26.7 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Qoala Insurtech, Marketplace Asuransi Digital dengan Berbagai Premi

Saat ini, membeli dan melakukan klaim di berbagai produk asuransi sudah sangat mudah dan praktis. Teknologi membuat banyak perusahaan asuransi mulai beralih ke dalam ranah digital yaitu insurtech (insurance technology). Nah, salah satu aplikasi asuransi yang banyak digunakan di Indonesia adalah Qoala Insurtech.

Apa itu Qoala? Qoala merupakan teknologi asuransi atau insurtech milik PT Anchor Teknologi Digital yang telah berdiri sejak 2018 lalu. Aplikasi asuransi ini telah memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan yang menawarkan beragam asuransi untuk membantu nasabahnya menghadapi risiko finansial yang terjadi tidak terduga.

Lewat teknologi saat ini, Qoala membuat asuransi menjadi mungkin dan dapat diakses oleh semua orang. Secara sederhana, Qoala merupakan marketplace-nya asuransi yang menyediakan berbagai jenis dan pilihan asuransi dari berbagai perusahaan asuransi di Indonesia.

Baca Juga : Punya Smartphone Mahal? Bisa Kamu Asuransikan di Qoala insurtech

Baca Juga : Ada Asuransi Smartphone dari Qoala Insurtech dan Shopee

Para pengguna Qoala dapat memanfaatkan fitur yang dimiliki Qoala, di antaranya adalah konsultasi, pembelian hingga melakukan klaim melalui aplikasi. Selain itu, nasabah juga dapat membandingkan suatu produk asuransi dengan produk lainnya.

Keunggulan Aplikasi Qoala Insurtech

Qoala mempunyai layanan konsultasi online lewat Whatsapp, nah bagi nasabah yang mempunyai kendala atau permasalahan terkait asuransi dan premi, maka dapat menggunakan layanan ini dengan cara klik menu atur jadwal dan mengisi data-data yang diminta. Kemudian pilihlah tanggal dan jam untuk melakukan konsultasi kepada tim dari Qoala. Setelah itu, konsultan dari Qoala akan menghubungi nasabah yang telah menjadwalkan waktu untuk konsultasi.

Baca Juga : Qoala: Proteksi Sejak Awal untuk Hadapi Pandemi Covid-19

Baca Juga : Kredit Pintar, Aplikasi Pinjaman Online yang dengan Limit Hingga 8 Juta!

Akan tetapi, apabila membutuhkan penanganan yang cepat, kamu dapat menghubungi customer service Qoala melalui website resminya, melalui email, dan telepon secara langsung.

Qoala juga telah memiliki mitra atau kerja sama dengan banyak merchant digital seperti OVO, DJ.ID, Adira Insurance, AXA Mandiri, Pegipegi, Digimap, dan masih banyak lagi. Nasabah tentu dapat memanfaatkan integrasi antara aplikasi digital ini.

Produk Asuransi yang Tersedia di Qoala

Bagi kamu yang ingin mencari produk asuransi, Qoala sebagai marketplace asuransi memiliki berbagai produk asuransi yang bisa kamu gunakan. Apa saja sih produk asuransi yang tersedia di sini? Berikut daftarnya.

1. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan tersedia di aplikasi Qoala yang dapat melindungi kamu dari risiko finansial berupa penggantian biaya pengobatan apabila kamu mengalami sakit. Beberapa produk asuransi kesehatan yang tersedia di sini adalah Rawat Inap, Rawat Jalan, Rawat Inap dan Jalan.

Nah, untuk penyedia asuransi kesehatan di Qoala, kamu akan melihat ada berbagai perusahaan seperti Allianz, Sinarmas, Manulife, AXA Mandiri, BNI Life, BCA, AIA, Prudential, dan lainnya. Karena itu, kamu tidak lagi perlu cemas atau bingung mencari tempat membeli asuransi yang tepat. Qoala telah menyediakan semuanya!

2. Asuransi Jiwa

Produk asuransi kedua adalah asuransi jiwa. Berbeda dengan asuransi kesehatan, asuransi jiwa menawarkan perlindungan kepada ahli waris pemegang polis apabila mengalami cacat permanen atau bahkan meninggal dunia.

Asuransi jiwa terbagi ke dalam empat macam, yaitu asuransi jiwa berjangka, yaitu asuransi yang memberikan proteksi bagi pemegang polis dalam jangka waktu 5 hingga 20 tahun. Kemudian asuransi jiwa seumur hidup yang memberikan proteksi seumur hidup maksimal 100 tahun. Lalu ada asuransi jiwa dwiguna yang secara umum menawarkan dua fungsi yaitu asuransi jiwa berjangka dan juga tabungan kepada pemegang polis.

Terakhir, ada asuransi jiwa unit link yang menawarkan produk asuransi jiwa sekaligus investasi. Nah, dari segi manfaat, asuransi ini memberikan keringanan dalam hal finansial kepada pemegang polis atau keluarga (objek pertanggungan) apabila mengalami cacat permanen atau meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.

Aplikasi Qoala juga menyediakan asuransi jiwa syariah yang dananya dikelola dengan prinsip keislaman yaitu prinsip tolong menolong dan saling melindungi antara peserta polis.

3. Asuransi Kendaraan

Qoala juga menyediakan asuransi mobil dan asuransi motor. Asuransi mobil terbagi dua, yang pertama komprehensif yang menawarkan perlindungan keseluruhan risiko kerugian dari yang kecil hingga yang besar. Sedangkan yang kedua adalah kerugian total yang hanya menanggung kerugian apabila nilai kerugian lebih dari 75 persen dari harga mobil atau kehilangan akibat perusakan atau bahkan pencurian.

Kemudian asuransi kendaraan roda dua atau motor, yang juga memiliki dua jenis, yaitu komprehensif yang menawarkan perlindungan keseluruhan risiko kerugian mulai dari kerusakan kecil pada motor hingga kerusakan besar yang terjadi. Biasanya, asuransi komprehensif atau all risk untuk motor ini banyak digunakan oleh kendaraan roda dua mewah.

Kedua ada kerugian atau TLO, yang menanggung kerugian apabila nilainya lebih dari 75 persen dari harga kendaraan atau kehilangan akibat tindakan kejahatan. Artinya, jika nilai kerusakan yang dihasilkan tidak sampai 75 persen dari harga kendaraan, maka pemegang polis tidak akan dapat melakukan klaim.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE