26 C
Jakarta
Rabu, 29 Juni, 2022

Beberapa Alasan Menguntungkan Buat Kamu Beli Emas Hari Ini

DuniaFintech.com – Nilai emas hari ini akan dibuka dengan lonjakan nilai dari tanggal 30 September kemarin. Dari beberapa penyelenggara pasar logam mulia seperti Pegadaian, PT Antam hingga UBS secara bersamaan memperlihatkan gerakan positif.

Di pasar Antam, satuan berat 1 gram Emas naik sebesar Rp 3.000, dari Rp 1.053.000 per gram menjadi Rp1.056.000 per gram pada Rabu kemarin. Sementara, harga emas UBS di Pegadaian juga mengalami kenaikan dengan nilai Rp 2.000 dari Rp 1.006.000 per gram menjadi Rp 1.008.000 per gram.

Kenaikan nilai harga emas hari ini juga masih akan dipengaruhi oleh beberapa kejadian sebelumnya, salah satunya menguatnya nilai tukar mata uang Dollar Amerika Serikat. Hal ini merujuk pada acara debat kandidat Presiden Negeri Paman Sam, antara petahana Donald Trump melawan Joe Biden.

Belum lagi masalah meningkatnya tensi persaingan antara Amerika Serikat dan Tiongkok dalam urusan perekonomian yang akan mempengaruhi gejolak nilai logam mulia dalam beberapa waktu ke depan.

Selain itu, terdapat beberapa faktor lain yang menyebabkan potensi harga emas naik hari ini, seperti meningkatnya permintaan perusahaan perhiasan serta adanya keinginan bank sentral untuk memonopoli sumber logam mulia.

Baca juga:

Alasan Untuk Beli Emas Hari Ini

Selain beberapa alasan mendasar yang menyebabkan harga emas naik hari ini, ada beberapa alasan lain yang membuat Anda perlu membeli logam mulia tersebut.

Hingga kini emas, masih menjadi aset dengan julukan ‘safe haven‘. Dalam artian yang sederhana, nilai aset tersebut tidak memiliki dampak yang cukup besar terhadap kondisi ekonomi dan politik dunia. Bahkan, safe haven menjadi hal yang menguntungkan di tengah situasi yang tak menentu.

Selain itu, pembelian emas bukan hanya menjadi sebuah transaksi belaka. Membeli aset emas juga merupakan aktivitas menabung dan berinvestasi. Jika menabung merupakan aktivitas menyimpan barang bernilai, maka berinvestasi adalah mengembangkan nilai dari barang tersebut.

Saat ini, membeli emas sebagai aset tabungan dan investasi menjadi sangat dimudahkan. Melalui pengembangan teknologi, layanan elektronik mampu menghadirkan jasa pembelian emas dalam waktu dan pencairan yang singkat.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenali P2P Lending Syariah, Halal Tanpa Riba

JAKARTA, duniafintech.com – Mengenali P2P Lending Syariah nampaknya menjadi salah satu hal yang penting saat ini. Kemajuan teknologi membuat peer to peer (P2P) lending...

Kelebihan dalam P2P Lending Syariah, Halal Pastinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kelebihan dalam P2P lending syariah akan jadi pembahasan tim DuniaFintech.com kali ini. Untuk lebih mengenal apa itu P2P lending syariah, simak...

Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, Simak ini Guys!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, seperti apa? Kini anda bisa dengan bebas berinvestasi dan mengajukan pembiayaan syariah melalui fintech P2P...

Bengkel Spesialis Mercy, Ini Daftar Lengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Bengkel spesialis Mercy terdekat adalah tempat yang paling dicari oleh pengguna mobil keluaran Jerman ini. Di samping lantaran membutuhkan perawatan khusus, di...

Tahapan Investasi P2P Lending Syariah, Jadi Solusi Keuangan

JAKARTA, duniafintech.com – Tahapan investasi P2P lending syariah kali ini bisa dijadikan solusi, jika Anda mencari investasi yang terpercaya dan menawarkan imbal hasil yang...
LANGUAGE