25 C
Jakarta
Senin, 18 Oktober, 2021

Cara Pinjam Uang di Kredit Pintar, Platform Pinjaman Online Resmi

Kredit Pintar adalah salah satu platform atau aplikasi pinjaman online terkini yang menawarkan pinjaman terpercaya. Pasalnya, financial technology peer to peer lending (fintech P2P Lending) milik PT Kredit Pintar Indonesia ini telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 30 September 2019 lalu.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi Kredit Pintar

Nah, setelah mengetahui manfaat-manfaat dari Kredit Pintar di atas, berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara meminjam uang di Kredit Pintar. Silakan disimak!

Untuk mengajukan pembiayaan, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Kredit Pintar di ponsel kamu. kemudian, lakukan registrasi akun di aplikasi dengan mengisi data diri sesuai petunjuk yang diberikan oleh Kredit Pintar.

Untuk persyaratan pengajuan, Kredit Pintar menetapkan beberapa persyaratan, di antaranya:

  • Calon nasabah Kredit Pintar merupakan Warga Negara Indonesia
  • Calon nasabah Kredit Pintar telah bersia 18 – 55 tahun atau minimum 22 tahun dan maksimum 60 tahun.
  • Calon nasabah Kredit Pintar punya KTP yang masih berlaku
  • Calon nasabah Kredit Pintar  punya akun Bank sesuai dengan KTP
  • Calon nasabah Kredit Pintar berdomisili di Indonesia

Keunggulan Kredit Pintar

Apa saja sih keunggulan dari Kredit Pintar ini? Salah satu keunggulannya adalah nasabah dapat meminjam dana hingga Rp 2,3 juta dengan tenor pelunasan selama 3 bulan. Selain itu, Kredit Pintar juga banyak menyediakan pinjaman lainnya sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Simak ulasannya berikut ini.

Proses Pengajuan Pinjaman Kredit Pintar hanya 5 Menit

Bagi nasabah yang membutuhkan dana cepat, maka meminjam dana di Kredit Pintar bisa jadi opsi yang paling pas. Sebab, untuk mengajukan pinjam, platform pembiayaan satu ini hanya membutuhkan waktu selama 5 menit saja.

Kamu hanya perlu mengisi data yang diminta oleh Kredit Pintar. Setelah data yang kamu kirim tersebut diproses dan diverifikasi, maka kamu pun dapat mengajukan pinjaman dana.

Pembayaran Cicilan Sangat Mudah

Proses pembayaran cicilan dan pelunasan kredit di Kredit Pintar juga terbilang sangat mudah. Sebab, aplikasi pinjol ini menerima berbagai metode pembayaran sehingga akan lebih memudahkan para penggunanya dalam mengangsur cicilan. Misalnya lewat ATM, M-banking, BluePay, hingga minimarket seperti Alfa Group. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan untuk membayar cicilan nasabah.

Di samping itu, Kredit Pintar juga menyediakan layanan narahubung atau customer service untuk menampung segala pertanyaan dan keluh kesah para nasabahnya. Layanan ini dapat kamu gunakan untuk menyelesaikan berbagai persoalan saat menggunakan atau mengakses pinjaman.

Mengedukasi Setiap Nasabah

Kredit Pintar selain menyediakan pinjaman dan memberikan kemudahan pencairan, juga turut serta mengedukasi setiap nasabahnya dalam hal pinjaman online. Apabila nasabaha tidak membayar pinjaman sesuai kesepakatan.

Sebelum melakukan pinjaman, Kredit Pintar kerap mengedukasi dan memberikan informasi-informasi seputar syarat dan ketentuan yang harus ditaati oleh para peminjam. Hal ini tentu saja untuk menghindari peminjam dari masalah seperti gagal bayar atau telat bayar.

Dalam hal ini, biasanya pihak Kredit Pintar akan membantu para nasabahnya dengan memberikan tips seputar finansial, misalnya dengan berhemat dan merencanakan anggaran agar ke depan tidak terjadinya telat bayar.

 

Penulis: Kontributor
Editor: Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE