31.7 C
Jakarta
Senin, 28 November, 2022

BAYAR TAGIHAN SEKALIGUS MENJALANKAN USAHA BISA PAKAI ODEO

duniafintech.com – PT Odeo Teknologi Indonesia diluncurkan pada Januari 2017. Odeo menyediakan layanan teknologi yang memudahkan setiap individu dalam pembelian maupun berbisnis secara digital, terutama pulsa handphone, internet, pembayaran listrik, dan BPJS Kesehatan. Selain untuk pembayaran berbagai tagihan tersebut, Odeo juga membuka kesempatan kepada pengguna untuk menjalankan usaha.

Odeo berasal dari kata ‘idea’. Ide dasar Odeo adalah semua orang harus memiliki kesempatan bersaing yang sama di dunia bisnis online. Odeo menjadi wadah bagi pengguna yang ingin membangun bisnis di dunia digital karena di Odeo, siapapun, bahkan mereka yang tidak fasih terhadap teknologi sekalipun, punya kesempatan yang sama untuk membangun toko online serta server pulsa yang canggih dan profesional. Platform Odeo bergerak menyebarkan spirit era digital pada pelaku bisnis konvensional agar bisa memiliki daya saing yang tak kalah dari perusahaan yang sudah lebih moderen.

Odeo mengklaim memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah Odeo bisa menjembatani bisnis pengguna dengan puluhan juta pengguna internet di Indonesia. Tampilan Odeo juga dirancang untuk pengguna yang awam atau tidak fasih dengan teknologi. Odeo juga menawarkan aplikasi dengan teknologi canggih untuk melihat seluruh laporan transaksi pengguna secara langsung. Semua transaksi online di Odeo juga terjamin keamanannya.

Pertama kali mengunduh aplikasi Odeo, pengguna dapat menikmati fasilitas yang dinamakan oCash. Pada fasilitas ini, pengguna dapat melakukan top up saldo oCash melalui metode pembayaran yang sudah tersedia dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembelian produk, transfer saldo oCash ke sesama pengguna oCash, top up saldo oDeposit serta pencairan dana ke rekening bank. Jumlah minimal top up saldo oDeposit sebesar Rp10.000 dan tidak ada nilai maksimal.

Fasilitas lain yang ditawarkan oleh Odeo adalah oCommerce. Ini merupakan bagian dari platform Odeo untuk membuka toko dengan domain yang diinginkan dan harga yang sangat terjangkau. Fasilitas ini terdiri atas empat paket, yaitu starter, business, pro, dan enterprise. Masing-masing paket tersebut memiliki keunggulan yang berbeda dalam mendukung bisnis pengguna.

Paket Starter senilai Rp 3,9 juta untuk enam bulan. Biaya ini digunakan untuk maintenence website. Layanan bisnis yang tersedia pada paket ini ialah penjualan pulsa prabayar, paket data internet, dan token listrik.

Sementara itu, biaya Paket Business sebesar Rp11,7 juta per 6 bulan. Tambahan layanan untuk paket ini adalah tagihan listrik. Lalu, Paket Pro dijual seharga Rp 23,4 juta per enam bulan. Tambahan layanan pada paket ini ialah tagihan telepon rumah dan tagihan internet bulanan. Terakhir, Paket Enterprise yang dijual dengan harga Rp39 juta juga untuk enam bulan. Pembayaran BPJS Kesehatan adalah tambahan layanan pada paket ini.

Menariknya, setiap paket langganan platform online oCommerce yang dipilih pengguna otomatis langsung diproteksi dengan garansi odeoSAFE. Jika setelah enam bulan berlangganan oCommerce dan modal pengguna belum kembali, maka ia akan mendapatkan gratis biaya maintenence di bulan ke-7 hingga bulan ke-12 secara otomatis di mana ketentuannya adalah bulan ke-8 hingga bulan ke-12 pengguna tersebut merasa bisnis yang dijalani bersama dengan Odeo masih belum kembali modal.

Source: odeo.co.id

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Kripto Hari Ini: Binance akan Akuisisi Voyager Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas langkah Binance untuk mengakuisisi pertukaran kripto Voyager Digital. Dalam hal ini, CEO Binance Changpeng Zhao (CZ)...

Target Inklusi Keuangan 90% Tahun 2024, Dana Luncurkan QRIS

JAKARTA, duniafintech.com - Penetapan target inklusi keuangan Indonesia pada tahun 2024 sebesar 90% mendorong berbagai inisiasi strategis yang mampu mengintegrasi layanan keuangan digital. Transaksi QRIS...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Hijau, Simak Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Senin (28/11/2022). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami...

Tips Mengembangkan UMKM Agar Tetap Eksis, Begini Caranya!

JAKARTA, duniafintech,com - Tips mengembangkan UMKM tengah marak jadi perbincangan banyak orang akhir-akhir ini, karena banyak bermunculan UMKM baru. Di era digital saat ini, banyak...

Empat Hal Unik Tentang Blockchain, Mari Kita Simak Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com - Blockchain mempunyai hal yang unik, untuk itu tim DuniaFintech.com akan mengulas khusus untuk Anda, yakni keunikan yang dimiliki Blockchain. GI (GovInsider) menjelaskan...
LANGUAGE