25.1 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Barack Obama Beri Apresiasi Startup Indonesia WeCare.id

DuniaFintech.com – Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memberi apresiasi kepada WeCare.id atas upaya membantu masyarakat melawan COVID-19.

Apresiasi ini disampaikan Obama melalui The Leaders Forum: Asia Pacific Cohort yang dilaksanakan secara virtual pada hari Sabtu, 12 Desember 2020. 

Dalam pidato yang Obama berikan, Obama memberi apresiasi atas upaya WeCare.id untuk menggalang bantuan penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang berada di garda depan perang melawan COVID-19.

“Saya bangga Anda bersandar pada satu sama lain dan belajar dari satu sama lain, ketika organisasi Anda harus memenuhi kebutuhan komunitas Anda. Baik itu AHA! Learning Center menjadi digital, atau WeCare.id mengubah kantornya menjadi pusat distribusi APD,” menurut Obama.

Ubah Kantor Jadi Pusat Penerimaan dan Distribusi APD

Sebagai respon terhadap pandemi COVID-19, WeCare.id telah mengubah kantornya menjadi pusat penerimaan dan distribusi APD. WeCare.id juga membangun sebuah kampanye inisiatif bertagar #APDUntukNegeri.

Dalam kampanye ini, WeCare.id telah menyalurkan donasi dengan total nilai lebih dari Rp 40 Milyar untuk penyediaan APD yang terkumpul dari ribuan donatur dan rekanan, – untuk penyediaan APD.

Hingga Rabu, 9 Desember 2020, WeCare.id telah mendistribusikan lebih dari 400.000 APD ke 2.336 Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat di seluruh Indonesia. Pada bulan Desember 2020, Pemerintah Singapura memberi dukungan kepada WeCare.id untuk mendistribusikan 160 ton donasi APD, seperti masker dan hand sanitizer, kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Indonesia.

CEO dan Co-Founder WeCare.id, Gigih Septianto, menjadi salah satu pemimpin muda di Indonesia yang masuk dalam program The Obama Foundation Leaders: Asia-Pacific. Program ini adalah forum global lintas sektor yang mengundang sekitar 200 pemimpin baru dari 33 negara dari berbagai latar belakang, baik itu publik, swasta atau nirlaba, untuk mewakili pekerjaan dalam berbagai isu seperti pendidikan, lingkungan, komunikasi dan kewirausahaan.

Baca juga:

Startup Crowdfunding Medis

Kepada The Obama Foundation, Gigih menjelaskan bahwa masih banyak tenaga medis yang kekurangan APD dan terpaksa memakai perangkat seadanya. Sebagai startup crowdfunding medis, WeCare.id menyadari pentingnya penggunaan APD untuk mengendalikan dan mencegah penularan infeksi virus corona. Karena itu, WeCare.id mengambil inisiatif untuk turun ke lapangan dan melakukan aksi nyata bagi masyarakat.

Mesty Ariotedjo, salah satu pendiri WeCare.id, menjelaskan WeCare.id selalu berkomitmen untuk memastikan semua masyarakat di Indonesia mendapat hak pelayanan kesehatan yang merata. Sebagai seorang dokter di rumah sakit nasional di Jakarta, Mesty merasakan langsung betapa sulitnya mendapatkan APD sejak kasus ini muncul.

Apresiasi dari Barack Obama dan The Obama Foundation kepada WeCare.id merupakan sebuah kehormatan bagi seluruh tim WeCare.id. Seperti pesan Barack Obama di akhir pidatonya, “The work that you do matters,” WeCare.id akan terus bekerja untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang merata bagi seluruh warga Indonesia.

Hingga saat ini, WeCare.id terus aktif menyediakan layanan platform crowdfunding medis, yang membantu pasien kurang mampu atau tinggal di daerah pelosok, untuk mendapat bantuan pengobatan dan prosedur medis yang terverifikasi. Layanan WeCare.id dapat diakses melalui website atau aplikasi.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE