29 C
Jakarta
Senin, 26 Februari, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Simak Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau pada perdagangan Kamis (29/12).

Pada pagi tadi, mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali bertengger di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: duniafintech.com/berita-bitcoin-hari-ini-130/

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Melemah 1,24 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Kamis pagi, 29 Desember 2022, Bitcoin (BTC) melemah 1,24 persen dalam 24 jam terakhir dan 1,62 persen sepekan.

Kaat ini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 16.507 per koin atau setara Rp 260,6 juta (asumsi kurs Rp 15.788 per dolar AS). 

Pagi ini, Ethereum (ETH) pun turut melemah. Diketahui, ETH turun 2,17 persen dalam sehari terakhir dan 2,03 persen dalam sepekan sehingga saat ini ETH berada di level USD 1.186 per koin.

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang kembali melemah. Dalam 24 jam terakhir, BNB turun 1,12 persen dan 1,43 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini BNB dibanderol dengan harga USD 243,14 per koin.

Cardano juga kembali bertengger di zona merah. Dalam satu hari terakhir, ADA ambles 4,29 persen dan 1,26 persen sepekan. Dengan demikian, ADA berada pada level USD 0,2637 per koin.

Sementara itu, Solana (SOL) kembali melemah, dengan penurunan selama satu hari terakhir sebesar 11,82 persen dan 19,53 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 9,72 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Adapun XRP pada pagi tadi juga ikut melemah. Diketahui, XRP merosot 3,56 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat 3,25 persen sepekan sehingga saat ini XRP dibanderol seharga USD 0,3581 per koin. 

Kemudian, ada koin meme Dogecoin (DOGE) yang pada pagi ini kembali anjlok. Dalam satu hari, terakhir DOGE turun 4,32 persen dan 4,19 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,07018 per token.

Di lain sisi, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen dan membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali ke Zona Hijau, Intip Harganya

Binance USD (BUSD) sendiri menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir sehingga harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto mengalami penurunan dalam 24 jam ke level USD 806,8 miliar dari sebelumnya di level USD 809,8 miliar.

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Sepanjang 2022, Nilai Bitcoin Anjlok 63 Persen

Diberitakan sebelumnya, 2022 menjadi tahun buruk bagi pasar kripto tak terlepas untuk Bitcoin sebagai kripto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

Pada 20 Desember 2021, bitcoin diperdagangkan di level USD 46.406 (Rp 725,4 juta) saat ini Bitcoin di perdagangan di kisaran USD 16.000, ini berarti telah kehilangan sekitar 63 persen nilai tahun ini.

Melangsir CNBC, harga kemungkinan akan turun lebih jauh saat pedagang dan perusahaan kripto mulai melihat mereka tidak memiliki aliran tanda yang tak ada habisnya yang bersedia menopang harga kripto.

Adapun kripto dianggap sebagai aset yang sangat fluktuatif yang tunduk pada fluktuasi dan penurunan harga yang tidak dapat diprediksi.

Untuk alasan tersebut, lazimnya pakar keuangan menyarankan untuk tidak berinvestasi lebih banyak ke dalam kripto ketimbang yang berpotensi hilang.

Dalam pukulan terbaru ke ruang kripto, Core Scientific, salah satu perusahaan penambangan kripto yang diperdagangkan secara publik terbesar di AS, yang terutama mencetak bitcoin, mengajukan kebangkrutan pada 21 Desember, akibat penurunan harga kripto dan kenaikan biaya energi.

Di samping itu, runtuhnya FTX, platform perdagangan kripto bangkrut yang pernah bernilai USD 32 miliar, sudah menghancurkan kepercayaan investor karena efek dari keruntuhan perusahaan terus menyebar ke seluruh industri kripto.

Saat ini, sekitar 60 persen orang Amerika percaya berinvestasi dalam mata uang digital sangat berisiko naik dari 45 persen pada 2021, demikian survei CNBC Make It: Your Money baru-baru ini, yang dilakukan dalam kemitraan dengan Momentive. Sekitar 26 persen lainnya percaya itu cukup berisiko.

Di lain sisi, hanya 8 persen orang Amerika yang memiliki pandangan positif tentang cryptocurrency pada November 2022, menurut Survei Ekonomi Seluruh Amerika CNBC.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Cek Daftar Harganya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE