32.1 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Barclays Terapkan Blockchain Untuk Layanan Perbankan?

duniafintech.com – Barclays Bank nampaknya kian mengusul solusi blockchain untuk memudahkan transfer dana dan mengetahui proses pelanggan, sesuai dengan aplikasi patent yang baru dirilis.

Baca juga : Biaya Administrasi Bisa Tentukan Sendiri di Sini

Menurut laporan yang dilansir dari Coindesk, pada kamis lalu, The U.S. Patent and Trademark Office menerbitkan dua aplikasi oleh bank terbesar kedua Inggris ini, yang keduanya berpusat pada keamanan akun, dimana solusi blockchain menjadi pilihan dalam aplikasi patent tersebut.

Baca juga : Kelangkaan SDM Digital Dipenuhi i3 – Huawei

Hal penting yang harus digaris bawahi adalah, dimana aplikasi untuk patent yang menguraikan platform blockchain ini dapat memfasilitasi transfer cryptocurrency. Bank juga mengusulkan penyederhanaan proses know-your-customer Anda dengan menyimpan informasi identitas pada blockchain pribadi.

Baca juga : Opera, Web Browser Pertama yang Merilis Dompet Kripto

Meskipun keberadaan aplikasi patent nampak tidak begitu berpengaruh besar, Barclays Bank berencana untuk mengembangkan produk apa pun dengan memanfaatkan teknologi terkini, dikabarkan pula bahwa para anggota perusahaan sedang memeriksa teknologi yang baru lahir.

Dengan demikian, proposal Barclays akan memberikan “bentuk verifikasi yang lebih andal tanpa meningkatkan biaya teknis secara substansial dan meningkatkan operasi lingkungan komputasi dan jaringan telekomunikasi.”

Dan bukan itu saja. Aplikasi ini merinci otoritas pengguna “super”, yang akan memiliki hak untuk memigrasi informasi lama untuk menyajikan blok, dan mungkin bahkan menghapus yang lama dengan dukungan yang cukup dari otoritas pengguna lain dalam sistem. Penggunaan ini secara teoritis dapat mengurangi ukuran blockchain dan masalah penyimpanan.

Baca juga : New Travel Safe Aca Menenangkan Perjalanan

Dari hal tersebut data kita lihat bahwa penggunaan blockchain memberikan beberapa manfaat. Ini termasuk sifat publiknya, memungkinkan pihak atau entitas lain untuk melihat data dan verifikasi kriptografis dari data yang dimungkinkan oleh tanda tangan digital maupun hashing dari blockchain. Tidak hanya itu, duplikat pemeriksaan dan pekerjaan pun dapat dihindari, hal ini pun dapat meningkatkan efisiensi jaringan komputer.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU