28.2 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Menguat Tipis, Intip Harga Bitcoin Cs di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Senin (2/1/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan masih bertengger di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Menguat Tipis, Intip Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Kembali Menguat 0,42 Persen

Mengacu data Coinmarketcap, Senin, 2 Januari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) kembali menguat 0,42 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 1,30 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 16.608 per koin atau setara Rp 258 juta (asumsi kurs Rp 15.538 per dolar AS). 

Kemudian, ada Ethereum (ETH) yang juga ikut menguat. Diketahui, ETH naik 0,27 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih melemah 1,27 persen dalam sepekan sehingga saat ini ETH berada di level USD 1.201 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang kembali melemah. Dalam 24 jam terakhir, BNB ambles 0,72 persen dan 0,83 persen sepekan. Dengan demikian, BNB dibanderol dengan harga USD 244,98 per koin. 

Cardano masih bertengger di zona hijau. Dalam satu hari terakhir, ADA naik 0,93 persen, tetapi masih melemah 3,56 persen sepekan. Hal itu membuat ADA saat ini berada pada level USD 0,2492 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Sementara itu, Solana (SOL) pun kembali bertengger di zona hijau, dengan pelemahan satu hari terakhir sebesar 0,22 persen dan 12,30 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 9,99 per koin.

Di sisi lain, XRP ikut melemah pada hari ini. XRP diketahui merosot 0,92 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,17 persen sepekan. Dengan demikian, saat ini XRP dibanderol seharga USD 0,3384 per koin. 

Adapun koin meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali menguat. Dalam satu hari terakhir, DOGE naik 2,67 persen, tetapi masih koreksi 7,09 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,07039 per token.

Berikutnya, ada stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Dengan demikian, harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) pun menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir dan hal itu membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Simak Harganya di Sini

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto saat ini mengalami kenaikan ke level USD 798,3 miliar dari sebelumnya di level 795,8 miliar.

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Pada 2023, Industri Penambangan Kripto Bakal Kian Terpukul

Diwartakan sebelumnya, industri penambangan kripto memulai 2022 dengan kuat terlihat dari modal yang cukup untuk berkembang.

Namun, harga energi yang tinggi, persaingan yang meningkat untuk blok Bitcoin dan pasar beruang menghantam para penambang sehingga membuat industri ini kian terpuruk.

Melangsir Yahoo Finance, sektor ini terguncang oleh kebangkrutan dan gagal bayar pinjaman.

Pada 2023, sektor ini diprediksi akan menderita lebih dalam ketimbang tahun 2022 lalu. Tahun baru pun kemungkinan akan membawa lebih banyak kesulitan.

Hal itu terjadi karena para penambang berjuang untuk meningkatkan neraca dan operasi mereka. 

Meski demikian, hal ini pun akan memberikan peluang bagi mereka yang berada dalam posisi untuk membeli aset serta bagi mereka yang dapat meningkatkan margin mereka dengan inovasi baru.

Adapun para pelaku industri mengatakan, banyak uang dihabiskan selama setahun terakhir untuk meningkatkan hashrate, ukuran daya komputasi pada jaringan Bitcoin, tetapi dalam banyak kasus, investasi itu tidak membuahkan hasil. 

Pasalnya, perusahaan menambah utang untuk membiayai pertumbuhan hanya untuk melihat ekonomi penambangan kripto runtuh.

Menurut kepala penambangan di penambangan kripto, Digital Currency Group, Juri Bulovic, banyak penambang yang bertindak terlalu positif.

“Mereka memproyeksikan bitcoin (BTC) akan mencapai USD 100.000 dan bahkan tidak mempertimbangkan harganya akan turun di bawah USD 20.000,” katanya.

Ia menambahkan, sebaliknya, pemberi pinjaman terlalu optimistis sehingga banyak yang tidak bisa menilai dengan baik risiko yang terkait dengan pinjaman yang didukung rig penambangan mengingat ini adalah siklus pertama di mana pinjaman semacam itu diberikan.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs ke Zona Merah Lagi, Ini Daftar Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE