29.3 C
Jakarta
Senin, 8 Agustus, 2022

5 Usaha Anti Mainstream yang Mendatangkan Bisnis Untung Ratusan Juta, Ini Pilihannya

DuniaFintech.com – Di zaman yang serba canggih, diperlukan inovasi dan kreativitas dalam semua sektor untuk bisa bersaing dengan siapapun. Termasuk jika Anda seorang pengusaha, maka diperlukan produk-produk unik untuk bisa diterima di masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman dan juga kebutuhan mereka. Tantangan tersebutlah yang harus terus digali agar bisa menciptkan produk baru anti mainstream yang bisa berguna dikemudian hari agar dapat meraih bisnis untung ratusan juta.

Lantas, kenapa harus anti mainstream? Jawabannya karena persaingannya lebih mudah. Beda halnya dibandingkan dengan bisnis lama yang sudah dikuasai banyak pemain raksasa. Ide bisnis adalah salah satu modal penting dalam berbisnis. Memang, uang juga sangat menentukan bisa tidaknya sebuah ide bisnis diterapkan. Namun, tanpa ide yang orisinal dan punya prospek besar, modal usaha sebesar apapun akan jadi percuma. Untuk calon pebisnis yang sedang mencari ide, 5 peluang bisnis untung ratusan juta ini layak untuk dicoba.

Katering Duka Cita

Bisnis katering yang identik dengan suasana suka cita, mampu dibawa ke suasana yang jauh berbeda oleh seorang David Storke, pebisnis asal Amerika Serikat. Ide ini lahir ketika David melihat banyaknya karangan bunga duka cita yang berharga mahal terbuang sia-sia begitu saja. Ia berpikir bahwa seharusnya seseorang yang sedang berduka lebih membutuhkan makanan dibandingkan bunga.

Makanan yang Ia jual lewat situs mealgifts.com ini diklaim olehnya sebagai makanan yang murah, sehat namun efektif untuk mengungkapkan rasa duka.

Jasa Pembuat Konten

Saat ini banyak brand atau merk yang memilih untuk mengiklankan produknya melalui konten. Baik itu berupa tulisan maupun berupa video. Mengingat saat ini jumlah orang yang suka dengan iklan mulai menurun.

Jadi, para brand memutar otak untuk mengetahui bagaimana caranya menjualkan produk, tanpa memaksa. Salah satunya adalah melalui konten kreatif berupa artikel ataupun video.

Baca Juga:

Jasa Mendengarkan Curhatan

Ide usaha kreatif yang satu ini memang sangat anti mainstream. Jika Anda pernah melihat seseorang yang tidak bisa mencurahkan isi hatinya ke orang-orang terdekat, Anda bisa menjadi solusi untuk mereka. Takanobi Nishimoto yang pertama membangun usaha serupa mengenakan tarif sekitar USD10 per jamnya untuk mendengarkan curhatan.

Pelanggan biasanya hanya meminta untuk didengarkan. Artinya Anda tidak selalu harus tahu bagaimana cara untuk menyelesaikan masalah dari pelanggan yang curhat padamu. Dalam membangun usaha ini, Anda bisa mengajak rekan-rekan lainnya atau mereka yang ingin menjadi pendengar yang baik. Anda bisa membuka jasa ini melalui media sosial atau website dan bisa membuka sesi curhat secara online atau langsung.

Jual Cincin Bekas Tunangan

Pernikahan bisa dibilang menjadi momen yang paling bahagia seumur hidup, namun bagaimana jika gagal? Tentu saja momen ini akan menjadi momen paling mengesalkan seumur hidup.

Banyak pasangan yang gagal menikah dan ingin membuang seluruh kenangannya, termasuk cincin pernikahan. Tapi, karena harganya yang mahal terkadang malah sayang juga untuk membuangnya.

Joshua Opperman pun berpikiran hal yang sama, pengalaman gagal menikahnya malah membuatnya menyadari sesuatu dan memberikannya ide usaha yang unik. Kini ia mendirikan sebuah marketplace khusus untuk menjual cincin bekas pertunangan.

Jasa Menyalurkan Amarah

Jika sebelumnya ada jasa mendengarkan curahan hati, lantas ada pula jasa menyalurkan kekesalan hati. Rasa marah adalah salah satau emosi yang dimiliki manusia. Rasa marah ini biasanya bisa menimbulkan tindakan lanjutan seperti ingin berbuat jahat kepada seseorang.

Tapi tentu saja hal itu akan membuat Anda berakhir di penjara. Melihat fenomena ini, Shawn Barker dari Texas menciptakan ide kreatif untuk membuka jasa menyalurkan amarah. Ia menciptakan ruangan lengkap dengan segala isi yang bisa Anda hancurkan untuk menyalurkan amarah Anda.

Hanya dengan USD 25 atau setara Rp 350 ribu per 5 menit saja, Anda sudah bisa menghancurkan seluruh barang bekas yang ada di ‘Anger Room’ tersebut.

Itulah 5 peluang usaha anti mainstream yang mampu menghasilkan bisnis untung ratusan juta rupiah.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE