26.1 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Deretan Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Asuransi pendidikan terbaik menjadi salah satu asuransi yang wajib dimiliki oleh kaum milenial. Pasalnya, di era sekarang pendidikan termasuk hal yang penting. Karena semakin tinggi pendidikan seseorang, prospek kerja serta gajinya ikut mempengaruhi. 

Jika kamu sudah menikah dan mempunyai anak, sangat penting untuk mempersiapkan asuransi ini. Karena asuransi pendidikan sangat baik untuk perencanaan keuangan demi kondisi finansial yang baik di masa depan. Apalagi seperti yang diketahui, biaya pendidikan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik

Di Indonesia, asuransi pendidikan mempunyai dua jenis, yaitu Dwiguna dan Unit Link. Jenis asuransi Dwiguna akan membantu nasabah mendapatkan uang tabungan yang bisa dicairkan pada jangka waktu tertentu. Sementara Unit Link merupakan gabungan antara asuransi dengan investasi. Berikut beberapa referensinya.

  1. Asuransi Pendidikan Manulife

Salah satu rekomendasi asuransi pendidikan adalah Manulife dengan jenis Unit Link. Jadi, nasabah bisa melakukan produk investasi di Manulife Dana Ekuitas, Manulife Dana Pasar Uang, Manulife Dana Ekuitas Syariah, dan lainnya.

Asuransi ini mempunyai masa pertanggungan yang berlaku sampai tertanggung berusia 70 tahun. Sementara pemegang asuransi bisa dilakukan oleh orang tua atau anak dengan syarat umur orang tua mulai dari 18 tahun – 50 tahun, sedangkan anak mulai dari 30 hari – 10 tahun. Jika dilihat dari pembayaran premi, jangka waktu yang bisa dipilih mulai dari 5 tahun dan 10 tahun.

Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan dari produk Manulife adalah saat orang tua atau tertanggung tutup usia atau mengalami cacat total tetap, maka nasabah akan mendapat dana nilai polis yang ditambah 100% target dana pendidikan. Jumlah minimum untuk premi sendiri Rp 5.000.000 per tahunnya.

  1. Prudential

Salah satu asuransi pendidikan terbaik bisa kamu dapatkan di Prudential yang bernama PRUlink Edu Protection. Melalui asuransi ini, nasabah hanya perlu membayar minimum premi Rp 500.000 setiap bulannya. Jenis asuransi tersebut akan memberikan perlindungan untuk orang tua dan anak dalam satu polis. Keuntungan tersebut bisa didapatkan sampai anak berusia 18 tahun – 25 tahun.

Asuransi Prudential mempunyai masa perlindungan sampai orang tua atau pihak tertanggung meninggal dunia. Dengan catatan meninggal dunia dengan batas usia 99 tahun. Selain itu, tertanggung yang mengalami cacat total sebelum berusia 70 tahun juga akan merasakan perlindungannya.

  1. BCA

Pilihan asuransi pendidikan terbaik 2021 yang bisa jadi referensi adalah asuransi dari BCA. Nama produk tersebut adalah EduPlan dengan jenis dwiguna. Jadi, asuransi tersebut bisa membantu para orang tua dalam menyiapkan kebutuhan dana dengan memilih pembayaran premi dalam waktu 3, 10, sampai 15 tahun.

Melalui asuransi ini, para nasabah akan mendapatkan jaminan manfaat asuransi jiwa sampai pendidikan sebanyak 200% dari uang pertanggungan. Dengan syarat anak berusia 18-21 tahun. Keunggulan lainnya yang bisa didapatkan oleh nasabah, yakni bonus tahunan dan bonus akhir polis.

  1. Asuransi Mandiri

Salah satu asuransi yang menyediakan pendidikan terbaik adalah Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera. Asuransi ini akan memberikan manfaat berupa perlindungan biaya uang sekolah dan dana pendidikan kuliah anak. Selain itu, terdapat loyalty bonus seumur hidup mulai dari tahun ke-7 sampai usia 100 tahun, lho. 

Asuransi ini menerapkan minimal premi dasar Rp 1.500.000 untuk setiap tahunnya. Masa pertanggungan yang berlaku pun sampai anak berusia 18 tahun atau pihak tertanggung sudah berusia 65 tahun. Nasabah akan mendapatkan pembebasan premi dan uang pertanggungan risiko jika nasabah mengalami penyakit kritis atau risiko cacat tetap. 

  1. Asuransi Pendidikan Terbaik Sequis

Apakah kamu pernah mendengar asuransi yang bernama Edu Plus? Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan Bank BRI yang akan memberikan jaminan dana pendidikan dan asuransi jiwa. Di sini, para nasabah hanya perlu membayar premi selama 10 tahun. Hasilnya pun bisa dinikmati hingga 16 tahun.

Apabila pihak tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan, maka akan mendapat pertanggungan sebesar 150%. Akan tetapi, jika pihak tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, maka dana yang didapatkan adalah 200%. Uang pertanggungannya pun berbeda-beda setiap plan. 

Kesimpulan

Melihat beberapa referensi di atas apakah kamu tertarik untuk mendaftar? Selain bisa menjamin pendidikan di masa depan, adanya asuransi pendidikan juga bisa digunakan untuk investasi. Sebagai orang tua, kamu pun tidak akan khawatir kesulitan saat membutuhkan biaya untuk pendidikan anak nantinya.

Asuransi pendidikan terbaik di atas, manakah yang ingin kamu coba daftarkan? Sebelum memilih, pastikan lebih dulu tujuannya, cara kerja, dan premi yang dibayarkan setiap bulan atau tahun. Dengan begitu, kamu bisa tenang saat membayar asuransi tersebut.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Buka Tabungan BCA Dollar Terbaru dan Daftar Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara buka Tabungan BCA Dollar berikut ini penting diketahui jika kamu memang tertarik dengan jenis tabungan yang satu ini. Sebagaimana diketahui, BCA...

OJK Keluarkan 671 Sanksi Kepada Pelaku Pasar Modal

JAKARTA, duniafintech.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengungkapkan sebanyak 671 surat sanksi, serta selain itu, OJK juga menerbitkan 12...

OJK Akui Minimnya Pengetahuan Perempuan Soal Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat jarak tingkat literasi keuangan digital antara perempuan dan laki-laki. Perempuan merupakan sektor yang membutuhkan perhatian...

Mendag Harapkan Harga Mie Instan Tidak Naik

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Zaini, mengharapkan kenaikan harga gandum tidak membuat harga mie ataupun mie instan menjadi naik. Hal itu disebabkan...

Malacca Trust Insurance: Profil Lengkap hingga Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Insurance merupakan adalah perusahaan asuransi umum yang lumayan terkenal di kalangan masyarakat. Perusahaan ini berdiri dengan nama PT Malacca Trust...
LANGUAGE