25.6 C
Jakarta
Senin, 4 Maret, 2024

Asuransi Mobil Terbaik dan Cara Mengeceknya, Simak Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil terbaik adalah bentuk proteksi atas kendaraan roda empat kesayangan yang penting untuk dimiliki.

Hingga kini, sudah ada banyak pilihan asuransi mobil yang bisa digunakan untuk merawat kendaraan kesayangan.

Adapun masing-masing produknya pun memiliki keunggulan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca juga: Asuransi Mobil Online, Ketahui Yuk Daftar Produk Terbaiknya!

Jenis-jenis

Pada dasarnya, ada dua jenis pertanggungan mobil yang bisa dipilih untuk melindungi kendaraan dari risiko kerusakan.

Pertama adalah asuransi Total Loss Only (TLO) dan yang kedua All Risk atau sering disebut juga sebagai asuransi comprehensive.

Seluruh perusahaan produk pertanggungan mobil akan menyediakan dua pilihan ini yang dapat dibeli sesuai kebutuhan pemilik kendaraan.

All risk

Jenis pertanggungan ini akan menanggung biaya perbaikan untuk seluruh kerusakan mobil, baik ringan maupun berat, mulai dari lecet karena terserempet kendaraan lain hingga penggantian komponen karena rusak parah.

Preminya biasanya lebih mahal ketimbanng premi asuransi TLO sebab memberikan pertanggungan lebih menyeluruh.

TLO

Berbeda dengan All Risk, TLO hanya akan menanggung kerusakan dengan biaya perbaikan setara atau lebih dari 75% harga mobil pada saat itu dan kerugian akibat mobil hilang dicuri. 

Artinya, kerusakan kecil, umpamanya lecet, tidak bisa ditanggung oleh pertanggungan ini. Namun, premi TLO ini lebih murah dibandingkan dengan jenis All Risk.

Daftar Asuransi Mobil Terbaik Indonesia

Berikut ini merupakan pertanggungan mobil terbaik dengan premi yang terjangkau dan manfaat maksmal. Melangsir Bisnis.com, inilah daftarnya:

Asuransi ACA

Asuransi ACA memiliki bengkel rekanan lebih dari 400 bengkel dan menawarkan dua pilihan polis, yaitu TLO dan juga All Risk.

Pertanggungan ini dapat dipakai untuk menanggung kerusakan mobil yang maksimal berumur tujuh tahun.

Preminya mulai dari Rp 48 ribuan per bulan untuk asuransi mobil TLO dan Rp 218 ribuan untuk asuransi mobil All Risk.

Adira Autocillin

Asuransi Adira Autocillin merupakan pertanggungan kendaraan roda empat yang dikelola oleh PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Insurance).

Pertanggungan yang satu ini menawarkan keunggulan berupa layanan 24 jam bagi nasabah yang membutuhkan.

Guna mendapatkan layanan tersebut, kamu bisa membayar premi sebesar Rp 71 ribuan per bulan untuk asuransi TLO dan Rp 281 ribuan per bulan untuk layanan asuransi All Risk.

Asuransi AXA Mandiri

Asuransi AXA Mandiri yang dikelola oleh Mandiri AXA General Insurance (MAGI) juga menawarkan premi yang terjangkau untuk layanan terbaik. Preminya mulai dari Rp45 ribu per bulan untuk TLO dan Rp194 ribuan per bulan untuk All Risk.

Asuransi Simas Insurtech

Asuransi Simas Insurtech merupakan salah satu produk asuransi dari Simas Insurtech yang menawarkan tiga jenis polis. Ketiganya adalah polis asuransi TLO, All Risk (Comprehensive), dan manfaat tambahan (rider) berupa asuransi tanggung jawab pihak ketiga atau third party liability (TPL).

Dengan pelayanan yang maksimal, premi asuransi Simas Insurtech bisa dimiliki mulai dari Rp 45 ribu per bulan untuk polis TLO dan mulai dari Rp 257 ribu per bulan untuk polis All Risk.

Asuransi Tokio Marine

Asuransi Tokio Marine memiliki dua pilihan polis, yaitu polis asuransi TLO dan All Risk. Premi asuransi TLO asuransi Tokio Marine mulai dari Rp 36 ribuan saja per bulan. Sedangkan premi asuransi All Risk mulai dari Rp 205 ribuan per bulan.

Pertanggungan yang satu ini juga menyediakan layanan berupa call center 24 jam yang dapat dihubungi ketika pemilik kendaraan mengalami kecelakaan dan akan melakukan klaim.

