25.2 C
Jakarta
Senin, 26 Oktober, 2020

Asuransi Kesehatan Proteksi Covid-19 Hasil Kemitraan Cermati dan Simas Jiwa

DuniaFintech.com – Marketplace produk keuangan Cermati.com melalui Cermati Protect bekerja sama dengan PT Asuransi Simas Jiwa memasarkan asuransi kesehatan proteksi Covid-19 “SiJi Corona Protection”, sebuah produk asuransi yang memberikan manfaat pertanggungan 100% atas penyakit yang disebabkan oleh virus corona (Covid-19).

Asuransi Kesehatan Proteksi Covid-19 “SiJi Corona Protection” merupakan inovasi produk asuransi kesehatan yang dirancang khusus oleh Asuransi Simas Jiwa dengan spesifikasi proteksi khusus yakni menanggung risiko sakit dan/atau meninggal dunia akibat Covid-19. Produk ini telah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  

Juanri selaku Vice President of Insurance Cermati Protect mengatakan di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19), yang menjadi kekhawatiran bagi masyarakat secara umum adalah kesehatan keluarga serta menjaga mata pencaharian dan stabilitas keuangan. Dimana sejak dilanda wabah Covid-19 di tahun 2020, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang terdampak kehilangan pekerjaan mereka atau jatuh sakit akibat wabah tersebut.

Meningkatnya minat dan kesadaran masyarakat akan asuransi kesehatan ini terlihat dari hasil riset dari lembaga survei Nielsen, yakni sebanyak 35% masyarakat Indonesia ingin memiliki asuransi kesehatan di masa pandemi dan sekitar 5% akhirnya memutuskan untuk membeli produk asuransi kesehatan.

“Kami menyadari bahwa situasi pandemi ini menjadi tantangan bagi semua orang khususnya secara finansial. Masyarakat Indonesia juga semakin mengerti bahwa asuransi kesehatan yang tepat dapat memberikan perlindungan dari risiko finansial, dimana ongkos berobat yang semakin naik dapat didistribusikan kepada pihak Asuransi. Dengan adanya produk SiJi Corona Protection, kami berharap kekhawatiran konsumen terhadap dampak wabah Covid-19 ini dapat berkurang signifikan. Kedepan, kami akan terus berinovasi bersama dengan insurance partners untuk memberikan perlindungan yang mudah diakses dan semakin selaras dengan aspirasi masyarakat Indonesia,” jelas Juanri.

Baca juga :

I.J. Soegeng Wibowo selaku Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa ikut mengajak masyarakat untuk lebih melengkapi perlindungan diri – mengingat penyebaran Covid-19 yang termasuk cepat.

Keunggulan SiJi Corona Protection adalah memberikan manfaat secara langsung berupa uang pertanggungan sebesar 100% apabila seseorang terdiagnosis Covid-19 yang dibuktikan oleh hasil test Swab PCR. Adapun, jika seseorang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19, maka uang pertanggungan yang didapatkan sebesar 125%, sesuai dengan jenis plan asuransi yang dibelinya.

Asuransi SiJi Corona Protection dijual dengan harga premi yang terjangkau, yakni mulai premi Rp300.000,- per tahun dengan empat (4) pilihan plan/paket asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Lindungi diri Anda dan keluarga dengan asuransi SiJi Corona Protection yang bisa dibeli secara online di platform Cermati.com.

Sebagai informasi, Cermati Protect (PT Fokus Solusi Proteksi) adalah perusahaan broker asuransi yang terafiliasi dengan Cermati.com. Cermati Protect telah berlisensi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan tergabung dalam keanggotaan APPARINDO (Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia) sejak tahun 2014.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perubahan Paradigma Keamanan Siber, Ini Pandangan Microsoft

DuniaFintech.com – Bulan Oktober adalah bulan kesadaran keamanan siber (cybersecurity) di Amerika. Melihat kembali apa yang di alami Indonesia selama masa pandemi...

Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dengan Modal Pas-Pasan

Duniafintech.com - Bisnis menguntungkan dengan modal pas-pasan bukan angan-angan karena nyatanya ide ini bisa menjadi kenyataan. Menjalankan usaha kini menjadi impian hampir...

Kunci Sukses Menjadi Wirausaha Sosial. Simak Poin Penting Berikut

DuniaFintech.com - Perkembangan wirausaha sosial atau yang lebih populer dengan istilah social enterprise, merupakan sebuah peluang baru yang mulai disadari oleh berbagai...

Amankah Mengajukan Pinjaman Online dengan Bunga Rendah? Perhatikan Hal Ini

Duniafintech.com - Memanfaatkan pinjaman online dengan bunga rendah untuk modal usaha tentunya tidak dilarang, selama kita mampu melaksanakan kewajiban membayar angsuran bulanan...

Kementerian Industri Sebut Cloud Computing Solusi UKM Saat Pandemi

DuniaFintech.com - Kementerian Industri menilai pentingnya adopsi cloud computing serta berbagai manfaat yang terdapat dalam Internet of Things (IoT) oleh para pelaku...
LANGUAGE