28.1 C
Jakarta
Selasa, 30 November, 2021

Bahas Lengkap Aplikasi Livin by Mandiri, Membuat Semua Lebih Mudah

Industri perbankan 4.0 membuat banyak lembaga finansial ternama di Indonesia mengeluarkan produk finansial berbasis digital, salah satunya Bank Mandiri. Perusahaan yang berdiri pada 2 Oktober 1998 ini merilis aplikasi Livin by Mandiri yang bertujuan untuk membantu nasabahnya melakukan transaksi secara online.

Apa itu Livin by Mandiri? Dapat dikatakan bahwa Livin by Mandiri merupakan aplikasi teranyar yang dimiliki Bank Mandiri dalam membangun transformasi digital atau online untuk industri perbankan. Pengembangan aplikasi Livin by Mandiri punya tujuan agar nasabah dapat melakukan transaksi secara nyaman, aman, dan mudah.

Bank Mandiri memiliki cita-cita menjadikan Livin by Mandiri sebagai super app yang bisa digunakan untuk transaksi dan non transaksional, bahkan untuk menjangkau ekosistem digital dan produk anak-anak perusahaannya.

Baca Juga : Cara Daftar PermataNet : Aplikasi dari Permata Bank

Baca Juga : ‎Livin’ by Mandiri on the App Store

Para nasabah yang ingin menggunakannya saat ini sudah dapat mendownloadnya melalui Google Play untuk gadget tipe Android dan App Store untuk gadget iPhone. Nah, apa saja sih keunggulan aplikasi satu ini?

Keunggulan Aplikasi Livin by Mandiri

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Livin by Mandiri, yaitu sebagai berikut.

1. Dengan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri, nasabah dapat melakukan transaksi uang kepada sesama nasabah Bank Mandiri maupun rekening antar bank lainnya dengan sangat praktis tanpa harus ke ATM lagi. Artinya, nasabah akan lebih hemat waktu dalam melakukan setiap transaksinya.

2. Aplikasi milik Bank Mandiri ini juga menyediakan fitur pembayaran seperti pulsa, token PLN, tagihan HP, e commerce atau marketplace bahkan nasabah dapat membeli voucher game online melalui aplikasi ini. Semua jenis transaksi yang nasabah lakukan di aplikasi ini diproses secara real time. Artinya, nasabah tidak perlu lagi menunggu verifikasi lebih lama lagi.

3. Aplikasi Livin by Mandiri yang telah terhubung dengan berbagai merchant, e wallet, payment gateway, dan lain sebagainya. Dengan demikian, nasabah dapat memanfaatkan metode pembayaran yang berbagai macam tersebut hanya dengan satu aplikasi saja.

4. Aplikasi ini juga memiliki riwayat transaksi yang lengkap dan mudah diakses sehingga nasabah dapat melihat laporan keuangannya setiap bulan. Semua riwayat transaksi seperti tabungan, kartu kredit, hingga mutasi rekening dapat nasabah lihat di aplikasi ini.

5. Livin by Mandiri ini memiliki sistem keamanan yang sangat baik dalam menjaga data dan akun milik nasabahnya. Dengan menggunakan 2 factor authentication (2FA),dan MPIN, aplikasi ini dapat menjamin keamanan setiap data nasabahnya.

6. Livin by Mandiri juga telah terintegrasi antara website dan aplikasinya. Artinya, nasabah dapat mengakses akun yang dimilikinya di website dan aplikasi milik Bank Mandiri ini hanya dengan satu akun saja.

7. Bagi para nasabah yang ingin membuka deposito dan tabungan rencana, aplikasi ini juga menyediakan pendaftaran deposito dan tabungan tanpa harus mendatangi bank cabang lagi. Artinya, nasabah akan dipermudah aksesnya dan tidak perlu repot-repot lagi harus meluangkan waktu yang banyak.

Cara Daftar Livin by Mandiri

Untuk mendaftar di Livin by Mandiri, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan. Perlu ditekankan, produk digital milik Bank Mandiri ini hanya dapat digunakan oleh nasabah Bank Mandiri. Untuk itu, sebelum menggunakannya, kamu harus mempunyai rekening Bank Mandiri terlebih dulu.

Livin by Mandiri mempunyai berbagai inovasi perbankan digital seperti Mandiri Direct Debit untuk melakukan transaksi secara cepat menggunakan kartu debit berlogo GPN dan Visa di e commerce dan lain sebagainya.

1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh aplikasi Livin by Mandiri dari Play Store ataupun App Store terlebih dahulu.

2. Kemudian, bukalah aplikasi Livin by Mandiri dan daftar akun kamu dengan memasukkan nomor kartu debit Mandiri. Setelah itu, masukkan juga tanggal masa berlaku kartu debit (expired), serta tanggal lahir.

2. Kemudian kamu harus melakukan verifikasi nomor ponsel dengan mengirimkan SMS yang berisi tautan verifikasi yang diberikan. Jika SMS telah terkirim dan terverifikasi, maka selanjutnya kembali ke aplikasi Livin by Mandiri.

3. Setelah itu masuk ke aplikasi Livin by Mandiri dan buat user ID dan password untuk akun kamu.

4. Lalu setelah itu kamu tinggal menambahkan email dan foto profil untuk melengkapi data diri di profil kamu.

5. Kemudian masukkan MPIN yang kamu miliki untuk menyelesaikan aktivasi aplikasi Livin.

6. Lalu kamu sudah bisa login menggunakan user ID dan password yang kamu buat tadi dan menggunakan segala jenis fitur yang dimiliki oleh Livin by Mandiri.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengertian e-Polis Asuransi dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com - E-polis asuransi adalah versi digital atau elektronik (polis digital) dari polis asuransi, termasuk asuransi kesehatan, yang kini mulai diterapkan oleh sejumlah...

Jadi Trending Twitter, Apa Itu Binance Coin (BNB)?

JAKARTA, duniafintech.com - Binance Coin (BNB) sedang trending di Twitter pada hari ini, Selasa (30/11), dan masih cukup hype sampai sekarang. Popularitas aset crypto...

Manfaat Asuransi Proyek hingga Daftar Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi proyek adalah proteksi yang diberikan terhadap sektor proyek konstruksi yang diketahui punya risiko tinggi. Polis pertanggungan ini bakal memberikan perlindungan...

Cara Ikut Lelang Mobil Asuransi, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang mobil asuransi adalah salah satu cara saat mengatasi ganti rugi. Sebagaimana jamak diketahui, di antara risiko yang dijamin dalam asuransi...

Varian Covid-19 Omicron Gagal Menjegal Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Pada hari ini, Selasa (30/11) pagi waktu Indonesia, mayoritas harga kripto berkapitalisasi pasar besar (big cap) kembali diperdagangkan di zona positif. Hal...
LANGUAGE