25 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Deretan Aplikasi Pinjaman Online OJK 2021

Aplikasi pinjaman online OJK adalah sarana yang disediakan oleh perusahaan fintech dan telah mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan. Kehadiran fintech lending ini menjadi solusi praktis untuk membantu masalah finansial masyarakat.

Pada dasarnya pinjaman online resmi menyediakan kebutuhan dana sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap pengguna. Namun, maraknya contoh kasus pinjol ilegal malah membuat masyarakat resah dan merasa dirugikan. 

Oleh sebab itu, jika ingin mengajukan pinjaman pada perusahaan fintech tertentu, sebaiknya pelajari dahulu syarat dan kebijakan yang berlaku, dan apakah perusahaan keuangan non bank itu telah mengantongi izin resmi dari OJK.  

Aplikasi Pinjaman Online OJK

Pinjaman online merupakan fintech (financial technology) yang memfasilitasi masyarakat yang memerlukan dana darurat. 

Kehadiran pinjol membuat masyarakat lebih mudah mengajukan kredit. Pasalnya, setiap perusahaan lending menerapkan syarat yang cukup mudah, yaitu hanya modal KTP dan swafoto. Tak heran, jika pinjaman online langsung cair dalam 5 menit ke depan.

Untuk menghindari aplikasi pinjaman online ilegal, kini telah hadir sejumlah aplikasi pinjaman online OJK untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat. Berikut di antaranya:

  1. Easycash (PT. Indonesia Fintopia Technology)

Easycash adalah platform pinjaman Peer-to-Peer Lending (P2PL) dan memiliki izin serta terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI). Easycash merupakan pinjaman online OJK cepat cair dengan persyaratan pengajuan yang mudah dan memiliki berbagai keunggulan, yaitu proses verifikasi sangat cepat, pencairan dana dapat dilakukan dalam kurun waktu maksimal 24 jam, pinjaman mudah dan nyaman, serta biaya transparan atau tidak ada biaya tersembunyi.

Easycash memberikan pinjaman melalui aplikasi mobile yang bisa didapatkan melalui Playstore. Platform ini akan memberikan peminjamnya dengan nominal pinjaman mulai dari Rp200 ribu hingga Rp1 juta dalam jangka waktu 30 hari. Nominal pinjaman tersebut hanyalah patokan saja, namun pada dasarnya nominal pinjaman easycash akan disesuaikan oleh risiko profil.

  1. KIMO (PT. Creative Mobile Adventure)

KIMO adalah nama aplikasi dari penyelenggara layanan pinjaman berbasis teknologi informasi di bawah naungan PT. Creative Mobile Adventure. KIMO dikelola oleh para profesional yang memiliki latar belakang dan pengalaman di industri telekomunikasi dan juga perbankan serta tersedia untuk M-Kios (Telkomsel). KIMO merupakan pinjaman online bisnis dan menyediakan dua produk pilihan untuk penggunanya, yaitu SCF (Supply Chain Financing) dan IIF (Invoice Financing).

Dengan masing-masing produk memiliki tenor dan nominal pinjaman yang berbeda, produk SCF menyediakan pembiayaan higga Rp2 miliar dengan tingkat bunga 0,75% per 7 hari dan tenor pembiayaan sampai dengan 30 hari. Sedangkan produk IIF dari KIMO juga menyediakan pembiayaan dan suku bunga yang sama dengan tenor berbeda, yakni minimal jangka waktu 30 hari hingga maksimal 90 hari.

  1. Maucash (PT. Astra Welab Digital Arta)

Maucash adalah platform peer-to-peer lending (P2PL) untuk penuhi berbagai kebutuhan dengan pinjaman tunai melalui proses pengajuan yang mudah dan cepat. Maucash adalah solusi keuangan untuk keadaan terdesak untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat luas di Indonesia. Maucash menyediakan limit pinjaman hingga Rp10 juta dengan tenor yang diberikan hingga 12 bulan melalui proses 100% online menggunakan aplikasi mobile dan cara pengajuannya mudah hanya menggunakan KTP dan beberapa dokumen tambahan hingga pencairan dana cepat dan langsung masuk ke rekening tabungan peminjam.

  1. KlikAcc (PT. Aman Cermat Cepat)

KlikAcc adalah penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi dan telah terdaftar di OJK dan AFPI. KlikAcc merupakan platform P2PL yang berbasis di Jakarta untuk merangkul mitra-mitra dari berbagai sektor bidang usaha bersama dan bertujuan untuk memajukan akses keuangan para pelaku UMKM di Indonesia. KlikAcc merupakan aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang untuk memajukan UMKM Indonesia dengan platform P2PL dengan memberikan plafon pinjaman hingga Rp2 miliar dan tenor hingga 12 bulan.

  1. Pintek (PT. Pinduit Teknologi Indonesia)

Pintek adalah salah satu platform pinjaman pendidikan dengan misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi keuangan. Pintek merupakan salah satu perusahaan finansial teknologi (fintech) yang terdaftar di AFPI (Asosiasi Fintech bersama Indonesia) dan terdaftar sebagai aplikasi pinjaman online OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

  1. Cairin (PT. Idana Solusi Sejahtera)

Cairin merupakan salah satu platform P2P dari salah satu perusahaan fintech yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen dalam memberikan pinjaman dana tunai. Cairin bisa kamu dapatkan melalui Playstore dan bisa di unduh pada smartphone untuk melakukan pengajuan hingga pencairan dana secara online tanpa perlu ke bank. Cairin menyediakan plafon pinjaman hingga Rp10 juta dengan tenor pinjaman hingga 6 bulan dan suku bunga rendah, yakni 1,86 persen.

  1. Solusiku (PT. Anugrah Digital Indonesia)

Solusiku adalah platform aplikasi berbasis mobile yang menyediakan layanan pinjaman dan disediakan oleh perusahaan fintech yang sudah terdaftar di AFPI dan OJK. Solusiku memberikan plafon pinjaman hingga Rp10 juta dengan tenor pinjaman hingga 3 bulan serta suku bunga rendah, yakni 2,75 persen.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE