33.6 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Asuransi Smartphone Terbaik di Indonesia, Berikan Perlindungan Finansial hingga Ganti Rugi

Asuransi smartphone terbaik menjadi salah satu asuransi yang mulai jadi pertimbangan banyak masyarakat saat ini. Pasalnya, asuransi ini memberikan perlindungan finansial bahkan ganti rugi untuk produk elektronik tersebut.

Artinya, dengan memiliki asuransi ini, maka pemegang polisnya akan terhindar dari masalah apabila smartphone yang dimilikinya rusak atau hilang. Pihak asuransi akan langsung memberikan penggantian rugi untuk smartphone yang memenuhi standardisasi asuransi.

Apa itu Asuransi Smartphone?

Asuransi gadget merupakan asuransi yang memberikan manfaat proteksi terhadap segala risiko pada gadget, seperti layar yang retak, pecah, hilang, hingga kerusakan menyeluruh untuk segala merek.

Dengan memiliki asuansi ini, maka pemegang polisnya dapat melindungi alat yang selalu digunakannya tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, teknologi digital juga membuat proses mengajukan pembelian, bahkan klaim asuransi juga sangat mudah dan praktis. Sehingga tak ada alasan lain untuk tidak membeli polis asuransi ini.

Manfaat Beli Asuransi 

Apa saja manfaat dari asuransi smartphone ini? berikut ini manfaat yang akan didapatkan pemegang polisnya ketika memilih membeli asuransi ini.

  1. Salah satu masalah utama yang kerap dihadapi pemilik smartphone adalah touchscreen. Layar touchscreen merupakan bagian dari smartphone yang paling rentan rusak. Apabila layar smartphone kamu mengalami kerusakan, maka efektivitasnya pasti akan sangat berkurang. Nah, ada beberapa perusahaan asuransi yang menyediakan polis khusus yang memberikan manfaat pertanggungan terhadap kerusakan layar smartphone ini, lho.
  2. Data atau file yang terdapat di dalam smartphone merupakan hal yang paling berharga, terutama menyangkut data pekerjaan, data pribadi, dan lainnya. Ada beberapa perusahaan asuransi yang menyediakan perlindungan finansial untuk pemulihan data atau file di smartphone kamu, lho. Perlindungan ini sangat pas digunakan apabila kamu memiliki smartphone yang digunakan untuk kepentingan bisnis.
  3. Tidak hanya itu, manfaat beli asuransi smartphone juga mencakup penggantian unit baru untuk smartphone tertanggung. Artinya, smartphone yang mengalami mati total dan tidak dapat diperbaiki lagi atau bahkan hilang akan mendapat penggantian unit oleh perusahaan asuransinya. Hanya saja, untuk perlindungan satu ini, biasanya perusahaan akan memberikan SKU khusus yang harus dipenuhi pemegang polis.

Daftar Perusahaan Asuransi Smartphone Terbaik di Indonesia

Nah, setelah mengetahui manfaat dari asuransi ini, tentu saja kamu sudah sangat ingin membeli produknya, bukan? Berikut ini ada tiga produk dari tiga perusahaan asuransi yang bisa kamu beli.

1. Asuransi AIG

Asuransi AIG memiliki produk asuransi gawai yang bernama E-Guard. Produk asuransi ini dijalankan dengan kerja samaa Tecprotec atau Ponsel Proteksi. E-Guard menawarkan perlindungan full protection kepada pemegang polisnya. Perlindungan tersebut akan melindungi smartphone dari risiko aksi kejahatan, kerusakan fisik, serta kecerobohan pemakainya sendiri.

Apabila pemegang polis E-Guard mengalami kehilangan smartphone, maka perusahaan akan memberikan penggantian smartphone baru. Sedangkan untuk smartphone yang rusak akan diperbaiki sesuai dengan SKU polis tersebut.

2. Adira Insurance

Adira Insurance memiliki produk asuransi Global APlus yang bekerja sama dengan PT Global Teleshop Tbk yang menawarkan proteksi kepada handphone pemegang polisnya. Perusahaan akan memberikan perlindungan finansial atas risiko terjatuh atau terlindas, jatuh ke air, kemasukan cairan, pencurian, kebakaran, dan lainnya.

Lebih lengkapnya, Global APlus juga mengcover risiko yang terjadi akibat bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, banjir, gunug meletus, topan, dan lainnya. Di samping memberikan perlindungan kepada smartphone, Global APlus juga punya program santunan kepada pemegang polis yang tertimpa musibah dengan besaran pertanggungan mencapai Rp 20 juta.

3. Himax

Himax, selaku produsen smartphone terkemuka di Indonesia, juga memiliki produk asuransi untuk memproteksi smartphone para konsumennya, lho. Proteksi atau asuransi tersebut dirilis dengan nama Himax Protection.

Himax Protection merupakan asuransi yang dirilis oleh Himax untuk gadget yang dikeluarkannya dengan memberikan manfaat perlindungan terhadap risiko akibat jatuh, terendam air, bahkan bencana alam sekalipun.

Produk asuransi ini memiliki dua perlindungan, yaitu memperbaiki dan mengganti rugi. Jaminan tersebut tentunya dapat diklaim apabila pengguna Himax tersebut telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan di saat perjanjian. Untuk besaran premi yang dibebankan, Himax memberikan harga yang sangat terjangkau kepada pengguna Himax.

 

Penulis: Kontributor
Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...

Cara Mengajukan dan Pilihan KPR Syariah Terbaik 2021

Pembiayaan rumah dengan metode syariah belakangan ini semakin digemari oleh banyak orang sebab memberikan solusi pinjaman dana untuk membeli atau melakukan renovasi rumah dengan...
LANGUAGE