30.9 C
Jakarta
Minggu, 25 Februari, 2024

Asuransi Kesehatan Selain BPJS apa Keuntungannya?

JAKARTA, duniafintech.com – Selain BPJS, adakah asuransi kesehatan lain yang lebih menguntungkan? BPJS adalah jaminan kesehatan yang dikelola langsung oleh pemerintah. Asuransi kesehatan ini diluncurkan pada tahun 2014. Tujuan awal BPJS adalah untuk menekan biaya pengobatan yang terus meningkat dengan premi yang rendah.

Namun saat ini premi asuransi BPJS telah dinaikkan dan sudah memperhitungkan asuransi kesehatan lain selain BPJS. Sebagian besar asuransi kesehatan, kecuali BPJS, tidak menawarkan diskon.

Asuransi kesehatan selain BPJS memang lebih mahal, namun hanya sedikit berbeda dibandingkan dengan biaya BPJS saat ini.

Baca juga: Asuransi Kesehatan untuk Lansia Begini Tips Memilihnya!

ISFF 2023 INDODAX

Baca juga: Asuransi Kesehatan ACA, Cek Yuk Review Lengkapnya di Sini

Asuransi Kesehatan Selain BPJS

  • Sinar Mas

Sinarma juga memiliki asuransi kesehatan lain yang cukup terjangkau. Hal ini karena pembayaran bulanan yang terjangkau. Itu sudah bisa digunakan untuk biaya operasional, rawat inap, perawatan intensif dan perawatan darurat. Tidak termasuk biaya kamar dan perawatan intensif. Metode pembayaran adalah tunai dan pengembalian manual. Pengguna wajib menyampaikan pengaduan dengan menyampaikan berkas dalam waktu maksimal 14 hari kerja.

  • JagaDiri

Merawat diri sendiri adalah bagian dari asuransi kesehatan di luar BPJS yang bisa Anda andalkan. Jagadiri juga ditandatangani oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

  • Astra

Astra Life dapat dijadikan asuransi kesehatan tambahan selain BPJS. Pembayaran bulanan juga dibayarkan setiap tahun. Garansi yang ditawarkan juga berlaku. Asuransi kesehatan ini menggunakan sistem benefit. Oleh karena itu, pengajuan klaim bersama dengan asuransi lainnya menjadi lebih mudah dan sangat memungkinkan.

  • Prudential

Standar Kepercayaan bisa jadi pilihan jika ingin menggunakan asuransi kesehatan selain BPJS. Kekuatan Prudential adalah jaringan rumah sakitnya yang luas, yang juga tersedia di seluruh dunia. Ada sekitar 500 rumah sakit di Indonesia. Rawat inap per hari cukup tinggi, bahkan pada peserta berusia 75 tahun.

  • Cigna

Cigna merupakan asuransi kesehatan berkualitas. Selain perawatan rumah sakit, Cigna juga melayani kunjungan dokter, pembelian obat, dan pemeriksaan kesehatan. Biaya bulanannya hanya Rp 800 ribu dan bisa menghidupi lima anggota keluarga.

  • Manulife

Manulife adalah asuransi kesehatan yang bisa dipertimbangkan. Asuransi kesehatan ini tidak hanya berlaku di Indonesia tetapi bisa berlaku di banyak negara bahkan di seluruh dunia. Kecuali itu tidak dapat digunakan di AS. Garansi yang diberikan oleh Manulife cukup besar. Sekitar 800 ribu rupiah per hari untuk biaya kamar dan maksimal 60 hari per tahun.

Manulife juga menawarkan rawat jalan dan perawatan gigi dengan biaya tahunan Rp 20 juta dan bersalin Rp 50 juta. Namun biaya yang harus dibayar sekitar Rp 9,8 juta per tahun. Nyatanya, pembayaran ini bisa digunakan tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk tiga anggota keluarga. Hal ini membuat pengeluaran menjadi lebih efisien.

  • Allianz

Allianz adalah asuransi kesehatan yang juga bisa menjadi pilihan. Allianz dikenal di seluruh dunia dan merupakan mitra yang baik bagi banyak orang. Asuransi kesehatan yang ditawarkan juga berkualitas tinggi. Allianz biasanya menawarkan tarif kamar Rp 750.000 per hari dan hingga 160 hari per tahun.

Asuransi kesehatan ini juga menawarkan perlindungan maksimal terhadap 49 penyakit kronis. Sama halnya dengan kanker dan HIV/AIDS stadium akhir tanpa syarat. Bunga yang harus diberikan untuk bisa bekerja sama dengan Allianz kurang lebih Rp 11,2 juta per tahun. Pembayaran ini hanya dapat digunakan untuk satu peserta.

Demikian informasi mengenai asuransi kesehatan selain BPJS, semoga bermanfaat.

Baca juga: Memilih Asuransi Kesehatan dengan Tepat, Simak Tips Berikut Ini

Demikian informasi seputar produk fintech di Indonesia. Semoga bermanfaat ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE