31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Astra Group tawarkan cashback hingga 100% untuk transportasi umum dengan AstraPay

Astra Group melalui PT Astra Digital Arta luncurkan AstraPay untuk melengkapi layanan keuangan digital dan memberikan layanan pembayaran yang terintegrasi dengan ekosistem Astra.

Selain terintegrasi dengan ekosistem yang tercakup di dalam Astra Group, AstraPay juga memberikan keuntungan lain bagi penggunanya, yaitu dengan memberikan cashback sebesar 50% bagi pengguna MRT Jakarta dan 100% bagi pengguna Transjakarta.

“Ke depan akan kita perluas ke daerah lain. Coba mana ada layanan keuangan lainnya yang memberikan cashback hingga 100%, alias gratis,” kata CEO AstraPay, Meliza Musa Rusli, dalam Grand Launching AstraPay, Rabu (15/9).

Dapat digunakan untuk pembayaran listrik dan pajak

Meliza pun menyebutkan, karena telah mengakomodasi QRIS, AstraPay dapat digunakan untuk melakukan pembayaran sehari-hari seperti listrik dan pulsa, PDAM, BPJS, TV kabel, hingga pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

Bahkan, pengguna dapat melakukan transaksi berbagai produk dan keperluan secara mobile, di mana saat ini telah ada sekitar 9 juta merchant di seluruh Indonesia yang telah menerima pembayaran melalui QRIS.

“Sesuai dengan tujuan awal, AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital,” ujarnya.

Memberikan kemudahan dalam pembayaran servis kendaraan

Ia pun mengatakan, AstraPay ingin berkontribusi sebagai technology enabler dari produk-produk digital yang dikembangkan di dalam Grup Astra.

AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra. Saat ini, AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash.

“Hal ini ini sejalan dengan keunggulan AstraPay yang difokuskan pada mobilitas masyarakat,” ucapnya.

Adapun, lisensi penggunaan fitur QRIS ini telah AstraPay dapatkan sejak tahun 2020. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan pembayaran servis kendaraan di Toyota Sales Operation/TSO, Shop & Drive, Isuzu Sales Operation/ISO, Daihatsu Sales Operation/DSO, dan AHASS.

Menjamin keamanan pengguna

Sebagai wujud komitmen AstraPay untuk memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari BI sebagaimana surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100.

Di sisi keamanan akses akun, AstraPay telah dilengkapi dengan mekanisme single device authentication. Sistem ini hanya memungkinkan pengguna untuk login akun di satu device saja, sehingga pengguna tetap aman bertransaksi di AstraPay.

“Langkah-langkah ini diharapkan menjadi bukti bahwa AstraPay adalah sarana pembayaran digital Grup Astra yang terpercaya, khususnya di kancah layanan keuangan digital Indonesia,” tuturnya.

Reporter : Nanda Aria

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE