23.9 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Cocok Untuk Pemula

DuniaFintech.com – Berniat berinvestasi saham? Atau baru memulai berinvestasi saham? Bingung memilih aplikasi trading saham terbaik? Berikut daftar aplikasi trading saham terbaik yang cocok untuk pemula.

Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Cocok Untuk Pemula

Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi trading saham di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Bahkan, Stockbit ini merupakan startup di bidang saham online.

Selain bisa jual-beli saham secara langsung, melalui aplikasi ini Anda juga bisa berdiskusi soal investasi bersama trader dalam komunitas yang cukup besar. Banyak investor yang sudah berpengalaman bertahun – tahun di dunia investasi serta trading saham, mau berbagi di komunitas Stockbit, secara gratis.

Stockbit menyediakan pula berbagai data untuk analisa fundamental dan analisa teknikal. Penyajian datanya lengkap dan mudah dilihat.

Neo Host Mobile – Mirae Asset

Mirae Asset adalah salah satu sekuritas yang cukup populer terlihat dari nilai dan frekuensi transaksi yang tinggi di BEI. Sistem aplikasi trading saham Mirae Asset adalah HOST untuk PC Laptop dan NEO HOST untuk di ponsel HP. Ketentuan perdagangan saham di Mirae Sekuritas adalah tidak adanya minimum fee, fee jual saham 0,25%, sedangkan fee veli saham 0,15%.

Di aplikasi ini, nasabah punya pilihan 4 bank untuk membuka rekening dana nasabah, sehingga nasabah punya banyak opsi untuk mentransfer uangnya. Mirae pun digadang-gadang sebafai platform dengan fee jual beli yang paling rendah diantara aplikasi trading lain. Tidak heran, jumlah investor ritel di Mirae termasuk tinggi.

Baca juga:

RTI Business

Aplikasi jual beli saham terpercaya yang juga dikenal di kalangan investor adalah RTI Business. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi pasar modal Indonesia.

Mulai dari price quotescharts, data finansial, analisis, informasi mengenai keputusan perusahaan terkini, berita pasar modal dan saham, dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa melihat gambaran kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui income statementcash flowprofitabilitybalance sheetgrowth hingga earnings. Seperti Stockbit, aplikasi ini juga memiliki fitur simulasi trading saham.

Indopremier IPOT

Aplikasi trading saham yang sudah lama terkenal salah satunya adalah IPOT. IPOT cukup dikenal di banyak kalangan karena salah satu pionir transaksi saham online serta mendorong nasabahnya melalui training dan seminar untuk berinvestasi jangka panjang di saham.

Dalam aplikasi ini, tidak ada minimum deposit saat buka akun. IPOT menawarkan fee jual saham 0.29% per transaksi dan fee beli saham 0.19% per transaksi.

Menariknya, IPOT memiliki CS yang online selama 24 jam via Telegram. Ini memudahkan Anda ketika membutuhkan bantuan atau munculnya masalah.

IPOT juga menyediakan fitur integrasi saham dengan Reksadana, sehingga uang yang tidak diinvestasikan bisa dialihkan sementara ke Reksadana dan nanti jika dibutuhkan bisa dialokasikan lagi ke saham.

Fitur terbaru dari Indopremier adalah Robo Trading, yang merupakan sistem trading yang secara otomatis akan menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah nasabah tentukan sebelumnya sehingga tidak akan kehilangan momen.

BNI Sekuritas

BNI melakukan perubahan yang cukup signifikan dengan meluncurkan aplikasi BIONS, yang tampilannya fresh, clean, mudah digunakan untuk trading dari ponsel. 

Berbeda dengan aplikasi BNI sebelumnya, BIONS memiliki akun trial, sehingga nasabah bisa mencoba tanpa menggunakan uang. Pengalaman saya, akun trial ini penting untuk get familiar dengan cara kerja aplikasi, apalagi bagi yang baru pertama kali main saham.

Fitur di BIONS cukup lengkap, yaitu watchlist, sector trade, research, fundamental, automatic order, automatic order list dan corporate action, serta berita dengan informasi-informasi terkini.

Namun sayangnya, RDN BNI Sekuritas harus dibuka di Bank BNI, tidak bisa di bank lain. Implikasinya adalah biaya transfer setiap kali melakukan pengiriman uang saat akan jual beli saham.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Menteri Bahlil: Siap-Siap Untuk Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memberikan sinyal akan terjadi kenaikan harga BBM subsidi, lantaran harga minyak dunia sudah melampaui harga minyak di APBN sekitar US$63...

Makin Populer, Ini Dampak Positif Metaverse dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com - Dampak positif Metaverse dalam kehidupan sehari-hari cukup beragam. Teknologi ini bisa mendukung aktivitas manusia.  Saat ini dunia digital atau metaverse ini tengah...

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...
LANGUAGE