26.3 C
Jakarta
Minggu, 21 April, 2024

Bantu Pemulihan Ekonomi, Startup Ini Kenalkan Konsep Kantin UMKM Jujur

JAKARTA, duniafintech.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM, semakin terlihat pertumbuhannya di Indonesia sejak pandemi covid-19 melanda. Kehadirannya juga dibarengi dengan teknologi, atau yang lazim kekinian disebut perusahaan startup. 

Mereka dianggap memiliki peranan penting untuk pemulihan ekonomi di Indonesia pada tahun ini.

Hal itu yang membuat startup beemarket.id sebagai platform marketplace digital, berupaya menyediakan dan menjadi pusat database bagi konsumen global untuk mencari produk UMKM di Indonesia.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung pengembangan UMKM untuk perluasan pasar dan go digital lewat kolaborasi dengan berbagai platform ecommerce, salah satunya Beemarket.

“Inisiatif ini merupakan salah satu strategi yang tepat bagi UMKM untuk terus melakukan ekspansi, meningkatkan brand value dan memperluas pangsa pasar,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 24 Juni 2022.

Baca juga: Lihat Perbandingan Triv vs Indodax, Mana yang Lebih Cocok Buat Investor Pemula? 

Amam berharap, adanya kerja sama dengan platform tersebut dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk lokal, khususnya konsep Beeambyars yang menyasar konsumen di perkantoran.

Beeambyars yang merupakan singkatan dari Ambil Bayar Sendiri, merupakan booth aneka snack yang memiliki konsep kantin jujur. 

Baca jugaMenuju Go Global, UMKM Sektor Kuliner dan Teknologi Jadi Produk Unggulan 

Produk UMKM yang ada di Beemarket bisa dinikmati di etalase tersebut, konsumen tinggal melakukan pembayaran dengan menggunakan scan QRIS.

Untuk menunjang operasional mereka, Beemarket bersinergi dengan beberapa mitra. Mulai dari Patra Jasa dalam hal penempatan Beeambyars di lokasi kerja sama, Pelindo Solusi Logistik yang mendukung pengiriman ekspor produk UMKM untuk global, dan juga Pos Indonesia untuk mendukung pengiriman domestik.

Selain snack, startup UMKM Beemarket juga menyediakan produk kategori makanan dan minuman, fashion, kecantikan, kesehatan, dan kerajinan. 

 

Baca jugaBahaya! Penambang Kripto Dibidik Para Hacker, Kenali 3 Modus Serangan Ini

Baca jugaBPJS Jadi Syarat Jual Beli Tanah, ATR/BPN: Tak Pengaruhi Skema Perdagangan

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE