30.2 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

Di Kota Ini, Bayar Pajak Perumahan Bisa Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com – Bitcoin (BTC) saat ini menjadi instrumen investasi yang tengah digandrungi masyarakat dunia. Bahkan terbaru, di Kota Rio de Janeiro Brazil akan secara resmi mulai menerima pembayaran Bitcoin untuk pajak.

Penerimaan bagi negara tersebut yang terkait dengan perumahan atau real estate perkotaan dalam batas kota mereka, Imposto sobre a propriedade predial e territorial urbana (IPTU).

Melansir dari laporan Cointelegraph Brazil, undang-undang pajak pro-kripto baru akan diterapkan mulai 2023, yang diumumkan oleh Sekretaris Pengembangan Ekonomi, Inovasi dan Penyederhanaan, Chicão Bulhões.

Mendukung tujuan ini yang dipimpin oleh Walikota Brasil Eduardo Paes, CEO Binance Changpeng Zhao mengumumkan untuk membuka kantor baru di wilayah tersebut yang menyatakan bahwa “Dia telah melakukan bagiannya. Kami sedang mengerjakan milik kami.”

Peluncuran inisiatif ini akan menempatkan Rio de Janeiro sebagai kota Brasil pertama yang membuat pembayaran BTC menjadi arus utama.

Dilansir dari Warta Ekonomi, menurut pengumuman yang diterjemahkan:

“Untuk memungkinkan operasi, pemerintah kota akan mempekerjakan perusahaan yang berspesialisasi dalam mengubah aset kripto menjadi reais. Dengan cara ini, Balai Kota akan menerima 100% dari jumlah dalam mata uang.”

Sekretaris Brasil, Pedro Paulo lebih lanjut mengakui bahwa tujuan kota dengan penerimaan cryptocurrency adalah untuk mengembangkan pasar yang solid dari kelas aset baru ini di kota.

“Kami akan merangsang peredaran cryptocurrency dengan mengintegrasikannya ke dalam pembayaran pajak, seperti dalam kasus IPTU dan, di masa depan, ini dapat diperluas ke layanan seperti balapan taksi, misalnya,” kata Paulo.

Kota ini juga berencana untuk melibatkan kebijakan tata kelola berbasis token nonfungible (NFT) di berbagai pasar termasuk seni, budaya, dan pariwisata.

Awal tahun ini pada 29 Januari, Meta, platform media sosial terbesar di dunia, mengajukan pendaftaran merek dagang dengan pihak berwenang Brasil untuk merancang, mengembangkan, dan menyediakan perangkat keras dan perangkat lunak untuk berbagai BTC dan layanan terkait kripto.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, pesanan pengarsipan merek dagang Meta ditempatkan pada 5 Oktober 2021, dari Jamaika.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU