26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Asuransi Kesehatan Mandiri: Produk, Polis, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan Mandiri atau AXA Mandiri adalah perusahaan asuransi jiwa yang ada sejak tahun 1991 silam.

Dengan kantor pusat di DKI Jakarta, tepatnya terletak di di Jalan Dr Satrio Kuningan Jakarta Selatan, AXA Mandiri adalah sebuah perusahaan yang awalnya dikenal sebagai asuransi Jiwa Staco Raharja hingga tahun 2002.

Kemudian, pada tahun 2002—2004, perusahaan ini mengganti namanya menjadi asuransi jiwa Mandiri dan akhirnya menjadi AXA Mandiri yang menjadi gabungan dari AXA dan Bank Mandiri.

Baca juga: Biaya Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya, Ini Daftarnya

Perusahaan ini bergerak dalam industri asuransi jiwa dengan nama PT AXA Mandiri financial Services dan bisnis asuransi umum lewat PT Mandiri AXA general Insurance. Saat ini, AXA Mandiri setidaknya telah memiliki sebanyak 57 kantor cabang dan lebih dari 12.000 agen asuransi di seluruh dunia serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berikut ini ulasan selengkapnya terkait perusahaan asuransi ternama di Indonesia ini, seperti dinukil dari Qoala.

Produk dan Polis Asuransi Kesehatan Mandiri

Di bawah ini adalah daftar produk dan juga polisnya.

1. Mandiri Kesehatan Prima

Produk ini memberikan perlindungan kesehatan secara menyeluruh lewat manfaat yang diberikannya, yakni melalui santunan rawat inap di rumah sakit karena kecelakaan maupun penyakit. Selain rawat inap, asuransi ini pun menawarkan manfaat rawat jalan dan manfaat tunai yang juga memberikan perlindungan ganti rugi kepada tertanggung.

Keunggulan

  • Memberikan perlindungan kesehatan lewat perawatan terbaik yang ada di dokter, umum dokter spesialis, maupun rumah sakit.
  • Lakukan seleksi kesehatan sederhana yang hanya membutuhkan 3 pertanyaan dijawab oleh nasabah pada surat permintaan asuransi kesehatan.
  • Memberikan perlindungan kesehatan khusus dan juga untuk kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya.
  • Memberikan perlindungan rawat inap dan juga akomodasi untuk orang tua tertanggung dan manfaat tunai sebagai tambahan.
  • Memberikan ganti rugi untuk rawat jalan seperti akupuntur, pengobatan tradisional Cina, chiropractic, bahkan sampai bedah rawat jalan.
  • Memberikan transportasi ambulans dan aurat yang berlaku di seluruh Indonesia serta perawatan gigi yang terjadi karena kecelakaan.
  • Dapat mengembalikan premi sampai 100% meskipun tidak pernah melakukan klaim.

2. Mandiri Jaminan Kesehatan

Ini adalah produk asuransi yang memberikan jaminan kesehatan kepada kamu dan keluargamu ketika menjalani perawatan medis atau rawat inap di sebuah rumah sakit.

Keunggulan

  • Bisa mengembalikan premi yang tidak pernah dibayarkan sampai 100% jika dalam waktu 5 tahun berturut-turut tidak dilakukan klaim.
  • Bisa memberikan diskon 10% untuk seluruh jumlah premi yang sudah dibayarkan bersama dengan keluarga tertanggung.
  • Premi tahunan hanya perlu dibayar sebanyak 10 bulan.
  • Memberikan manfaat harian rawat inap pada rumah sakit karena terjadinya kecelakaan atau penyakit sampai maksimal 90 hari per tahunnya sesuai polis yang berlaku.
  • Memberikan santunan harian untuk perawatan di ruang ICU sampai 30 hari per tahunnya.
  • Memberikan manfaat biaya bedah sampai Rp10 juta per bedah yang dilakukan.
  • Dapat mengganti biaya transportasi ke rumah sakit sampai Rp1.000.000 setiap kamu melakukan rawat inap.

3. Mandiri Proteksi Kanker

Produk asuransi ini dapat memberikan perlindungan atas risiko penyakit kanker untuk kamu dan keluarga. Manfaat ini diberikan sesuai dengan rencana yang dipilih hingga Rp250 juta. 

Kelebihan

  • Memberikan manfaat uang pertanggungan apabila yang tertanggung meninggal atau di diagnosa penyakit kanker hingga Rp250 juta.
  • Memberikan manfaat premi jika dalam dalam 3 tahun berturut-turut tidak dilakukan klaim. Untuk 1 hingga 3 tahun sebesar 25% dari total premi, untuk 4—6 tahun sebesar 50% dari total premi, dan untuk 7—9 tahun 100% dari total premi yang sudah dibayarkan.

4. Mandiri Hospitalife

Produk asuransi dari AXA Mandiri ini tujuannya adalah untuk menjaga masa depan kamu dan keluarga, dengan memberikan manfaat kesehatan dalam bentuk uang santunan rawat inap di rumah sakit dan uang tanggungan kematian.

Keunggulan

  • Memberikan santunan harian rawat inap dan santunan jiwa lewat pengembalian premi sampai 100%.
  • Mengembalikan premis sebanyak 100% jika tidak dilakukan klaim atau pun dilakukan.
  • Premi akan tetap selama waktu 4 tahun.
  • Santunan rawat inap akan meliputi rawat inap harian, rawat inap karena penyakit tropis, dan santunan ICU.

5. Mandiri Heart Protection

Ini adalah produk asuransi kesehatan dari AXA Mandiri yang akan memberikan ganti rugi penyembuhan untuk penyakit jantung. Manfaat akan diberikan jika yang tertanggung didiagnosa mengalami serangan jantung atau terkena stroke dan meninggal karena hal apapun. Asuransi ini memberikan pengembalian premi hingga 120 bulan untuk total premi yang sudah dibayar.

Keuntungan

  • Memberikan ganti rugi uang perawatan jika pihak tertanggung mengalami penyakit jantung atau stroke.
  • Memberikan santunan jika yang tertanggung meninggal dunia.
  • Bisa mengembalikan premis sampai 105% dari total premi yang sudah dibayar selama 120 bulan terakhir kepada pemegang polis jika police tetap aktif sampai ulang tahun ke-10 sejak polis berlaku.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Anak: Rekomendasi Produk & Cara Memilihnya

Manfaat Asuransi Kesehatan Mandiri

Berikut ini adalah manfaat yang bisa didapatkan dari berbagai produk asuransi kesehatan Mandiri.

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah – Solusi Perlindungan Kesehatan

Dengan produk asuransi ini, kamu bisa mendapatkan manfaat rawat inap di seluruh rumah sakit yang ada di daerah ASEAN. Kamu pun bisa memperoleh manfaat rawat jalan sesuai dengan plan yang sudah kamu pilih sebelumnya. Asuransi ini pun memberikan kamu kesempatan mendapatkan manfaat santunan tunai harian.

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera – Solusi Perlindungan Kesehatan

Produk ini akan memberikan manfaat santunan tunai harian serta rawat inap dan rawat jalan. Kamu pun bisa mendapatkan fasilitas cashless.

Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan

Kamu bisa mendapatkan penggantian biaya harian kamar untuk rawat inap di rumah sakit hingga 90 hari per tahun. Terdapat juga manfaat penggantian biaya harian kamar ICU hingga 30 hari dan penggantian biaya transportasi menuju rumah sakit.

Asuransi Mandiri Kesehatan Prima

Asuransi ini akan memberikan kamu santunan rawat inap dan harian tambahan untuk beberapa manfaat lain serta perawatan rawat jalan.

Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis

Terdapat 2 manfaat yang dapat kamu peroleh dari produk asuransi ini, yaitu penggantian untuk biaya rawat inap di rumah sakit dan pengembalian premi yang sudah kamu bayarkan.

Asuransi Kesehatan SmartCare Executive

Produk yang satu ini akan memberikan manfaat untuk rawat inap dan rawat jalan. Kamu pun akan mendapatkan perlindungan dari kecelakaan diri dan fasilitas melakukan pembayaran non tunai.

Asuransi Kesehatan International Exclusive

Asuransi ini merupakan produk asuransi yang akan memberikan manfaat perlindungan kecelakaan diri dan juga fasilitas melakukan pembayaran non tunai. Terdapat pula manfaat rawat inap dan rawat jalan yang akan diberikan.

Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah

Ada 3 tiga maslahat santunan yang bisa kamu peroleh dari produk asuransi ini. Kamu bisa mendapatkan santunan harian rawat inap hingga 90 hari per tahunnya, biaya pembedahan hingga Rp10 juta, dan memperoleh santunan transportasi yang dipakai menuju ke rumah sakit.

Mandiri International Medical Care

Di asuransi ini, kamu akan mendapatkan manfaat atas kondisi yang sudah kamu alami, bahkan sebelum kamu mendaftar asuransi. Kamu pun akan memperoleh manfaat untuk rawat jalan dan rawat inap. Manfaat rawat jalan haruslah hal-hal yang berkaitan dengan rawat inap, misalnya cuci darah, penggantian biaya perawatan untuk kanker, dan juga pengobatan alternatif. Manfaat rawat inap yang bisa kamu peroleh, antara lain, penggantian berbagai macam biaya perawatan di rumah sakit, biaya untuk rawat inap di ruang VIP, biaya perawatan untuk penyakit HIV AIDS, akomodasi untuk pendamping, dan juga biaya bedah.

asuransi kesehatan mandiri

Syarat Mengajukan Asuransi Kesehatan Mandiri

  • Tertanggung atau calon nasabah harus setidaknya berumur 6 bulan hingga maksimal 70 tahun.
  • Sudah menyiapkan beberapa dokumen dan juga data pribadi, seperti fotokopi KTP/KITAS dan juga lampiran hasil pemeriksaan kesehatan jika diminta.
  • Tertanggung juga harus mengisi formulir pengajuan asuransi kesehatan AXA Mandiri.

Cara Beli Asuransi Kesehatan Mandiri

Kamu bisa membeli asuransi kesehatan AXA Mandiri ini secara online melalui situs resmi www.axa-mandiri.co.id. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk membeli produknya:

  • Buka situs resmi AXA Mandiri dan pilihlah tombol beli online.
  • Pilih produk asuransi yang dibutuhkan. Di situ, kamu bisa memilih asuransi kesehatan AXA Mandiri.
  • Pilih salah satu dari menu beli sekarang atau hubungi saya.
  • Ikuti langkah-langkah yang ada di layar komputer kamu setelah mengeklik tombol tersebut.

Apabila produk asuransi kesehatan yang kamu inginkan tidak ada maka kamu bisa langsung menghubungi customer center AXA Mandiri di nomor 02130058788. Dengan menelpon nomor itu, kamu akan langsung dihubungkan dengan agen asuransi yang berhubungan.

Sekian ulasan tentang asuransi kesehatan Mandiri yang penting diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Allianz Terbaik, Inilah 4 Pilihannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE