26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

Cara Verifikasi Suara di Akulaku dan Tips Anti Gagal

JAKARTA, duniafintech.com – Cara verifikasi suara di Akulaku penting diketahui oleh calon pengguna Akulaku yang ingin mendaftarkan diri.

Akulaku sendiri adalah sebuah perusahaan yang menyediakan fitur pinjaman maupun kredit online buat kamu yang tidak punya kartu kredit sehingga prosesnya pun menjadi jauh lebih gampang dan cepat tanpa harus survei.

Nah, bagi kamu yang ingin menggunakan fitur Akulaku, kamu mesti mendaftarkan diri di aplikasinya terlebih dahulu. Pastikan pula bahwa kamu menggunakan kartu identitas e-KTP dan punya alur keuangan yang baik, tanpa adanya riwayat buruk kredit online.

Baca juga: Akulaku tidak Bisa Cicilan? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Bagi pengguna aplikasi Akulaku, ketika ingin mengajukan kredit online, terdapat beberapa persyaratan dan ketentuan yang mesti diikuti oleh setiap pengguna. Prosedur pengajuan pun mesti dilakukan dengan benar supaya bisa diverifikasi dan disetujui oleh Akulaku.

Namun, ada beberapa orang yang mengeluhkan pengajuannya ditolak lantaran satu dan lain hal. Jika terjadi Akulaku ditolak maka kamu mesti mengulang kembali dari awal dan mencari penyebab hal tersebut.

Nah, tahap daftar Akulaku sendiri memang mesti diikuti oleh siapa pun yang akan menjadi pengguna baru di aplikasi ini. Maka dari itu, ada banyak tahapan, mulai dari pengisian data hingga verifikasi kode menggunakan suara.

Cara Verifikasi Suara di Akulaku

Ketika kamu melakukan pendaftaran akun Akulaku, tentunya kamu akan dimintai dokumen, di antaranya KTP, foto KTP, foto kamu sedang memegang KTP, dan seterusnya. Setelah foto kamu diterima oleh pihak Akulaku, mereka biasanya akan mengirimkan kode verifikasi yang mesti kamu input dalam bentuk suara. Berikut ini panduannya:

  • Masuk ke laman verifikasi yang sudah disediakan oleh Akulaku
  • Tekan tombol merah yang tersedia dan tahan terlebih dahulu
  • Sebutkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Akulaku secara jelas
  • Lepas tombol merah setelah selesai menyebutkan kode

Kalau kamu sudah selesai verifikasi suara di aplikasi Akulaku maka silakan tunggu beberapa saat untuk proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak Akulaku. Nantinya, jika pengajuan kamu diterima maka pemberitahuan akan dikirim via SMS ke nomor HP kamu yang digunakan untuk pendaftaran Akulaku atau bisa juga lewat email kamu.

cara verifikasi suara di akulaku

Hanya dengan langkah-langkah di atas, verifikasi suara pun selesai dilakukan. Meski demikian, verifikasi ini tidak langsung dikonfirmasi oleh pihak Akulaku ya. Pasalnya, kamu harus menunggu beberapa saat hingga proses ini mendapatkan konfirmasi dari Akulaku.

Nah, bagaimana ya kalau kode untuk verifikasi ini tidak diterima oleh pengguna? Kamu bisa cek kembali data atau informasi yang telah diunggah sebelumnya. Pastikan bahwa data-data yang dimasukkan sudah benar, termasuk email dan nomor telepon.

Kamu pun bisa menghubungi call center dari Akulaku apabila kode verifikasi tidak kunjung diterima. Pihak Akulaku pun nantinya akan langsung memberikan kode verifikasi, yang tentunya setelah dipastikan bahwa pengguna itu merupakan orang yang tepat untuk menerima kode.

Baca juga: Cara Refund di Akulaku via Aplikasi, Begini Ketentuannya

Tips saat Verifikasi Suara di Akulaku

Sekalipun proses verifikasi suara ini sangat mudah, tetapi masih banyak lho yang gagal melakukannya. Mereka yang gagal melakukan verifikasi suara ini, pengajuannya akan batal disetujui.

Demi mencegah terjadinya gagal verifikasi ini, berikut ini beberapa tips yang perlu kamu coba:

  1. Cobalah untuk mengetes mikrofon di smartphone terlebih dahulu. Pastikan bahwa mikrofon bekerja normal sehingga bisa merekam suara dengan baik.
  2. Kemudian, pastikan juga bahwa suara cukup lantang dan jelas saat menyebutkan kode.
  3. Tips berikutnya, cobalah untuk berlatih menyebutkan kode terlebih dahulu sebelum melakukan verifikasi.
  4. Selanjutnya, ketika menekan tombol merah, usahakan beri jeda sebelum bicara dan setelah bicara agar dipastikan suara benar-benar direkam dengan baik.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan

1. Lama Proses Verifikasi di Akulaku

Adapun proses verifikasi ini hanya berlangsung singkat, kurang lebih 5 menit. Penyebutan kode pun tidak memakan waktu lama sebab kodenya singkat. Setelah itu, pengguna perlu menunggu 1×24 jam untuk mendapatkan konfirmasi dari Akulaku.

2. Pentingnya Verifikasi Suara di Akulaku

Proses ini sangat penting sebab terdapat kode yang harus disebutkan oleh calon pengguna Akulaku.

3. Bagaimana jika tidak Menerima Kode Verifikasi?

Silakan kamu cek kembali data yang diinput dan pastikan sudah benar. Kalau tetap tidak menerima kode maka kamu bisa langsung menghubungi call center Akulaku.

Sekian ulasan tentang cara verifikasi suara di Akulaku yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: Cara Cek Resi Sen Hong Akulaku [Plus Kelebihan-Kekurangan]

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE