28.2 C
Jakarta
Rabu, 28 Februari, 2024

Asuransi Mobil Bekas, Ini Daftarnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil bekas tentunya menawarkan perlindungan dan mencakup kemudahan bagi pemilik kendaraan. Tidak ada salahnya membeli mobil bekas, namun tentunya pemilik harus ingat bahwa perlindungan finansial tetap menjadi prioritas.

Asuransi mobil tidak hanya memberikan perlindungan untuk kendaraan baru, tetapi juga untuk mobil bekas yang dibeli. Tentunya kita perlu berhati-hati dalam memilih polis asuransi agar kita mendapatkan manfaat yang tepat.

Lantas, bagaimana cara menentukan asuransi mobil bekas yang baik dan benar? Berikut tim DuniaFintech.com cek khusus untuk Anda.

Daftar Pilihan Asuransi Mobil Bekas

Banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan jasa perlindungan mobil bekas. Produk yang mereka jual tentunya memiliki banyak kelebihan dan keuntungan bagi kita para pemilik mobil.

Berikut rekomendasi asuransi yang sengaja kami kumpulkan untuk memudahkan Anda dalam memilih asuransi mobil bekas terbaik.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Selain BPJS apa Manfaatnya?

ISSF 2023 INDODAX

Baca juga: Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Lansia dan Berikut Tips untuk Memilihnya

  1. ACA

Salah satu asuransi mobil bekas terbaik di Indonesia yang akan kita bahas pertama kali adalah asuransi mobil ACA. Asuransi ini memiliki keunggulan produk tersendiri dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemilik mobil. Banyak pilihan yang disajikan oleh ACA baik comprehensive, TLO maupun yang lainnya, dan memberi perlindungan mobil hingga berumur tujuh tahun.

Manfaat yang dihasilkan antara lain:

  • Bayar ganti rugi untuk kehilangan atau kerusakan total yang lebih dari 75 persen dari nilai mobil segera sebelum kehilangan.
  • Menjamin risiko tabrakan yang tidak disengaja, tabrakan dan kerusakan lainnya, serta kerugian akibat pencurian.
  1. Tugu

Lalu ada asuransi Tugu atau Tugu Pratama. Perusahaan ini memiliki produk dengan berbagai manfaat untuk melindungi mobil Anda hingga 10 tahun.

Beberapa keuntungan dan manfaat yang dapat dicapai adalah:

  • Jika terjadi kerusakan atau kehilangan total, lebih dari 75 persen harga mobil sesaat sebelum kerusakan terjadi akan dikompensasi.
  • Kompensasi untuk tabrakan yang tidak disengaja, tabrakan dan kerusakan dan kerugian lain yang disebabkan oleh pencurian
  • Layanan darurat di jalan tol wilayah Jabodetabek
  • layanan telepon 24 jam
  1. MAG

Pilihan selanjutnya untuk memilih salah satu asuransi terbaik adalah memilih di luar asuransi mobil MAG. Asuransi ini memiliki produk unggulan karena memiliki mitra yang luas di seluruh Indonesia. Bagi yang sedang mencari asuransi TLO untuk mobil second hingga usia 10 tahun, asuransi ini sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, polis ini menawarkan beberapa manfaat lain yaitu:

  • Mencakup kerusakan total atau biaya perbaikan yang lebih dari 75 persen dari nilai mobil sesaat sebelum acara
  • Mencakup kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan
  • Resiko kerugian karena pencurian dijamin
  1. Asuransi Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas adalah salah satu yang terbaik di Indonesia. Pemilik mobil di bawah usia 12 tahun mendapatkan perlindungan risiko penuh dengan asuransi ini.

Benefit lain yang diterima, seperti:

  • Mengganti kerugian sebagian seperti goresan, penyok dan goresan
  • Ganti rugi atas kerusakan atau biaya perbaikan lebih dari 75 persen dari harga mobil

Mobil bekas menjadi salah satu alasan mengapa Anda perlu dilindungi dengan asuransi mobil bekas terbaik karena mobil bekas diketahui membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit.

Apalagi saat usia kendaraan sudah tidak muda lagi, jelas membutuhkan biaya perbaikan yang tinggi, dan asuransi tentunya akan membantu melindungi kendaraan roda empat kesayangan Anda dari segala jenis kerusakan dengan lebih mudah, tergantung dari produk asuransinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang sedang mencari asuransi mobil bekas.

Baca jugaAsuransi Property All Risk Terbaik, Cek Manfaat dan Risiko yang Dijaminnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE