27.9 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Asuransi Sequis: Pengertian, Jenis Produk, dan Besaran Premi Asuransinya

Sequis Group merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 1984 membawa bendera PT Universal Life Indonesia (ULINDO). Ada tiga perusahaan yang berada di bawah naungan Sequis, yaitu PT Asuransi Jiwa Sequis Financial, PT Asuransi Jiwa Sequis Life, dan PT Sequis Aset Manajemen.

Sejak 1984 itu, Sequis menjadi salah satu perusahan berpengalaman yang tetap eksis dalam memasarkan produk asuransi. Apa saja jenis produk asuransi yang ditawarkan oleh Sequis Group ini? Berikut ini ulasannya.

Jenis Produk Asuransi Sequis

Asuransi ini terbagi ke dalam dua kategori, yaitu asuransi individu di bawah naungan Sequis Life dan asuransi kumpulan di bawah Sequis Financial, berikut penjelasannya. Nah, Di bawah ini beberapa produk kesehatan yang dimiliki Sequis:

1. Asuransi Medicare Cashless, memberikan manfaat pertanggungan harian perawatan rumah sakit maksimal 100 hari per kejadian. Termasuk biaya meninggal dunia, ambulans dan pembedahan, serta pengembalian premi pada akhir tahun kelima.

2. My Hospital Protection, merupakan asuransi yang memberikan manfaat pertanggungan proteksi atas kesehatan dan jiwa dengan harga premi yang terjangkau. Asuransi ini juga memberikan perlindungan kepada pemegang polis, yaitu  santunan tunai untuk rawat inap/ICU.

3. Sequis Q Prime Platinum Plus Rider, memberikan manfaat pertanggungan kesehatan hingga usia 85 tahun. Insurance ini tidak ada minimum uang pertanggungan, dan biaya rawat inap tambahan jika terjadi kelebihan biaya rawat inap akibat prorata pada produk Sequis Q Health Platinum Plus Rider

4. Sequis Health Protection, asuransi yang melindungi biaya rawat inap dengan perawatan sekurang-kurangnya 6 jam. Asuransi ini juga manfaat tambahan pembedahan akibat penyakit atau kecelakaan, serta potongan premi jika ada lebih dari satu tertanggung dalam penawaran polis tersebut.

5. Sequis Q Infinite MedCare Rider, yaitu merupakan asuransi tambahan (rider) Sequis Life. Asuransi ini memberikan manfaat pertanggungan finansial kepada pemegang polis Sequis atas risiko kesehatan mencapai nilai Rp 90 miliar per tahun.

6. Sequis Q Infinite MedCare Rider X Booster, asuransi kesehatan tambahan dari Sequis Life yang memberikan manfaat pertanggungan melindungi keuangan dari risiko penyakit kritis hingga usia 100 tahun.

7. Sequis Q Health Gold Plus Rider, yaitu asuransi yang melindungi kesehatan hingga 85 tahun, serta memproteksi apabila pemegang polis mengalami kematian akibat kecelakaan, pengobatan darurat, dan bantuan jasa perjalanan.

8. Sequis Q Health Platinum Plus Rider yang merupakan produk asuransi kesehatan tambahan milik Sequis Life. Asuransi ini memberikan perlindungan finansial terhadap pemegang polis Sequis atas risiko meninggal dunia akibat kecelakaan, kanker serta serangan jantung.

9. Q Health Easy Insurance, ini memberikan perlindungan kepada pemegang polisnya atas biaya rawat inap rumah sakit, pembedahan, meninggal dunia, dan pengembalian premi.

10. Lalu Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider yang merupakan produk kesehatan dari Sequis Life, memberikan manfaat pertanggungan proteksi atas finansial pemegang polisnya terhadap risiko 120 kondisi penyakit kritis.

11. Sequis Family Income Dread Disease Rider Insured, yaitu produk kesehatan milik Sequis Life yang melindungi finansial pemegang polis atas santunan tahunan risiko meninggal dunia, cacat total tertanggung dan tetap, dan terakhir melindungi keuangan pemegang polis dari biaya apabila menderita salah satu dari 36 penyakit kritis.

12. Selain itu, ada juga Sequis Family Income Dread Disease Rider Payor yang merupakan produk asuransi kesehatan Sequis Life. Asuransi ini memberikan proteksi terhadap cacat total dan tetap, santunan tahunan atas risiko meninggal dunia, serta pemegang polis yang menderita salah satu dari 36 penyakit kritis.

13. Sequis Payor Benefit Dread Disease Rider merupakan produk kesehatan yang dimiliki oleh Sequis Life, memberikan manfaat pertanggungan atas pembebasan premi jika pemegang polis berpeluang terjadinya risiko kesehatan seperti kecelakaan bahkan mengalami meninggal dunia.

14. Lalu ada asuransi TelePro Tanggap Prima yang merupakan produk kesehatan yang ditawarkan Sequis Life atas hasil kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Produk satu ini memberikan manfaat pertanggungan kepada pemegang polis Sequis dari risiko penyakit kritis dan meninggal dunia.

15. Super Strong Protection, merupakan produk kesehatan yang ditawarkan oleh Sequis Life, produk ini memberikan santunan terhadap kemungkinan pemegang polis mengalami risiko meninggal dunia dengan tiga pilihan premi yang sesuai dengan kebutuhan pemegang polis.

16. Kemudian ada Sequis Lady Protection Rider yang merupakan produk kesehatan dari Sequis Life. Produk ini memberikan manfaat pertanggungan terhadap risiko penyakit tertentu yang dialami oleh pemegang polis berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga:

Memilih Asuransi Gigi Terbaik, Cek di Sini

Asuransi Jaga Diri, Keunggulan, Jenis, dan Harga Premi


Premi Asuransi Sequis

Untuk besaran preminya, Sequis Life membanderol harga yang sangat terjangkau dan ringan, dimulai dari Rp 2.500 per hari. Dengan jumlah tersebut, pemegang polis akan mendapat jenis polis yang dipilihnya, dan pihak perusahaan akan menyesuaikan pilihan tersebut dengan profil nasabah dan cakupan pertanggungan apa saja yang diambilnya.

Sedangkan, bagi kamu yang ingin membeli polis di Sequis, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi, di antaranya sebagai berikut.

1. Calon nasabah memiliki umur minimal 1 bulan dan untuk maksimal usianya tergantung dengan polis yang dipilih oleh nasabah.

2. Sedangkan untuk renewal, usia calon nasabah Sequis dapat diperpanjang mencapai 100 tahun

3. Untuk pembayaran premi akan disamakan dengan masa pertanggungan asuransi, yaitu mencapai 100 tahun lamanya. 

Penulis: Kontributor
Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU