33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Punya Smartphone Mahal? Bisa Kamu Asuransikan di Qoala insurtech

Kamu bisa mengasuransikan layar smartphone mu di Qoala Insurtech. Platform asuransi digital tersebut cocok untuk kamu yang memiliki smartphone mahal. Selain itu, juga bisa kamu manfaatkan bagi kamu yang memegang smartphone perusahaan seagai aset. 

Startup insurtech Qoala turut mengembangkan asuransi mikro yakni asuransi smartphone. Ada dua jenis asuransi smartphone yang bisa dibeli di situs dan aplikasi Qoala.app. Adai full protection (proteksi menyeluruh) dan screen protection (proteksi layar).

“Qoala berkomitmen memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggan. Khusus untuk proteksi layar smartphone, teknologi Qoala membuat waktu yang dibutuhkan untuk aktivasi polis masuk kategori yang tercepat. Prosesnya sangat sederhana, hanya butuh waktu satu menit saja,” ungkap Chief Technology Officer (CTO) Qoala, Martin Hong, Selasa (24 Agustus 2021).

Proses Identifikasi dengan IMEI

Martin mengungkapkan, waktu satu menit tersebut dimulai dari proses identifikasi smartphone melalui IMEI atau nomor identitas yang ditampilkan di layar smartphone, dengan direkam menggunakan smartphone lain. Selanjutnya, dilakukan perekaman video proses identifikasi kondisi layar smartphone yang hendak diasuransikan. 

Baca Juga : Qoala: Proteksi Sejak Awal untuk Hadapi Pandemi Covid-19

Baca Juga : Ada Asuransi Smartphone dari Qoala Insurtech dan Shopee

Setelah video di-submit, apabila smartphone yang hendak diasuransikan terverifikasi dalam kondisi baik dan memenuhi syarat, polis akan langsung diterbitkan dan dikirim via email.

“Bagi kami, kenyamanan dan kepercayaan customer adalah prioritas utama, karena itu Qoala terus berupaya memberikan layanan terbaik lewat inovasi teknologi,” ujarnya. 

Martin menambahkan, Qoala juga membantu perusahaan asuransi mengurangi biaya dan risiko melalui teknologi. Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang dikembangkan Qoala memungkinkan perusahaan asuransi bisa melakukan proses klaim yang cepat dan mudah.

“Ketika ada customer yang hendak melakukan klaim, teknologi Qoala akan memastikan bahwa layar smartphone memang mengalami keretakan. Informasi ini kemudian disampaikan ke perusahaan asuransi yang menjadi penjamin atau insurer. Setelah dipastikan bahwa IMEI atau nomor identitas smartphone yang diasuransikan cocok, maka klaim akan disetujui,” ungkap Martin.

Penjelasan tentang Qoala

Qoala adalah penyelenggara asuransi berbasis teknologi yang dibawahi oleh PT Mitra Jasa Pratama, afiliasi broker asuransi Indonesia. Layanan produk asuransi yang ditawarkan meliputi penerbangan, kereta dan asuransi jiwa.

Qoala memiiki visi untuk membebaskan proteksi yang hendak dipilih penggunanya. Mereka juga bertujuan untuk seluruh masyarakat memiliki akses dan jangkauan terhadap asuransi tanpa berkas yang menyulitkan. Nama-nama besar pendana seperti Sequoia, Mass Mutual dan Golden Gate Ventures menjadikan startup insurtech ini cukup terpandang.

Layanan Qoala dapt diakses langsung di situs. Saat ini terdapat beberapa layanan produk asuransi terbarunya, seperti Hospital Cash Plan, Health dan Life.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE