27 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Daftar Terbaru Aplikasi Investasi Terpercaya 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, aplikasi investasi terpercaya memang menjadi incaran banyak orang, khususnya oleh para anak muda yang sudah memperhatikan masa depannya sejak dini.

Saat ini, sudah banyak aplikasi investasi yang dipilih, baik di PlayStore maupun App Store. Namun, memang tidak semua dari aplikasi ini bisa dipercaya dan memberikan keuntungan. Bahkan, juga ada yang bisa membuat modal yang ditanamkan akan hilang begitu saja. 

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi investasi yang direkomendasikan untuk Anda berdasarkan jenisnya.

Aplikasi Investasi Terpercaya Jenis Saham

  1. BNI Sekuritas

PT BNI sekuritas menggunakan aplikasi dengan nama BIONS. Adapun sekuritas ini berdiri sejak tanggal 12 April 1995 dan langsung menjadi anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Baca jugaWajib Tahu! Begini Panduan Melihat Harga Saham dengan Mudah

Adapun BIONS menjadi platform online trading dengan perangkat mobile yang memiliki fitur seperti Fingerprint Login dan Automatic Order, fitur berita, penelitian, grafik yang akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses berita aktual secara real time dan memberikan rekomendasi saham pilihan setiap harinya dan juga grafik saham dengan menggunakan analisis teknikal. BIONS sudah tersedia di Google Play Store dengan nama BIONS Mobile.

  1. Indo Premier Online Technology

Indo Premier Online Technology adalah aplikasi dan rekening yang dimasukkan ke dalam satu platforms untuk semua kegiatan investasi Anda. Aplikasi ini menjadi tempat untuk melakukan trading online yang diberikan oleh PT Indo Premier Sekuritas agar Anda bisa melakukan investasi saham, reksadana, dan ETF dengan fitur yang lengkap dan bisa mendukung aktivitas serta keputusan investasi masyarakat Indonesia.

Di aplikasi ini ada ratusan produk reksadana dan ETF yang didapatkan dari puluhan manajer investasi dan Anda bisa memilih salah satu dari ratusan produk tersebut. Aplikasi ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 2014 dan menjadi bagian dari PT Indo Premier Sekuritas yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak 2002.

  1. MNC Sekuritas

Untuk memiliki saham di MNC sekuritas, Anda harus memberikan setoran awal minimum sebesar Rp100.000 untuk akun online trading. Jika Anda memiliki modal yang lebih maka Anda bisa memasukkan modal yang lebih besar ketimbang jumlah itu asalkan tidak di bawah Rp100.000.

Kalau Anda kamu sudah terdaftar sebagai pemilik akun umum online trading maka Anda akan dikenakan biaya untuk transaksi beli sebesar 0,8% dan jual sebesar 0,28% atau biasanya ada minimal biaya sebesar Rp10.000, jika Rp10.000 tidak tercapai pada hari dilakukannya transaksi.

  1. Mandiri Sekuritas

PT Mandiri Sekuritas merupakan anak perusahaan dari Bank Mandiri dan sudah memiliki izin pialang saham lewat SK Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) No. 12 Tahun 1992 serta memiliki izin penjamin emisi melalui SK Bapepam No. 13 Tahun 1992. Mereka juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Baca jugaYuk, Belajar dari 8 Buku Investasi Saham Terbaik Ini

Terdapat tiga pilihan untuk membeli sekuritas pada perusahaan ini, yaitu program reguler, syariah, dan full service. Anda juga harus membayar minimal setoran pada saat membuka akun pertama kali di aplikasi investasi terpercaya ini. Untuk mahasiswa, nominalnya sebesar Rp2.000.000, untuk umum Rp5.000.000, dan full service Rp1.000.000.

  1. Mirae Asset Sekuritas

Aplikasi HOTS yang berasal dari PT Mirae Asset Sekuritas ini menjadi salah satu aplikasi online trading yang memiliki fitur-fitur menarik. Aplikasi ini bisa digunakan setelah Anda melakukan login dengan user ID dan password yang diberikan setelah mendaftar rekening saham pada PT Mirae Asset Sekuritas.

Bagi Anda yang menggunakan smartphone, Anda akan menggunakan aplikasi dengan nama Neo HOTS. Setelah melakukan login, Anda akan mendapatkan pengumuman dari layar komputer. Pengumuman ini merupakan tampilan home saat Anda menggunakan aplikasi ini di smartphone kamu.

  1. RTI Business

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengetahui update terbaru mengenai pasar saham Indonesia yang terdiri dari kuota harga, grafik, data finansial, analitik, aksi perusahaan, statistik penting, dan berita yang masuk ke dalam perangkat mobile Anda.

Di sini, Anda bisa mendapatkan informasi pasar terbaru mengenai IDX Indexes, Open, High, Low, Volume (Shares), Turnover, Frequency, Up, Down, Unchanged, Index Diary, Price Performance dan Investor Chart.

Aplikasi Investasi Terpercaya dan Terbaik Jenis Reksadana

  1. Bareksa

Bareksa adalah tempat jual beli investasi dan hal yang berbau keuangan pertama di Indonesia. Sejak tahun 2016 silam, aplikasi ini sudah mendapatkan izin sebagai agen penjual reksadana dari Otoritas Jasa Keuangan. Aplikasi ini menjual produk reksa dana terlengkap yang berasal dari manajer investasi terpercaya dari Indonesia.

Baca jugaProspek Bagus, Inilah Rekomendasi Saham Murah dan Cara Menghitungnya

Pangsa pasar jumlah investor reksadana yang ada di Indonesia dikuasai oleh aplikasi ini. Bukan hanya reksa dana, Bareksa pun menjual surat berharga negara secara online. Anda juga bisa melakukan transaksi jual beli emas secara online di aplikasi ini. Terdapat banyak fasilitas yang diberikan oleh aplikasi ini supaya masyarakat bisa teredukasi mengenai investasi.

  1. Bibit

Bibit adalah aplikasi yang cocok untuk investor pemula karena teknologi yang digunakan bisa menyesuaikan investasi kamu sesuai umur, penghasilan, dan berbagai hal lainnya tergantung dengan keadaan Anda. Untuk melakukan transaksi, Anda tidak perlu memberikan gratis biaya transfer. Anda juga bisa menggunakan Gopay dan LinkAja untuk pembayarannya.

Ketika memilih reksa dana, Anda juga dibantu supaya bisa mendapatkan yang terbaik. Semua pembelian Anda tidak akan dipotong oleh biaya transaksi agar keuntungan yang didapat tidak berkurang. Anda juga tidak perlu membayar pajak karena reksa dana bukanlah objek pajak. Untuk memulai investasi, Anda bisa memulai hanya dengan Rp10.000.

  1. KoinWorks

KoinWorks adalah aplikasi yang akan memiliki pendana peminjam. Di sini, pendana bisa mengalokasikan dana dia untuk membantu memenuhi kebutuhan peminjam dalam berbagai kegiatan, seperti bisnis, kesehatan, dan pendidikan.

Peminjam pun akan bisa melihat detail peminjaman yang dilakukannya. Peminjam bisa melihat berapa persen dana yang sudah dialokasikan oleh pendana kepadanya .

  1. Tanamduit

Aplikasi ini akan membuat investasi yang dilakukan menjadi lebih aman tanpa harus ribet. Investasi di aplikasi ini aman karena Tanamduit berizin untuk menjual reksa dana yang diberikan oleh OJK.

Setiap produk investasi dalam aplikasi ini sudah bekerja sama dengan partner yang terpercaya. Anda bisa memilih banyak produk investasi dalam aplikasi ini sehingga Anda tidak akan kebingungan. Di samping itu, juga ada kemampuan untuk melakukan pengalihan produk dari reksa dana ke reksa dana lainnya tanpa menggunakan biaya.

  1. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi terpercaya yang cocok untuk pemula. Aplikasi ini juga dibuat untuk bisa digunakan di smartphone dan komputer. Fitur yang ada di aplikasi ini membuat aplikasi ini menjadi sangat ampuh dan mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Ada banyak investor yang berhasil melakukan investasi dengan aplikasi ini.

  1. Pluang

Aplikasi yang ini bisa digunakan untuk investasi emas, yang menjadi salah satu bentuk investasi yang cukup menguntungkan. Agar investasi Anda lebih menguntungkan, aplikasi ini memberikan banyak kemudahan bagi kamu Anda menggunakannya.

Emas yang ada di aplikasi ini sudah dikelola oleh PT PG Berjangka. Perusahaan ini punya lisensi yang diawasi langsung oleh BAPPEBTI. Anda akan mendapatkan keuntungan yang tinggi karena biaya di aplikasi ini cukup rendah.

  1. HSB Investasi

HSB Investasi adalah program trading yang menggunakan mobile ceras yang dikembangkan secara mandiri oleh PT Handal Semesta Berjangka. Anda bisa menggunakan aplikasi ini di mana dan kapan saja untuk mempermudah kegiatan investasi.

Aplikasi ini juga selalu memberikan layanan yang berkualitas dan juga profesional untuk investor Indonesia. Menggunakan aplikasi ini tentunya akan sangat menguntungkan.

  1. LandX

LandX adalah aplikasi investasi yang sudah terpercaya sebab mengantongi izin dan diawasi secara langsung oleh OJK. Investor bisa ikut membangun bisnis hanya dengan mengeluarkan uang satu jutaan di aplikasi ini.

Anda juga akan mendapatkan dividen yang berasal dari pembagian keuntungan jika memilih untuk menjadi pemegang saham. Semua kegiatan di aplikasi ini transparan sehingga Anda tidak perlu khawatir akan dana yang dimasukkan.

  1. Tokopedia Investasi

Melalui aplikasi investasi yang satu ini, Anda bisa memulai investasi hanya dengan harga Rp10.000. Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam melakukan pencairan dana. Pencairan dana hanya akan memakan waktu beberapa menit. Padahal, di tempat lain membutuhkan waktu 1 sampai 2 hari.

Dengan proses pendaftaran yang mudah, Anda akan bisa memulai investasi dengan lebih cepat. Aplikasi ini memberikan kesempatan bagi investornya untuk mendapatkan return sampai 6% per tahunnya. Angka itu lumayan besar untuk sebuah reksa dana. Ketika Anda ingin melakukan jual beli, Anda bisa melakukannya kapan saja.

  1. IPOT

Indo Premier adalah salah satu aplikasi investasi terpercaya lainnya yang membuat investasi menjadi lebih sempurna. Aplikasi yang terbilang baru ini membuat kendala dan kekurangan fitur yang dimiliki oleh versi sebelumnya terselesaikan begitu saja. Nama aplikasinya adalah IPOT.

IPOT sendiri baru hadir sejak Juni 2020. Aplikasi ini cocok untuk mereka yang masih pemula sebab ia ini tidak membutuhkan setoran awal dari nasabahnya.

  1. OVO Invest

OVO Invest adalah aplikasi tempat pengguna bisa mengakses fitur investasi hanya dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayarannya. Untuk sementara ini, hanya reksa dana yang tersedia. Anda pun harus memiliki akun OVO Premier sebelum melakukan investasi. 

Aplikasi Investasi Syariah

  1. Bibit

Bibit Reksadana adalah aplikasi yang bisa membantu investor pemula untuk memulai investasi mereka. Investasi bisa dilakukan secara optimal dengan level risiko yang disesuaikan dengan profil.

Terdapat beberapa teknologi yang digunakan agar profil risiko mereka bisa dikenali dengan lebih baik. Bibit akan mempelajari risiko nasabah dan memberikan rekomendasi alokasi terbaik. Anda juga bisa menolak jika tidak suka dengan rekomendasi itu.

  1. Bareksa

Bareksa dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berinvestasi secara syariah. Pasalnya, biayanya yang terjangkau, praktis, aman, risiko bisa dikurangi, transparan, likuiditas tinggi, dan mudah tersedia.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan informasi yang jelas tentang perkembangan portofolio Anda dan biaya secara berkelanjutan. Anda bisa memulai investasi di sini dengan modal hanya Rp100.000, bahkan ada yang memulai dengan harga Rp50.000 dan Rp10.000.

  1. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi sekuritas yang mulai berdiri pada tahun 2019 dan sudah terdaftar di OJK. Biaya untuk broker yang ditawarkan oleh aplikasi ini cukup berbeda-beda sesuai dengan jumlah investasi yang kamu masukkan.

Anda bisa mendownload aplikasi ini aplikasi Google Play Store dengan nama Ajaib-Cara Cerdas Investasi Saham dan Reksadana.

  1. OVO Invest

Aplikasi investasi terpercaya yang satu ini telah memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk membuka investasi dengan mitra yang sudah terpercaya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan investasi reksadana secara online. Anda bisa memulai investasi hanya dengan setoran awal minimal Rp10.000. Dana investasi yang dimasukkan itu bisa ditarik kapan saja. Kegiatan ini tidak akan memakan biaya dan bebas biaya admin.

Investasi di aplikasi ini terbilang aman sebab semua transaksi pembelian dan penjualan yang dilakukan harus lewat proses input kode keamanan. Pendaftarannya pun terbilang mudah dan cepat. Jika Anda sudah terdaftar maka Anda bisa langsung melakukan investasi dengan produk reksa dana di aplikasi ini.

  1. Bukalapak

BMoney dari Bukalapak adalah aplikasi investasi yang bisa membantu investor untuk mengelola portofolio mereka secara aman dan nyaman. Aplikasi ini membuat semua orang bisa melakukan investasi secara optimal, tergantung produk pilihan yang mereka pilih dan sesuai dengan profil risiko mereka sendiri.

Anda bisa memulai investasi hanya dengan Rp1.000. Melakukan investasi di aplikasi ini sangatlah aman karena telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Untuk memilih produk investasi yang dibutuhkan, Anda harus mengetahui tujuan kamu berinvestasi terlebih dahulu. Anda juga harus harus melihat profil risiko untuk mengetahui produk mana yang lebih mudah mendapatkan keuntungan dengan profil Anda.

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi aplikasi investasi terpercaya sesuai jenisnya yang bisa Anda gunakan untuk melakukan penanaman modal. Ingat kembali ya, jenis investasi yang akan dipilih harus disesuaikan dengan profil risiko Anda.

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE