26 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Menguat Lagi, Intip Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (20/1/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali berada di zona hijau.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali ke Zona Merah, Cek Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Kembali Menguat 0,88 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Jumat, 20 Januari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) kembali menguat 0,88 persen dalam 24 jam terakhir dan 11,36 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 21.000 per koin atau setara Rp 318,3 juta juta (asumsi kurs Rp 15.159 per dolar AS). 

Di samping itu, Ethereum (ETH) pun kembali menguat. Diketahui, ETH naik 1,22 persen dalam sehari terakhir dan 8,56 persen sepekan sehingga saat ini ETH berada di level Rp 23,49 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali menghijau pag ini. Dalam 24 jam terakhir BNB melesat 1,29 persen dan 2,21 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,45 juta per koin. 

Kemudian Cardano, berhasil kembali berada di zona hijau. Dalam satu hari terakhir ADA tumbuh 2,41 persen dan 2,30 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.130 per koin.

Adapun Solana (SOL) masih melemah dalam satu hari terakhir sebesar 0,13 persen. Namun masih menguat 29,93 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 324.570 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Di lain sisi, XRP berhasil kembali menguat. XRP terbang 1,82 persen dalam 24 jam dan 4,20 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 5.956 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali alami kenaikan. Dalam satu hari terakhir DOGE menguat 0,24 persen dan 1,70 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.233 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC),  sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Terus Bergairah, Ethereum Melemah, Cek Harganya

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 979,4 miliar atau setara Rp 14.847 triliun. 

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Stabil Usai Parade Kemenangan Terlama sejak 2013

Harga Bitcoin kembali stabil setelah mencatatkan kenaikan beruntun selama 14 hari terakhir.

Diketahui, harga bitcoin naik sekitar 0,2 persen ke posisi 20.813 pada pukul 12:50 waktu Singapura.

Adapun koin yang lebih kecil seperti Solana dan Polkadot membukukan kenaikan moderat.

Bitcoin pada hari Rabu sempat mundur 2,5 persen, mengakhiri kenaikan harian terpanjangnya sejak 2013.

“Bitcoin sekarang telah menjadi sangat overbought dalam jangka pendek dan bersiap-siap untuk pullback jangka pendek,” ucap kepala strategi pasar di Miller Tabak + Co., Matt Maley, dikutip dari Yahoo Finance.

Kekhawatiran pertumbuhan ekonomi turut membayangi seluruh aset digital. Sektor kriptoto juga terus bergulat uasi jatuhnya bursa FTX.

Unit pinjaman dari Digital Currency Group (DCG), Genesis Global Capital, baru-baru ini juga mengumumkan rencananya untuk mengajukan kebangkrutan dalam waktu dekat. 

Indeks kekuatan relatif 14 hari Bitcoin telah turun dari lebih dari 90 tetapi tetap di atas 70, ambang batas untuk apa yang disebut kondisi overbought.

Untuk beberapa ahli strategi, hal itu mengisyaratkan kemungkinan jeda dalam kemajuan Bitcoin pada 2023.

Bitcoin dan ukuran dari 100 token teratas sama-sama melonjak lebih dari 20 persen tahun ini, mengurangi setidaknya sebagian dari kekalahan aset digital tahun lalu.

Sebagian besar didorong oleh pandangan kenaikan suku bunga yang melemahkan akan segera berakhir karena inflasi mulai mereda.

Koin virtual sudah kehilangan sekitar USD 2 triliun sejak puncaknya pada November 2021, memicu serangkaian ledakan yang menyebabkan banyak investor institusional dan ritel mencuci tangan mereka dari kripto.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Perkasa Lagi, Simak Daftar Harganya di Sini

Sekian ulasan tentang Berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE