26 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Aplikasi Kredivo, Tempat Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya

Di era sekarang, banyak sekali aplikasi yang bermunculan. Salah satunya adalah aplikasi Kredivo. Pernahkah kamu mendengarnya? Aplikasi ini adalah aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Pastinya aman untuk digunakan oleh nasabah yang membutuhkan uang untuk membeli atau membayar kebutuhan.

Seperti yang sudah diketahui, pinjaman online saat ini cukup marak. Bahkan, tidak sedikit aplikasi yang ternyata tidak terdaftar di OJK. Padahal, salah satu bukti aplikasi pinjaman online terpercaya atau tidaknya dengan melihat apakah masuk OJK atau tidak. Meski banyak yang tidak terdaftar di OJK, bukan berarti kamu tidak boleh melakukan pinjaman online.

Apa Itu Aplikasi Kredivo?

Kredivo adalah salah satu perusahaan yang terdaftar di P2P Lending dengan menyediakan jasa layanan cicilan tanpa kartu kredit. Aplikasi ini memudahkan penggunanya yang ingin melakukan pinjaman tunai secara online dengan pilihan bayar 1 bulan atau 30 hari. 

Kredivo mempunyai cara kerja yang sederhana, di mana setiap pengajuan yang disetujui akan mendapat limit pinjaman. Nantinya, nasabah bisa menggunakan limit tersebut untuk belanja cicilan meski tidak mempunyai kartu kredit. 

Alasan Harus Menggunakan Aplikasi Kredivo

Setelah mengetahui secara singkat dari Kredivo, apakah kamu tertarik untuk melakukan pinjaman di sini? Jika kamu masih ragu, berikut beberapa alasan kenapa harus menggunakan Kredivo sebagai pinjaman online terbaik.

  1. Bunga yang Kecil

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika melakukan pinjaman online adalah bunganya. Beberapa fintech menghadirkan bunga yang besar ketimbang dari limit pinjaman yang diajukan. Alhasil, hal itu membuat para nasabah merasa enggan atau stres saat membayar pinjaman.

Namun, hal ini tidak akan kamu temukan di Kredivo. Pasalnya, aplikasi tersebut mempunyai bunga yang kecil. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir atau bingung saat ingin membayar pinjaman online.

  1. Cepat dan Praktis

Alasan kedua kenapa harus menggunakan Kredivo karena aplikasi ini sangat cepat dan juga praktis. Proses pengajuannya hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja. Nantinya, nasabah hanya perlu mengisi form yang sudah disediakan.

Selain itu, dilihat dari sisi pencairan dana pun terbilang sangat cepat. Proses pencairannya pun hanya membutuhkan waktu 2-3 menit saja sesuai jam kerja Kredivo. Alhasil, Kredivo sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan dana dalam waktu cepat.

Mengenal Fitur atau Produk di Aplikasi Kredivo

Di Kredivo, nasabah bisa memilih dua jenis pinjaman, yakni pinjaman uang tunai dan cicilan tanpa kartu kredit. Jenis pinjaman uang tunai yang tersedia adalah dari Rp 500.000 – Rp 1.500.000 dengan tenor 30 hari. Biasanya, pihak Kredivo akan mengirim detail tanggal jatuh tempo melalui notifikasi email dan SMS.

Sementara jenis yang kedua, yaitu cicilan tanpa kartu kredit membuat nasabah bisa berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan Kredivo. Jenis cicilan ini menyediakan opsi 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan bunga 2,95% setiap bulannya. 

Syarat Mengajukan Limit di Aplikasi Kredivo

Bagi kamu yang mulai tertarik untuk mencoba aplikasi pinjaman online terbaik, ada baiknya untuk mengetahui syarat yang harus dipenuhi saat mengajukan pinjaman, antara lain:

  • Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia
  • Nasabah berusia 18-60 tahun
  • Nasabah berada di domisili Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Palembang, Bali, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Solo, dan Yogyakarta
  • Nasabah mempunyai penghasilan minimal Rp 3.000.000  setiap bulan dengan menunjukkan slip gaji atau mutasi rekening

Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan 

Akun Kredivo mempunyai akun Basic dan Premium yang bisa pengguna pilih sesuka hati. Pengguna yang memilih Basic hanya bisa mendapatkan limit pinjaman maksimal Rp 3.000.000 dengan tenor pinjaman 30 hari. Sementara pengguna Premium bisa mendapatkan limit pinjaman maksimal Rp 30.000.000 dengan cicilan sampai 12 bulan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Kredivo secara gratis dan mudah. Setelah itu, buat akun dan daftarkan diri untuk mengajukan pinjaman. Isi semua data diri yang diminta dan tunggu persetujuan pengajuan disetujui. Jika sudah, tinggal menunggu dana cair di akun rekening atau dompet digital kamu.

Kesimpulan

Sekarang tidak perlu bingung atau khawatir lagi saat ingin melakukan pinjaman online. Adanya Kredivo mampu menjadi solusi untuk kamu yang membutuhkan dana dalam waktu cepat dan praktis. Tidak heran jika banyak penggunanya yang merasa nyaman dan terus mengajukan pinjaman.

Melihat ulasan singkat terkait aplikasi Kredivo, apakah kamu ingin mencobanya sekarang? Baik pinjaman tunai atau cicilan belanja tanpa kartu kredit, yuk jadikan Kredivo sebagai solusi terbaik.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

HFIS BPJS Kesehatan, Begini Cara Menggunakannya

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi HFIS BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang digunakan untuk menghimpun data milik fasilitas kesehatan mitra BPJS. Aplikasi ini adalah akronim dari Health...

Jenis KPR yang ada di Indonesia, Catat Ya!

JAKARTA, duniafintech.com - Jenis KPR ada apa saja? tentu masih ada yang bertanya-tanya tentang hal tersebut. KPR merupakan pembiayaan yang diberikan bagi seseorang yang...

Cash Flow Investasi Bisnis, Begini Cara Menghitungnya!

JAKARTA, duniafintech.com - Cash flow investasi bisnis, nampaknya sangat penting untuk diketahui terkait cara menghitungnya. Mengetahui cara menghitung cash flow investasi di dalam bisnis...

Cara Mengajukan Pinjaman UMKM Cepat Cair, Catat Ya!

JAKARTA, duniafintech.com - Cara mengajukan pinjaman UMKM menjadi topik tim Duniafintech.com kali ini. Cara mengajukan pinjaman UMKM cepat cair adalah solusi dalam berwirausaha yang...

Perusahaan Asuransi Indonesia Terdaftar BEI, Ini Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tentunya dapat menjadi pilihan untuk investasi. Di samping memiliki produknya, kamu pun...
LANGUAGE