya supaya limitnya bisa kembali muncul.

cara mengembalikan limit kredit akulaku

Kapan Limit Akulaku Kembali?

Pertanyaannya adalah, “Kapan sih limit kredit Akulaku akan kembali seperti semula?”

Pada dasarnya, limit kredit Akulaku akan kembali saat semua tagihan lunas. Dengan demikian, selama cicilan kamu belum dilunasi, limit kredit Akulaku itu tidak akan kembali seperti jumlah awal pada saat pengajuan.

Nah, supaya limit kembali ke jumlah awal, sebaiknya kamu segera melunasi semua tagihan Akulaku milikmu sehingga kamu pun dapat menggunakannya kembali untuk berbelanja kebutuhan.

Pertanyaan Terkait Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku

Berapa Lama Proses Pengembalian Limit Kredit Akulaku?

Kalau tidak ada masalah maka prosesnya bisa berlangsung cepat.

Bolehkah Menggunakan Limit Kredit Lebih dari Satu Kali?

Tentu saja boleh. Pasalnya, kalau kamu menggunakan Akulaku untuk belanja maka limit kredit akan terus naik dan menguntungkan.

Akulaku Bisa Digunakan untuk Apa Saja?

Akulaku bisa digunakan untuk berbelanja, kredit online, dan pinjaman dana tunai.

Sekian ulasan tentang cara mengembalikan limit kredit Akulaku yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Akulaku tidak Bisa Cicilan? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE