26.1 C
Jakarta
Jumat, 10 Juli, 2020

Asuransiku, Asuransi Berbasis Teknologi E-Commerce

duniafintech.com – Asuransiku.id merupakan layanan pialang asuransi berbasis teknologi e-commerce yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan informasi tentang asuransi.

Di era di mana penetrasi internet di Indonesia sangat tinggi dan cepatnya adaptasi pasar terhadap teknologi, Anda sebagai nasabah asuransi tidak perlu lagi bertemu tatap muka dengan agen penjualan asuransi.

Asuransiku adalah penyelenggara asuransi berbasis teknologi atau online yang bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi terpercaya. Asuransiku akan menyediakan informasi yang sudah dikelola dari berbagai perusahaan asuransi yang terpercaya dan tentunya memberikan penawaran terbaik.

Baca juga

Asuansiku.id dikelola oleh PT Artha Bina Bhayangkara (ABB Insurance Broker), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pialang asuransi dan di dalamnya terdapat para praktisi asuransi dengan 20 tahun pengalaman di bidang asuransi. Dalam menjalankan bisnisnya, ABB Insurance Broker berlandaskan pada izin operasional nomor KEP-241/NB.1/2015 yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Layanan asuransi di platform Asuransiku meliputi asuransi kendaraan, properti, jiwa, dan perjalanan. Sejumlah manfaat lebih ditawarkan oleh Asuransiku kepada para nasabahnya, misalnya asuransi gangguan usaha (business interruption insurance). Asuransi ini menjadi jaminan asuransi properti yang cukup penting. Akan tetapi banyak yang belum cukup mengenal asuransi jenis ini.

Asuransi gangguan usaha adalah jenis asuransi yang memberi perlindungan pendapatan perusahaan bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Hilangnya pendapatan bisa saja disebabkan fasilitas bisnis atau akibat proses pembangunan setelah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Asuransi gangguan usaha berbeda dari produk asuransi properti. Asuransi gangguan usaha merujuk pada diterimanya keuntungan usaha tersebut, baik yang fisik atau finansial. Asuransi gangguan usaha berlaku untuk beragam industri, seperti mobil, perumahan, industri menengah, dan industri lainnya.

Karena jenis asuransi ini masih dalam lingkup asuransi properti, maka ruang lingkupnya hampir sama dengan asuransi properti, seperti.jaminan kerugian sebagai akibat musibah karena bencana alam, kebakaran dan lain sebagainya yang mungkin bisa di alami sebuah usaha milik pengguna asuransi.

Baca juga

Asuransi properti online dari Asuransiku menjamin dan memberi perlindungan yang menyeluruh untuk tempat usaha atau pabrik para nasabah. Jaminan perlindungan asuransi properti dari Asuransiku menjamin tempat usaha beserta isinya dari beragam risiko, seperti kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, pemogokan, kerusakan karena air, huru hara, dan pembongkaran dengan paksa, termasuk biaya pengganti pengobatan bagi penghuni serta asuransi kecelakaan diri sebagai bentuk perlindungan bagi penghuni.

Selain itu, hanya di Asuransiku nasabah dapat mendapatkan benefit asuransi uang kembali dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Hanya dengan beberapa klik, nasabah akan mendapatkan penawaran menarik dari berbagai perusahaan asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Asuransi uang kembali memberi pengalaman berinvenstasi sekaligus juga mendapatkan perlindungan menyeluruh untuk harta atau aset nasabah.

Manfaat lainnya yang bisa diperoleh oleh nasabah adalah terkait klaim. Asuransiku sebagai portal asuransi berbasis teknologi online dan pembanding hanya meminta penggunanya mengirimkan produk asuransi yang dibutuhkan untuk merespons pengajuan klaim. Jadi, nasabah tidak perlu repot mendatangi kantor asuransi untuk meminta klaim tersebut. Nasabah cukup mengunjungi website, mendaftar, dan upload permasalahan asuransi apa yang menjadi kendala pengguna asuransi.

Baca juga

Source: asuransiku.id

Written by: Sebastian Atmodjo

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

PNM Mekaar Berbasis Digital Luncur, Mudahkan Pencairan Pembiayaan Nasabah

DuniaFintech.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis digital di Pasar Minggu,...

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mencapai Masa Pensiun

DuniaFintech.com - Mencapai masa pensiun kadang terasa melegakan karena mengucapkan selamat tinggal kepada pekerjaan menumpuk, di sisi lain juga menjadi beban bagi...

Layanan TokoCabang di Tokopedia Bantu Pengusaha di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - E-commerce Tokopedia mengungkapkan adanya peningkatan pemanfaatan fitur TokoCabang, sebuah layanan untuk ketersediaan pasokan hingga pemenuhan permintaan selama masa pandemi COVID-19....

Mau Dapat Beasiswa? Kunjungi Beberapa Situs Ini

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau dapat beasiswa? Rasanya, hampir setiap orang punya impian untuk meneruskan studi ke jenjang lebih tinggi, bukan?...

Pandemi Covid-19 Jadi Ajang Menuju Reformasi Memanfaatkan Teknologi

DuniaFintech.com - Pemerintah memandang masa krisis yang terjadi hingga saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan reformasi memanfaatkan teknologi. Inilah hikmah...
LANGUAGE