26.7 C
Jakarta
Sabtu, 2 Desember, 2023

Aplikasi Investasi Emas Paling Aman untuk Menabung

JAKARTA, duniafintech.com – Banyak pihak bertanya terkait aplikasi investasi emas. Berinvestasi emas telah menjadi cara menabung yang populer bagi banyak orang sejak zaman dahulu hingga sekarang. Risiko kerugian sangat kecil saat berinvestasi emas. Pasalnya, harga emas selalu naik setiap tahunnya. Jarang sekali harga emas turun.

Bagaimanapun, investasi emas adalah investasi jangka panjang. Sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan yang signifikan dari investasi emas hanya dalam beberapa tahun. Saat ini, dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, Anda dapat berinvestasi emas secara online.

Misalnya membeli emas dari bank dan pegadaian. Jika Anda ingin membeli emas secara online dari kedua lembaga ini, Anda bisa mengecek website resminya untuk mengetahui harga emas terbaru dan cara pembayarannya. Aplikasi atau situs web investasi emas online terbaik

Sekarang adalah era investasi online dimana kita bisa berinvestasi dari handphone atau laptop android. Dari investasi tunai, bitcoin hingga investasi emas, seseorang dapat melakukan berbagai investasi menggunakan ponsel Android.

Untuk jenis investasi emas yang satu ini bisa jadi populer di kalangan orang tua sekarang. Banyak orang dalam kelompok berpartisipasi dalam program investasi beberapa investasi online. Mereka yang juga ingin terlibat dalam kegiatan investasi harus berhati-hati saat memilih platform untuk memulai investasi. Lakukan riset dan periksa kembali apakah Anda telah memilih platform yang sangat andal dan memiliki lisensi resmi untuk menjalankan program investasi.

Jika tidak, Anda harus siap, karena pemilik program investasi akan mengambil emas yang terkumpul. Apalagi saat ini semakin banyak penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang berkedok investasi online.

Padahal, masih banyak aplikasi online terpercaya yang menawarkan program investasi. Beberapa dari program ini bahkan sangat aman dan berlisensi resmi. Beberapa aplikasi investasi emas online terbaik untuk HP Android yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Baca juga: Aplikasi Investasi Emas OJK: Cara Investasi Emas di Aplikasi Bank

ISFF 2023 INDODAX

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Investasi Emas Yuk Kita Simak!

Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik

  1. Pluang

Aplikasi Pluang adalah aplikasi investasi emas online terbaik. Anda tidak perlu berpikir lagi, Anda tetap bodoh. Investasi emas di aplikasi Pluang sudah pasti aman. Pasalnya, aplikasi Pluang diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka.

Aplikasi Pluang terhubung langsung dengan BukaEmas, DanaEmas dan GoInvest. Anda bisa mulai dengan berat minimal 0,01 gram untuk membeli emas dengan aplikasi Pluang ini.

Pendaftaran aplikasi Pluang cukup mudah karena Anda harus memasukkan nomor ponsel Anda. Kemungkinan untuk menjual emas yang dibeli tentu ada, karena dilengkapi dengan sertifikat penjualan baik di Finlandia maupun di luar negeri. Jenis investasi lainnya juga banyak, tidak hanya investasi emas online yang bisa Anda temukan di aplikasi Pluang, tetapi investasi dalam bentuk bitcoin ke indeks saham AS.

2. Tokopedia

Aplikasi Tokopedia menawarkan program investasi logam mulia online pertama. Tokopedia yang merupakan salah satu marketplace ternama khususnya di Indonesia menawarkan berbagai plugin untuk hal tersebut. Tidak perlu diragukan lagi apakah investasi emas yang ditawarkan oleh Tokopedia Emas halal atau tidak.

Pasalnya, MUI telah menyetujui program tersebut dan menyatakan halal menjalankan program tersebut. Kali ini Anda akan menemukan banyak fitur menarik seperti Hadiah Emas dan Misi Emas dalam program investasi emas. Di sini Anda mendapatkan handsfree dengan emas Anda, membeli, menyimpan, dan menjual emas. Namun, tidak ada fitur khusus yang memungkinkan pengguna mencetak emas dalam bentuk batangan.

3. Bukalapak Emas

Seperti Tokopedia Emas, Bukalapak memiliki program khusus investasi emas bernama Bukalapak BukaEmas. Anda bisa membeli emas, menyimpan bahkan menjual emas yang disimpan di BukaEmas Bukalapak. Dengan BukaEmas, Bukalapak memungkinkan Anda mencetak emas dalam bentuk batangan emas. Anda dapat mencetak emas Antam simpanan Anda menjadi link emas secara live. Tautan emas yang dicetak kemudian juga akan dikirim langsung ke alamat Anda. Mulailah mengembangkan emas Anda sendiri mulai dari hanya 0,0001 gram.

Demikian informasi seputar aplikasi investasi emas di Indonesia. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaInvestasi Emas Online Terbaik dan Pertimbangan saat Mencari Platform-nya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Jenis Cyber Crime, Perhatikan Dampak dan Cara Antisipasinya

JAKARTA, duniafintech.com - Jenis Cyber Crime perhatikan dampak dan cara antisipasinya juga dikenal sebagai keamanan siber, mengacu pada kegiatan kriminal yang melibatkan penggunaan komputer,...

Cara mengajukan Asuransi Mobil Syariah yang Tepat

JAKARTA, duniafintech.com - Cara mengajukan asuransi mobil syariah tak jauh berbeda dengan pengajuan asuransi kendaraan yang menggunakan lembaga keuangan konvensional. Asuransi mobil adalah produk...

Manfaat Survei dalam Pengembangan Bisnis Penting Diketahui Nih

JAKARTA, duniafintech.com - Dalam pengembangan bisnis, survei merupakan sarana pengumpulan informasi penting yang manfaat peranannya juga sangat penting. Dengan bantuan survei, perusahaan mendapatkan informasi...

Bunga Deposito 1 Milyar Per Bulan, Simulasi Perhitungan Bank

JAKARTA, duniafintech.com - Bunga deposito 1 milyar per bulan akan berbeda-beda tergantung pada bank dan tenor deposito. Bunga deposito untuk setiap jumlah dan periode...

Cara Cerdas Melunasi Kartu Kredit

JAKARTA, duniafintech.com - Cara cerdas lunasi kartu kredit hadir disaat kamu merasa tidak mungkin untuk melunasi semua utang tersebut, benarkah? Jangan bingung dulu. Utang...
LANGUAGE