26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Fitur Baru Minta Uang Flip, Solusi Mudah Transfer Uang

JAKARTA, duniafintech.comFlip, perusahaan penyedia jasa pembayaran berbasis teknologi di Indonesia, meluncurkan fitur baru Minta Uang.

Fitur Minta Uang ini merupakan salah satu upaya Flip dalam meningkatkan kenyamanan pengguna untuk menerima uang dari pengguna lainnya dan melakukan pemantauan atas penerimaan transfer uang tersebut.

Penggunaan Minta Uang ini juga tergolong mudah. Hanya dengan satu tautan atau link, pengguna dapat membagikan nomor rekening, memantau, dan menerima uang masuk ke rekening tanpa khawatir terhadap kesalahan transfer. Seluruh pengguna Flip dapat menikmati fitur baru Minta Uang terbaru ini sejak Oktober 2022.

Sourabh Gupta, VP Product & Design Flip, menyampaikan bahwa saat ini salah satu kendala yang kerap kali dirasakan pengguna adalah harus membagikan nomor rekening secara manual yang dapat menyebabkan kesalahan kirim. Oleh karena itu, Flip menyediakan langkah efisien untuk para pengguna dalam memantau penerimaan transfer uang melalui Minta Uang.

“Kami menyadari bahwa terdapat berbagai kendala yang dihadapi pengguna  dalam melakukan transfer uang. Sebagai perusahaan yang mengutamakan pelanggan (customer centric), Flip berinovasi meluncurkan fitur Minta Uang demi mempersingkat serta mempermudah proses transfer uang dengan hanya menggunakan  satu tautan (link). Selain itu, pengguna dapat juga menggunakan fitur Minta Uang untuk memantau penerimaan transfer uang melalui menu Riwayat Transaksi Minta Uang.” kata Sourabh.

Baca juga: 12 Aplikasi Transfer Uang Bebas Biaya Admin

Kehadiran fitur Minta Uang pada aplikasi Flip ini juga relevan dengan berbagai gaya hidup masyarakat dalam melakukan transaksi uang sehari-hari.

Teknologi canggih dari Minta Uang ini memudahkan para pengguna Flip untuk melakukan penagihan maupun pengumpulan uang dari pengguna Flip lainnya melalui satu tautan (link), misalnya untuk tujuan mengumpulkan uang arisan, donasi, patungan, dan tagihan setelah makan bersama.

“Bersosialisasi merupakan gaya hidup yang melekat pada masyarakat Indonesia. Tak jarang, di dalam sosialisasi tersebut dibutuhkan berbagai transaksi keuangan, misalnya arisan, pengumpulan donasi dan lain-lain. ‘Minta Uang’ ini dapat memudahkan pengumpulan uang, hanya dengan membagikan satu link kepada kelompok sosial sesama pengguna Flip.” ungkap Andri Rahmad Wijaya Head of Marketing Flip.

Baca juga: Flip, Aplikasi Transfer Uang Gratis Tanpa Biaya Admin

fitur baru minta uang

Fitur Baru Minta Uang Flip, Begini Cara Menggunakannya

  • Pengguna Flip dapat menggunakan Minta Uang dengan cara membuka aplikasi Flip, klik menu ‘Minta’ di halaman utama kemudian klik ‘Tambah Rekeningmu’ dan pilih bank yang digunakan untuk menerima uang.
  • Setelah itu, masukan nomor rekening dan klik Cek Rekening.
  • Pastikan nomor rekening sesuai kemudian ‘Simpan Rekening’.
  • Pengguna bisa memilih tautan (link) yang diinginkan, kemudian salin tautan (link) untuk membagikan tautan (link) ke pengguna Flip lainnya.
  • Hanya dengan klik satu tautan (link), pengguna lainnya dapat langsung memasukan nominal uang yang hendak ditransfer tanpa perlu memasukan nomor rekening lagi.
  • Uang akan langsung masuk ke rekening pengguna apabila sudah melakukan transfer.

‘Minta Uang’ juga memudahkan pengguna Flip untuk mengelola dan memantau riwayat penerimaan uang sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap kesalahan transfer.

“Diharapkan fitur Minta Uang ini dapat membuat proses transfer yang lebih efisien bagi para pengguna Flip. Dengan lisensi dari  Bank Indonesia, Flip senantiasa melakukan inovasi dan inisiatif demi menciptakan jasa pembayaran berbasis teknologi yang nyaman, mudah dan aman bagi masyarakat Indonesia,” tutup Sourabh.

Selain fitur baru Minta Uang, Flip akan terus berupaya menghadirkan solusi teknologi keuangan yang adil (fair financial solutions) bagi siapa pun di mana pun melalui produk-produk layanan keuangan yang aman dan berlisensi Bank Indonesia, praktis, mudah digunakan, dan harga terjangkau.

Baca jugaCara Transfer Uang lewat BCA ke Sesama dan Bank Lain

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE