25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

ASURANSIKAN HANDPHONE KESAYANGAN ANDA DENGAN TECPROTEC

duniafintech.com – Apakah Anda pernah mengalami ponsel terjatuh? Saat terjatuh, Anda pasti berharap ponsel tidak rusak, bukan? Tapi, bagaimana bila ternyata rusak?

Nah, Tecprotec akan melindungi perangkat Anda dari kerusakan yang tidak disengaja akibat terjatuh, terkena cairan, dan perampasan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi biaya mahal perbaikan atau mahalnya harga perangkat mobile baru.

Baca juga: https://duniafintech.com/seluk-beluk-dunia-asuransi-kesehatan-1/

Tecprotec merupakan wujud konkret kerjasama antara Erafone dan Amrust mobile Solutions Siangapore Pte Ltd (AmTrust). Singkatnya, Tecprotec memberi layanan penggantian dan servis perlindungan gadget.

Tecprotec sendiri merupakan sebuah layanan asuransi untuk setiap gadget yang dibeli dan digunakan oleh konsumen. Asuransi ini berbeda dengan klaim garansi dari pabrik atau vendor dan sifatnya lebih meluas. Awalnya, layanan asuransi Tecprotec hanya terbatas di sejumlah negara, seperti India, Malaysia, dan Filipina. Kini, layanan asuransi untuk smartphone itu sudah sampai ke Indonesia dan bisa dimanfaatkan oleh para konsumen.

Perbedaan utama dari garansi resmi pabrik terletak pada jangkauannya. Garansi dari pabrik hanya berlaku untuk kerusakan yang disebabkan dari perusahaan. Jadi, segala bentuk kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian atau kecerobohan pemakai tidak akan dijamin. Termasuk jika smartphone itu mengalami kerusakan data, terkena cairan, kerusakan akibat kecelakaan, bahkan sampai kehilangan. Dalam prosesnya, layanan asuransi Tecprotec akhirnya menyesuaikan dengan garansi yang diberikan oleh pabrik.

Jaminan perlindungan diberikan apabila terjadi kerusakan ponsel, seperti terjatuh atau tercebur yang tidak dapat dijamin oleh garansi resmi. Di samping itu, Erafone juga menyediakan perlindungan terhadap ponsel bahkan dari perampasan. Pelanggan yang ponselnya mengalami rusak layar bisa mendapatkan perbaikan gratis. Namun, ada syaratnya, yaitu handset masih dalam garansi.

Tecprotec menyediakan produk yang lengkap, bekerja sama dengan merek-merek ternama, seperti Samsung, Apple, Nokia Microsoft, ASUS, Xiaomi, Smartfren, Lenovo, BlackBerry, dan sederet merek terkenal lainnya.

Konsumen tidak hanya dimanjakan dengan produknya yang lengkap, tetapi juga promo-promo menarik yang semakin membuat konsumen nyaman untuk berbelanja gadget dan aksesoris di Erafone.

Baca juga: https://duniafintech.com/seluk-beluk-dunia-asuransi-kesehatan-2/

Tecprotec menawarkan tiga jenis produk, yakni proVALUE, proCLASSIC, dan proPREMIUM. Selain harga, perpedaan ketiganya antara lain terletak pada kerusakan karena perangkat, cairan, terjatuh, atau perampasan. Perbedaan ketiganya juga mencakup layanan antar-jemput, bantuan teknis, pergantian unit, jumlah klaim hingga masa perlindungan.

Prosedur dan syarat cara klaim asuransi Tecprotec sebetulnya sangat mudah dan sederhana. Namun, masih banyak orang yang kurang paham tentang prosedur dan syarat yang diberlakukan itu. Selain itu, kurangnya informasi yang diperoleh oleh pengguna tentang adanya asuransi gadget juga menjadi tantangan tersendiri.

Baca juga: https://duniafintech.com/startup-pundi-pundi-mengguncang-kredit-servis-virtual-pertama-di-indonesia/

Yang jelas kita tak bisa mengklaim garansi untuk gadget karena kecerobohan penggunanya.  Garansi dari pabrikan biasanya hanya melindungi gadget dari kerusakan akibat cacat produksi. Kerusakan di luar itu, jelas menjadi tanggung jawab konsumen.

Di sinilah pentingnya mempertimbangkan perlunya program perlindungan yang lebih dari sekadar garansi pabrikan. Singkatnya, gadget pun layak diasuransikan. Dengan begitu, segala kerusakan sebagai akibat dari ‘ketidaksengajaan atau hal-hal yang tak diinginkan’, bakal ditanggung asuransi.

Kehadiran layanan asuransi, seperti Tecprotec, terbukti membantu banyak konsumen karena seringkali kerusakan disebabkan selama pemakaian. Apalagi jika terjadi kehilangan yang mana pihak pabrik tidak akan memberikan jaminan atas klaim kehilangan.

Di sisi lain, kini gadget, terutama handphone, sudah menjadi elemen yang penting dalam kehidupan manusia. Jadi, wajar saja jika sekarangm asuransi pun mulai merambah kalangan pemakai gadget.

Source :tecprotec.co.id

Written by: Sebastian Atmodjo

 

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE