27.2 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Komparu, Antara Merger dan Pembanding Produk

duniafintech.comStartup Komparu menawarkan perangkat lunak untuk perusahaan. Tujuannya agar perusahaan tersebut dapat menghasilkan pendapatan dari situs-situs dengan lalu lintas tinggi melalui integrasi sangat cepat, andal dan sepenuhnya disesuaikan alat perbandingan harga.

Perusahaan rintisan yang pernah menjadi nominasi pada ajang FinTech Awards 2015, the Dutch award untuk kategori Most Promosing FinTech Startups ini, didirikan pada tahun 2013 oleh Chris Bakker selaku Chief Technology Officer bersama Roeland Werring selaku Backend Tech lead.

Fitur yang disediakan oleh startup yang dipimpin oleh Ruben Troostwijk selaku CEO, pun beragam. Pengguna dapat membandingkan produk, karena tersedianya kerangka dari Komparu. Pengguna dapat menyusun widget sendiri untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke arah komparator. Selain itu pengguna juga dapat menuliskan sendiri paket filter, slider, dan field input dengan penempatan dan posisi yang pengguna inginkan.

Disediakan pula plug play, drag drop, perubahan secara otomatis ke format pelanggan. Pengguna juga dapat memutuskan dimana filter berada. Untuk tampilan, pengguna bisa memilih dari berbagai template dan disesuaikan dengan kebutuhan. Tak lupa dengan penampilan statistik dalam satu gambaran yang lengkap bisa pengguna atur, dengan banyak pilihan ekspor.

Produk – produk yang dihadirkan dari startup yang berkantor pusat di Belanda ini yaitu :

  • Keuangan, untuk produk tabungan.
  • Asuransi, yang terdiri dari produk asuransi mobil, asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi kematian, asuransi rumah, penasehat hukum, dan kewajiban asuransi.
  • Telekomunikasi, untuk produk kartu SIM, mobile berlangganan, dan broadband (yang akan segera tersedia).
  • Energi, dan
  • Perjalanan, untuk produk asuransi dan parkir.

Startup Knip Merger dengan Startup Komparu

Dilansir dari laman PR Newswire (29/6/2017), Broker asuransi digital, Knip bersama Komparu, perangkat lunak – alat perbandingan berbasis penyedia, telah menyelesaikan penggabungan yang akan menjadi platform asuransi digital terkemuka Eropa. Kemitraan ini menyatukan dua inovator Insurtech dengan saling melengkapi platform asuransi digital.

Knip sebagai startup asuransi digital (Baca juga : FOLDER ASURANSI DIGITAL DARI STARTUP KNIP) diinformasikan masih dari laman PR Newswire bahwa, Dennis Just akan mengundurkan diri sebagai CEO Knip, dan sementara Ingo Weber menjadi CEO.

Penggabungan ini merupakan langkah menarik yang akan menyatukan dua merek InsurTech transformatif untuk menciptakan sebuah kekuatan yang besar dalam sektor asuransi Eropa. Ini merupakan tonggak sejarah yang signifikan untuk berkembang pesat yang menggunakan teknologi untuk memberikan inovasi ¬†industri asuransi,” kata Ingo Weber.

Ruben Troostwijk, CEO Komparu, menambahkan:

Kemitraan adalah cara yang ampuh untuk InsurTech meningkatkan pangsa pasar di pasar yang kompetitif, dan bekerja sama dengan perusahaan mapan. Kami berharap untuk membuat sektor yang benar-benar bekerja baik untuk konsumen.”

Source : komparu.com

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE