32.7 C
Jakarta
Rabu, 25 Mei, 2022

OneKlik BCA : Buat Kamu Bertransaksi yang Tak Perlu ke Bank

Digitalisasi dalam industri keuangan membuat banyak bank konvensional turut serta meluncurkan produk berbasis digitalnya. salah satu bank konvensional yang memiliki aplikasi mobile banking adalah BCA, yaitu OneKlik BCA.

OneKlik BCA memiliki layanan yang dapat membuat nasabah bertransaksi berbagai kebutuhan lewat merchant BCA secara online hanya melalui satu aplikasi. Hanya saja, fasilitas pembayaran BCA  ini bisa kamu dapatkan jika kamu adalah nasabah BCA.

Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat membaca ulasan apa itu OneKlik BCA di bawah ini.

OneKlik BCA merupakan fasilitas pembayaran milik Bank Central Asia atau BCA yang punya tujuan untuk membantu nasabahnya dalam melakukan transaksi secara langsung pada situs dan aplikasi merchant yang sudah menjalin kerja sama dengan BCA.

Baca Juga : BRI Ventures dan ITB Kerja Sama untuk Edukasi tentang Modal Ventura

Baca Juga : OJK Angkat Bank Digital untuk Stimulus Saat Pandemi

Untuk proses pembayarannya, nasabah dapat memakai akun atau user ID yang dimiliki merchant. Sebagai contoh, nasabah yang ingin berbelanja atau melakukan checkout di Tokopedia akan mendapatkan semacam kode virtual account BCA yang dapat nasabah bayarkan di aplikasi OneKlik BCA.

Hingga saat ini, ada cukup banyak merchant yang telah menerima metode pembayaran dari OneKlik BCA. Di antaranya adalah Dana, Tokopedia, Bukalapak, Tiket.com, Blibli.com, Gopay, Shopee, OVO, Elevenia, Jakmall, Arindo, Tiketux, Bayarind, Lazada, dan Payfazz Agen.

Menariknya lagi, OneKlik BCA juga menyediakan fitur untuk mengatur limit transaksi para nasabahnya. Sehingga nasabah tidak mesti lagi khawatir kebablasan belanja online.

Keunggulan OneKlik BCA

Sebagai aplikasi yang menyediakan sarana pembayaran, ada berbagai macam keunggulan yang dimiliki OneKlik BCA ini. Apa saja itu?

1. Sebagai salah satu metode pembayaran, OneKlik BCA menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan transaksi. Sebab nasabah BCA tidak lagi harus melakukan transfer dana atau top up dana untuk bertransaksi. Dengan menggunakan OneKlik BCA, nasabah bisa melakukan transaksi dengan satu klik saja.

2. Sebagaimana telah dijelaskan bahwa OneKlik BCA telah terhubung ke banyak merchant dan aplikasi dalam menyediakan metode pembayaran yang praktis. Nasabah dapat menggunakan fitur yang ditawarkan oleh OneKlik BCA ini untuk membeli produk di e commerce atau marketplace, membayar tagihan, melakukan pembayaran saldo transportasi umum, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, satu aplikasi milik BCA dapat memenuhi banyak kebutuhan para nasabahnya.

3. Hal yang paling penting dalam transaksi digital adalah keamanan. Nah, siapa sih yang tidak tahu dengan BCA? Tentu saja setiap orang di Indonesia telah mengetahui keberadaan salah satu bank terbesar di Indonesia ini. Secara tak langsung, OneKlik BCA menawarkan keamanan kepada para nasabahnya dalam melakukan transaksi digital.

 Bagaimana Cara Daftar Akun OneKlik BCA

Nah, setelah mengetahui defenisi dan keunggulan yang dimiliki aplikasi milik PT Bank Central Asia Tbk ini, tentunya kamu sangat ingin dong memiliki akun di OneKlik BCA? Gimana sih cara registrasinya? Sebelum mendaftarkan akun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi terlebih dulu.

OneKlik BCA merupakan produk digital milik BCA, untuk dapat menggunakan layanannya, kamu harus menjadi nasabah BCA dulu. Karena itu, sebelum dapat menggunakannya, kamu harus terdaftar sebagai nasabah BCA, kemudian juga telah memiliki layanan BCA Mobile dan sudah diverifikasi.

Untuk melakukan registrasinya, kamu membutuhkan nomor telepon pribadi yang nantinya akan menjadi identitas dalam melakukan transaksi menggunakan BCA ini.

Cara Registrasi OneKlik BCA

Ada dua metode registrasi OneKlik BCA yang bisa dilakukan, yaitu melalui kode OTP dan push notification BCA. Berikut ini langkah-langkah registrasi dari platform e commerce Blibli dengan metode push notification BCA Mobile.

1. Pertama kamu harus membuka menu pembayaran pada aplikasi Blibli.

2. Kemudian pilih OneKlik pada menu pembayaran tersebut.

3. Setelah itu, pilih tambah kartu.

4. Lalu kamu harus memasukkan nomor telepon kamu, dan buka aplikasi BCA Mobile.

5. Klik “Aktivasi” pada aplikasi BCA Mobile, dan kembali ke aplikasi Blibli dan muat ulang.

6. Apabila berhasil, maka kartu OneKlik BCA kamu akan langsung terlihat di daftar pembayaran.

Nah, itulah cara registrasi lewat push notification. Gampang bukan? Berikutnya, ada metode OTP, berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke menu pembayaran pada merchant, lalu tambah OneKlik pada menu pembayaran.

2. Masukkan nomor kartu debit BCA yang masih berlaku, dan masukkan limit harian.

3. Masukkan nomor telepon yang valid untuk pengiriman OTP, setelah itu masukkan kode OTP yang telah dikirimkan.

4. Setelah itu kamu akan memberikan kuasa kepada merchant untuk memberikan instruksi pendebetan rekening, dan selesai.

Cara Bertransaksi Menggunakan OneKlik BCA

Untuk melakukan transaksi dengan OneKlik BCA, nasabah hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Bagaimana langkah-langkah tersebut? Berikut caranya jika transaksi lewat merchant Shopee.

1. Buka aplikasi Shopee, dan pilih barang yang ingin dibeli.

2. Masukkan ke keranjang belanja, kemudian pilih “Beli Sekarang”.

3. Pilih metode pembayaran, pilih “BCA OneKlik”, dan lakukan konfirmasi pembayaran.

4. Pembayaran pun selesai.

Cara Menonaktifkan OneKlik BCA

Bagi para nasabah yang ingin menonaktifkan layanan OneKlik BCA, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan. Berikut caranya.

1. Buka BCA Mobile, lalu pilih menu “M-Admin”.

2. Pilih “Atur OneKlik”, dan pilih “Akun Aktif”.

3. Setelah itu akan muncul deretan merchant yang telah diaplikasikan dengan layanan OneKlik.

4. Pilih salah satu untuk dihapus, contoh “Gopay”, dan pilih “Hapus”, lalu klik “OK”.

5. Jika semua langkah telah selesai dilakukan, maka fasilitas pembayaran BCA pun telah terhapus dari merchant yang kamu pilih.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Rekomendasi Ide Bisnis Kekinian 2022 dengan Modal Rp1 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Ide bisnis kekinian 2022 menjadi sebuah hal yang penting bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha dengan modal Rp1 juta. Saat...

Mau Beli Kacamata Pakai BPJS? Intip Cara dan Daftar Optiknya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Tertarik untuk beli kacamata pakai BPJS Kesehatan? Sejatinya, caranya sangatlah gampang. Pasalnya, Anda bisa langsung datang ke optik yang bekerja sama...

Investasi Digital Mulai Tercoreng dan Perlu Segera Dipulihkan

JAKARTA— Ekosistem investasi digital tampaknya sekarang menjadi tercoreng karena beberapa pemberitaan buruk yang terjadi belakangan ini. Ini tentunya mengancam literasi keuangan digital. Padahal, masih...

Bertandang ke Indonesia, Elon Musk hingga Bill Gates Konfirmasi Hadir di B20 Summit Bali

JAKARTA, duniafintech.com – Orang terkaya di bumi dipastikan berkumpul pada agenda B20 Summit Bali. Chair of B20 Indonesia Shinta Kamdani menyampaikan bahwa sejumlah pebisnis...

Gegerkan Masyarakat, Sumber Harta Karun Emas 2 Miliar Ton Ditemukan di NTB

JAKARTA, duniafintech.com - Jumlah harta karun Indonesia akan bertambah setelah PT. Sumbawa Timur Mining (STM) mengumumkan adanya potensi sumber daya tembaga dan emas di...
LANGUAGE