Tugu Insurance

Dikenal juga sebagai Tugu Pratama Indonesia, Tugu Insurance merupakan pertanggungan dengan premi yang sangat terjangkau.

Premi untuk polis asuransi Total Loss Only (TLO) mulai Rp 35 ribuan per bulan, sedangkan untuk polis asuransi All Risk mulai Rp 175 ribuan saja per bulan.

Asuransi Allianz

Asuransi Allianz ada di bawah naungan Allianz Group yang sudah terbukti selalu memberikan pelayanan terbaik juga. Asuransi ini menawarkan dua jenis polis, TLO dan All Risk. Premi untuk polis asuransi TLO mulai dari Rp 38 ribu per bulan dan Rp242 ribu per bulan untuk asuransi All Risk.

Baca juga: Asuransi Mobil dan Kendaraan Terbaik di Indonesia, Intip Yuk Rekomendasinya

Asuransi Sinar Mas Mobil

Asuransi Sinar Mas sering menjadi pilihan para pemilik mobil tua atau lawas. Pasalnya, asuransi ini menanggung usia mobil hingga 12 tahun.

Preminya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp35 ribuan untuk asuransi TLO dan Rp175 ribu per bulan untuk asuransi All Risk. Asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Sinar Mas (ASM) ini juga telah memiliki bengkel rekanan sebanyak 584 bengkel di Indonesia.

Cara Cek Asuransi Mobil Terbaik dari Daihatsu

Dengan melakukan cek asuransi, kamu nantinya bisa mengetahui jenis asuransi yang kamu miliki, besar premi, dan manfaatnya. Dengan demikian, kamu pun akan dapat merasa lebih tenang dengan kepemilikan asuransi kamu. Inilah beberapa cara cek asuransinya.

Asuransi Mobil Terbaik

  1. Datang ke kantor cabang terdekat

Pertama, kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang mobil Daihatsu terdekat dari tempat tinggalmu.

Sebagai informasi, Kantor Pusat Daihatsu berada di Jalan Gaya Motor III/5, Sunter II, Jakarta Utara , 14330.

Selain ke kantor pusat, kamu pun bisa mendatangi kantor cabang. Untuk kantor cabangnya, kamu bisa datang ke dealer Daihatsu terdekat untuk berkonsultasi dengan customer service-nya terkait asuransi mobil Daihatsu.

  1. Datang ke agen asuransi terpercaya

Barangkali kamu lupa pernah mendaftarkan asuransi mobil Daihatsu, tetapi biasanya kamu tetap punya bukti seperti dokumen terkait perjanjian asuransi dan sebagainya. 

Dalam hal ini, kamu dapat membawa tersebut untuk berkonsultasi dengan agen asuransi terpercaya.

Nantinya, agen asuransi akan membantumu untuk mendapatkan penjelasan soal asuransi yang telah kamu gunakan.

  1. Gunakan aplikasi

Cara lainnya untuk cek asuransi mobil ini adalah dengan menggunakan aplikasi Daihatsu Mobile Apps. Lewat aplikasi resmi Daihatsu ini, kamu dapat mengecek polis yang sudah digunakan. 

Di samping itu, kalau asuransi yang dipilih sudah menyediakan aplikasi pun maka kamu dapat memanfaatkannya untuk cek asuransi. Dalam hal ini, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera di aplikasi dan menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP.

Nantinya, kamu akan bisa mendapatkan informasi asuransi yang sudah kamu pilih. Cara ini lebih mudah dilakukan, khususnya bagi kamu yang sibuk dan tidak punya waktu untuk datang ke kantor cabang atau agen asuransi terdekat. 

  1. Akses website resmi

Kamu dapat mengakses laman https://www.asuransiastra.com/garda-oto/Daihatsu-quote/ untuk mengetahui informasi soal asuransi mobil Daihatsu. 

Informasinya terdiri dari polis yang diberikan kepada kendaraan keluaran Daihatsu, jenis kendaraan yang diasuransikan, dan juga informasi premi dan manfaat dari asuransi mobil Daihatsu. 

  1. Hubungi call center

Cara cek asuransinya yang juga bisa kamu coba adalah dengan menghubungi call center Daihatsu di nomor Hotline 15008988. 

Di samping itu, kamu pun dapat menyampaikan permintaan untuk cek asuransi mobil Daihatsu melalui email [email protected]

Baca juga: Asuransi Mobil Bekas, Seberapa Penting? Intip Kelebihan & Kekurangannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE