30.4 C
Jakarta
Minggu, 3 Maret, 2024

Asuransi Bhinneka Life [2024]: Daftar Produk & Cara Beli dengan Mudah

Asuransi Bhinneka Life adalah salah satu bentuk proteksi diri yang penting untuk diketahui produk hingga cara membelinya. Seperti diketahui, ketidakpastian masa depan mendorong banyak orang untuk mencari proteksi atau perlindungan terhadap berbagai risiko yang mungkin timbul, mulai dari risiko sakit hingga risiko kematian yang dapat mengganggu stabilitas keuangan pribadi dan keluarga. 

Asuransi memegang peran penting dalam menyediakan perlindungan yang diperlukan untuk meminimalkan dampak risiko yang mungkin terjadi. Salah satu opsi asuransi yang dapat dipertimbangkan adalah asuransi Bhinneka Life.

Meskipun namanya belum sepopuler asuransi lain yang telah lebih lama dikenal di Indonesia, Bhinneka Life menawarkan berbagai produk asuransi yang dapat menjadi solusi untuk perlindungan kesehatan dan jiwa. Sebagai bagian dari PT Asuransi Bhinneka Life, perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2016 dan berkomitmen untuk memberikan perlindungan dengan berbagai pilihan premi.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi Bhinneka Life, termasuk produk yang ditawarkan, cara cek polis, dan prosedur klaim, simak ulasan berikut ini, seperti dikutip dari Qoala.

Baca juga: Klaim Asuransi Mobil karena Kesalahan Sendiri, Inilah 6 Syaratnya

Asuransi Bhinneka Life

Sekilas tentang Asuransi Bhinneka Life

Asuransi Bhinneka Life, yang didirikan pada 22 Oktober 2016, merupakan salah satu penyedia layanan asuransi yang relatif baru. Nama Bhinneka Life baru digunakan sejak tahun 2018. Meskipun demikian, perusahaan ini telah berhasil menarik lebih dari 42 ribu pemegang polis dengan beragam produk yang ditawarkan.

Penting dicatat bahwa Asuransi Bhinneka Life telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menunjukkan bahwa asuransi ini beroperasi secara legal dan aman dengan izin resmi dari lembaga pengawas yang berwenang.

Meskipun masih tergolong sebagai perusahaan asuransi baru, Bhinneka Life telah meraih sejumlah prestasi yang mengesankan. Salah satu penghargaan yang diraihnya adalah Top Corporate Finance Award 2022 dalam kategori asuransi pada acara bergengsi tahun lalu.

Dengan lebih dari 14.910 tenaga pemasaran dan 143 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia, Bhinneka Life telah menunjukkan komitmen dalam menghadirkan layanan asuransi yang dapat diandalkan. Semua kantor tersebut memiliki legalitas dan izin resmi dari OJK.

Daftar Produk dan Polis Asuransi Bhinneka Life

Meskipun hadir pada tahun 2016, Asuransi Bhinneka Life telah mengembangkan beragam produk yang dapat dipilih untuk kebutuhan proteksi kamu. Berikut adalah daftar produk dan polis asuransi Bhinneka Life yang tersedia:

1. Bhinneka Assurance Elite

Bhinneka Assurance Elite merupakan produk asuransi jiwa yang menggabungkan nilai tunai dan santunan dengan jangka waktu 5 tahun. Dalam produk ini, nilai tunai tidak dapat diambil sebagian atau seluruhnya hingga jangka waktu asuransi berakhir. Uang pertanggungan dari produk ini mencapai 125% dari premi dasar, dengan syarat pemegang polis minimal berusia 17 tahun dan tertanggung berusia 15-60 tahun.

2. Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia

Produk asuransi Bhinneka Life berikutnya adalah Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia. Produk ini merupakan salah satu produk unggulan dari Bhinneka yang memberikan proteksi jiwa dan kesehatan dengan besaran premi hanya Rp100 ribu saja per keluarga. Bahkan dengan premi tersebut, tertanggung bisa mendapatkan santunan meninggal dunia dengan masa pertanggungan 1 tahun. Dalam 1 premi asuransi Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia dapat diikuti oleh suami, istri, serta anak yang belum menikah.

3. Bhinneka Assurance Optima Link

Bhinneka Assurance Optima Link merupakan asuransi yang menggabungkan proteksi meninggal dunia dengan investasi sekaligus. Dengan masa pertanggungan yang panjang, asuransi ini memberikan pertanggungan sampai usia tertanggung mencapai 100 tahun. Pemegang polis Bhinneka Assurance Optima Link wajib berusia paling tidak 17 tahun hingga 75 tahun.

4. Bhinneka Assurance Study

Bhinneka Assurance Study merupakan asuransi yang menawarkan banyak manfaat. Asuransi ini tidak memberikan perlindungan atau proteksi diri saja berupa santunan meninggal, namun juga memberikan nilai tunai sekaligus dana pendidikan. Pemegang polis asuransi Bhinneka Assurance Study berusia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun dengan masa pertanggungan 5 hingga 17 tahun.

5. Bhinneka Assurance Link

Produk asuransi berikutnya adalah Bhinneka Assurance Link, yaitu asuransi yang merupakan kombinasi dari asuransi jiwa dan investasi. Pemegang polis asuransi ini minimal berusia 17 tahun dengan usia tertanggung mulai dari 14 hari hingga 75 tahun. Untuk masa pertanggungannya sendiri, Bhinneka Assurance Link memberikan waktu hingga usia tertanggung mencapai 99 tahun.

6. Bhinneka Assurance Protection

Bhinneka Assurance Protection merupakan produk asuransi jiwa berupa santunan meninggal dunia sekaligus tabungan. Untuk bisa membeli asuransi ini, pemegang polis minimal berusia 17 tahun dan usia tertanggung mulai dari 14 hari hingga 70 tahun. Masa pertanggungan asuransi Bhinneka Assurance Protection cukup lama, yaitu mencapai usia tertanggung 100 tahun.

7. Bhinneka Assurance Capital

Produk asuransi ini merupakan asuransi jiwa gabungan dari santunan meninggal dan nilai tunai. Usia pemegang polis asuransi ini adalah minimal 17 tahun atau sudah menikah dengan usia tertanggung 15 hingga 55 tahun. Masa pertanggungan asuransi Bhinneka Assurance Capital mencapai 65 tahun.

8. Bhinneka Assurance Saver

Bhinneka Assurance Saver merupakan asuransi jiwa gabungan antara perlindungan jiwa dengan investasi. Produk ini mewajibkan pemegang polis minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah dengan masa pertanggungan 5 tahun. Usia tertanggung dari produk ini mulai dari 20 hingga 70 tahun.

9. Bhinneka Assurance Investa Link

Bhinneka Assurance Investa Link merupakan produk asuransi jiwa dengan proteksi meninggal dunia sekaligus investasi. Usia pemegang polis produk ini minimal 17 tahun atau sudah menikah dengan usia tertanggung 17 hingga 75 tahun. Masa pertanggungan dari asuransi ini adalah selama 100 tahun.

10. Bhinneka Assurance Estate Plus

Produk asuransi berikutnya adalah Bhinneka Assurance Estate Plus, yaitu produk asuransi jiwa gabungan dengan investasi. Sama seperti produk sebelumnya, pemegang polis asuransi ini minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah dengan masa asuransi 12 tahun serta usia tertanggung mulai dari 17 hingga 55 tahun.

Cara Cek Limit Asuransi Bhinneka Life

Untuk kamu yang sudah membeli produk asuransi Bhinneka Life, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara cek limit asuransi ini. Nah, untuk melakukan pengecekan limit asuransi, kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Mengunjungi Kantor Pusat Asuransi Bhinneka Life yang beralamat di Sinarmas MSIG Tower Lt. 35 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 21 Jakarta Selatan
  • Menghubungi Call Center Asuransi Bhinneka Life di (021) 5091 7777 atau Fax (021) 5091 7766 atau Customer Care (021) 5099 7777
  • Menghubungi agen asuransi Bhinneka Life

Manfaat Asuransi Bhinneka Life

Beberapa manfaat dari asuransi Bhinneka Life antara lain:

  1. Memberikan Perlindungan Jiwa Sekaligus Investasi

Manfaat asuransi Bhinneka Life yang pertama adalah memberikan perlindungan jiwa berupa santunan meninggal serta investasi sekaligus. Terdapat juga produk yang memberikan perlindungan jiwa saja tanpa investasi tergantung dari polis yang dipilih. Asuransi ini dapat dijadikan proteksi dalam rangka mengurangi risiko kehilangan pendapatan atau terganggunya finansial akibat meninggalnya tertanggung.

  1. Melindungi Diri dari Kejadian Tak Terduga

Asuransi Bhinneka Life juga melindungi diri dari berbagai kejadian tak terduga di masa depan, seperti musibah atau kecelakaan. Asuransi ini akan memberikan sejumlah uang pertanggungan sesuai dengan polis ketika risiko-risiko tersebut terjadi.

  1. Membantu Pengelolaan Keuangan

Manfaat asuransi Bhinneka Life berikutnya adalah membantu perencanaan keuangan keluarga dan pribadi di masa depan. Dengan memiliki proteksi atau perlindungan asuransi, maka tertanggung akan mendapatkan perlindungan finansial jika terjadi risiko di masa depan. Alhasil, pengelolaan keuangan menjadi lebih terjamin karena terdapat proteksi terhadap kerugian di masa depan.

Baca juga: Asuransi Dibayar Dimuka [2024]: Manfaat, Metode, dan Contohnya

Asuransi Bhinneka Life

Syarat Mengajukan Asuransi Bhinneka Life

Lantas, bagaimana jika ingin mengajukan atau membeli produk asuransi Bhinneka Life? Syarat pengajuan pembelian akan berbeda-beda tergantung dari jenis produk yang kamu beli. Namun secara umum syarat mengajukan asuransi Bhinneka Life adalah sebagai berikut:

  • Berusia minimal 14 hari hingga 70 tahun tergantung dari produk asuransi yang dibeli
  • Membayar premi sesuai dengan polis dan manfaat yang dipilih
  • Memenuhi persyaratan sesuai dengan jenis atau produk asuransi yang dipilih

Cara Beli Asuransi Bhinneka Life

Cara beli asuransi Bhinneka Life cukup mudah. Kamu dapat menghubungi agen asuransi Bhinneka Life yang terdekat dari tempat tinggalmu. Namun sebelumnya kamu harus memastikan bahwa agen asuransi tersebut benar-benar terpercaya dan telah memiliki lisensi khusus dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau AAJI.

Kamu bisa menanyakan pada agen asuransi tersebut mengenai jenis produk yang kamu minati. Tanyakan juga berapa harga premi sekaligus manfaatnya. Sebelum membeli produk asuransi tersebut, pastikan kamu telah paham seluk beluk produk, mulai dari persyaratan, ketentuan, cara klaim dan lainnya.

Selain membeli melalui agen asuransi, kamu juga bisa membeli produk asuransi melalui website resmi asuransi Bhinneka Life. Sama seperti membeli melalui agen, kamu juga perlu memastikan seluk beluk produk tersebut sebelum membelinya.

Cara Bayar Premi Asuransi Bhinneka Life

Setiap periode tertentu, kamu diwajibkan untuk membayar premi asuransi agar bisa memperoleh manfaat dari asuransi tersebut. Berikut merupakan beberapa cara bayar premi asuransi Bhinneka Life yang bisa kamu pilih:

  • Virtual account melalui internet banking, mobile banking atau ATM
  • Autodebet melalui rekening bank
  • Autodebet melalui kartu kredit
  • Pembayaran melalui Gopay
  • Pembayaran melalui Alfamart

Melalui media pembayaran mana yang kamu pilih, pastikan pembayaran premi tersebut ditujukan ke akun resmi PT Bhinneka Life Indonesia. Selain melalui akun resmi atas nama perusahaan tersebut, maka bisa dipastikan pembayaran tersebut tidak valid.

Cara Klaim Asuransi Bhinneka Life

Pengajuan klaim asuransi Bhinneka Life cukup mudah. Namun terdapat tata cara atau prosedur yang perlu kamu ikut agar klaim asuransi tersebut tidak ditolak oleh perusahaan. Berikut cara klaim asuransi Bhinneka Life dengan mudah:

  • Pastikan syarat klaim asuransi yang tertera pada polis telah terpenuhi dengan lengkap
  • Pastikan klaim asuransi dilakukan dalam waktu pengajuan klaim, yang artinya tidak terlambat. Umumnya klaim asuransi dilakukan dalam tenggat waktu 60 hari kalender dari terjadinya risiko. Namun ada juga produk asuransi yang memberikan tenggat waktu 90 hari kalender dari terjadinya risiko.
  • Pastikan polis asuransi masih aktif sehingga manfaat dari asuransi dapat dicairkan
  • Isi formulir pengajuan klaim dilengkapi dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti KTP atau identitas lainnya, buku tabungan, surat keterangan kematian, dan lainnya
  • Kirim formulir pengajuan klaim dan persyaratannya ke kantor pusat asuransi Bhinneka Life

Call Center Asuransi Bhinneka Life

Untuk kamu yang ingin tahu informasi mengenai asuransi Bhinneka Life dengan lebih lengkap, hubungi call center resmi asuransi Bhinneka Life berikut ini:

  • Kantor Pusat: Sinarmas MSIG Tower Lt. 35 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 21 Jakarta Selatan
  • Telepon: (021) 5091 7777
  • Faximile: (021) 5091 7766
  • Email: [email protected] 
  • Website: https://bhinnekalife.com/
  • Customer Care: (021) 5099 7777

Asuransi Bhinneka Life

Demikianlah ulasan terkait Asuransi Bhinneka Life yang penting untuk diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca juga: Asuransi Kartu Kredit BCA: Perlindungan Tambahan yang Patut Dipertimbangkan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE