25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

BCA KLIKPAY BIKIN PRAKTIS BELANJA ONLINE

duniafintech.com – Apa bedanya antara Klik BCA dan BCA KlikPay? Sekilas memang identik. Tapi, ada perbedaan yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna sesuai dengan kebutuhannya.

Penggunaan Klik BCA dan BCA KlikPay sama-sama langsung men-debet saldo nasabah rekening BCA. Tapi, keduanya juga memiliki beberapa perbedaan. Username dan password keduanya, misalnya, berbeda. Artinya, tidak otomatis username dan password Klik BCA bisa digunakan untuk BCA KlikPay.

Verifikasi terhadap setiap transaksi yang dilakukan juga berbeda. Jika Klik BCA menggunakan Key BCA (token fisik) untuk proses verifikasinya, lain halnya dengan BCA KlikPay yang menggunakan One Time Password (OTP) ke nomor HP pengguna.

Lalu, untuk mengakses layanan Klik BCA harus login ke https://ibank.klikbca.com. Namun, untuk mengakses KlikPay BCA tidak harus membuka halaman KlikPay BCA, melainkan langsung diarahkan (redirect) ke halaman KlikPay BCA saat berbelanja online.

Sebenarnya, layanan KlikPay BCA merupakan bagian dari layanan Klik BCA yang khusus untuk memudahkan dalam pembayaran secara online. Sementara itu, Klik BCA lebih mencakup layanan perbankan yang bisa dilakukan secara online meliputi transfer, informasi saldo, mutasi, history transaksi, pembelian voucher seluler, dan pembayaran berbagai macam tagihan.

Keberadaan KlikPay BCA memang dirancang khusus untuk mempemudah pembayaran di berbagai toko online yang sedang menjamur saat ini. Nasabah yang memiliki fasilitas Klik BCA Individu atau BCA Card bisa mendaftar BCA KlikPay.

Klik BCA Individu adalah layanan internet banking BCA yang mudah, praktis, aman dan nyaman digunakan. Nasabah yang belum memiliki KlikBCA dapat melakukan registrasi Internet Banking BCA di ATM atau cabang BCA terdekat dan kemudian mendapatkan KeyBCA di cabang BCA terdekat untuk pengamanan transaksi finansial.

BCA Card adalah layanan kartu kredit BCA yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di merchant yang bekerja sama dengan BCA maupun transaksi lainnya seperti tarik tunai di ATM BCA dan Autopay BCA. Nasabah yang belum memiliki BCA Card dapat mengunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk mengajukan permohonan BCA Card.

BCA menggunakan tiga lapis sistem pengamanan untuk melindungi akses dan transaksi pengguna, yaitu Secure Socket Layer (SSL), password, dan enkripsi EV SSL 2048 bit. SSL adalah teknologi pengamanan yang ‘mengacak’ jalur komunikasi antarkomputer sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Lalu, kode One Time Password (OTP) yang dihasilkan oleh sistem BCA merupakan bagian keamanan dari sisi password. Kode OTP adalah password yang dihasilkan oleh teknologi pengamanan yang selalu menghasilkan password yang berbeda setiap kali alat pengamannya digunakan. Terakhir, BCA menggunakan teknologi enkripsi EV SSL 2048 bit untuk melindungi komunikasi antara komputer pengguna dan server BCA selama pengguna mengakses BCA KlikPay. Jadi, berbelanja online dengan BCA KlikPay bikin praktis dan aman.

 

Source: klikbca.com

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE