29.5 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022

APLIKASI ANDROID YANG PALING BANYAK DIUNDUH

duniafintech.com – Aplikasi Android merupakan salah satu sistem aplikasi yang paling banyak digunakan di smartphone dan belum dapat tergoyahkan hingga saat ini.

Baca juga : SMART CITY SIAP DITERAPKAN DI INDONESIA?

Oleh karena itu tidaklah mengherankan jika jumlah yang begitu besar itu membuat banyak para pengembang aplikasi menitipkan aplikasi untuk diunduh di Playstore. Untuk mengetahu lebih lanjut mengenai aplikasi Android, berikut daftar 5 aplikasi Android yang banyak diunduh:

1. WhatsApp

Peringkat pertama jatuh pada aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini merupakan aplikasi Android yang banyak diunduh oleh orang-orang di seluruh dunia. Dengan iklan yang tidak besar-besaran, WhatsApp kini menjadi pilihan para pengguna Android dengan pencapaian fantastis sebesar 400 juta per bulannya.

Aplikasi ini banyak diunduh karena sangat mudah untuk dioperasikan. Salah satu kemudahannya adalah setelah aplikasi tersebut terpasang, maka Anda tidak perlu lagi untuk menyimpan nomor telpon dari teman Anda yang akan Anda jadikan kontak WhatsApp Anda, karena sudah otomatis tersimpan.

Baca juga : FACEBOOK MEMBANTU PERKEMBANGAN BISNIS ONLINE DI INDONESIA

2. Instagram

Salah satu aplikasi foto editor yang kini dikembangkan serta dipasarkan oleh Instagram.Inc, menjadikan instagram meraih gelar aplikasi Android yang banyak diunduh. Dengan Anda menggunakan aplikasi tersebut, maka Anda akan memperoleh hasil foto yang lebih berseni karena terdapat efek kamer Kodak Instamic dan Polaroid.

Dengan mengunduh Instagram, Anda akan dapat langsung membagikan hasil foto Anda ke berbagai situs yang ada di jejaring sosial. Aplikasi ini pun dapat diunduh secara gratis dari situs resmi Instagram.

Belakangan ini, Instagram juga menjadi aplikasi android yang dapat digunakan sebagai media penghasil uang. Dapat kita lihat sebagai contohnya, semakin banyaknya endorsement yang mem-posting barang yang akan dipromosikan mereka di Instagram.

3. Blackberry Messenger for Android

Apakah benar BBM sudah ketinggalan jaman? Pernyataan itu sepertinya perlu kita kaji kembali. Karena, kini aplikasi BBM semakin laris dicari orang. BBM berhasil mendapatkan kategori aplikasi yang banyak diunduh. Memang, kebanyakan orang tidak menjadikan BBM sebagai prioritas dalam penggunaannya sehari-hari. Namun, semenjak pelepasan BBM ke dalam IOS dan Android, akhirnya para pengguna BBM ini menjadi semakin meningkat dan ditambah lagi BBM memiliki fitur-fitur terbaru yang tidak kalah menariknya.

4. Line

Line merupakan aplikasi yang dapat dipakai di berbagai platform smartphone, tablet, bahkan komputer untuk mengirim pesan instan secara gratis. Fitur-fitur line yang menarik dan up-to-date menjadikannya memiliki gelar aplikasi Android yang banyak diunduh. Line juga diklaim sebagai aplikasi untuk pengirim pesan terlaris yang ada di 42 negara.

Baca juga : TEKNOLOGI WHATSAPP MEWARNAI GAYA HIDUP

5. Camera360

Kategori aplikasi Android yang banyak diunduh lainnya, diraih oleh salah satu aplikasi photo editor, yaitu Camera360. Dengan adanya fitur-fitur yang mendukung belakangan ini, aplikasi Camera360 semakin banyak digemari oleh para pecinta foto, khususnya bagi para selfie-mania. Dalam aplikasi tersebut terdapat efek-efek yang beragam dan dikemas sesuai dengan kategori yang berkaitan. Aplikasi ini dikemas secara sederhana sehingga tidak menyulitkan penggunanya.

Written by : Dinda Luvita

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pembatalan Polis Asuransi Mobil: Prosedur dan Risikonya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, pembatalan polis asuransi mobil merupakan cara menyelesaikan polis asuransi mobil yang masih dalam masa pertanggungan. Dalam arti, belum satu...

Baik Online Maupun Offline, Begini Cara Bayar Mandiri Virtual Account

JAKARTA, duniafintech.com – Pengertian Mandiri virtual account adalah metode pembayaran dari Bank Mandiri untuk bertransaksi di e-commerce atau aplikasi belanja online dengan menggunakan nomor...

2.290 Calon Jemaah Haji Riau Siap Berangkat ke Tanah Suci Awal Juni 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Sebanyak 2.290 orang calon jemaah haji dari Provinsi Riau siap berangkat ke Tanah Suci. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau...

Investasi Bodong Minyak Goreng, Emak Asal Ponorogo ini Masuk Penjara 4 Tahun

JAKARTA, duniafintech.com - EV (30) warga Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, diamankan Satreskrim Polres Ponorogo usai melakukan penipuan investasi bodong, dengan kedok jual minyak...

Indonesia Masuk Jebakan Utang dari China?, Ini Jawaban Luhut..

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait anggapan bahwa Indonesia telah terperangkap jebakan utang...
LANGUAGE