27.8 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Terus Bergairah, Ethereum Melemah, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Rabu (18/1/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan harus kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Perkasa Lagi, Simak Daftar Harganya di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Masih Menguat

Mengacu pada data Coinmarketcap, Rabu, 18 Januari 2023 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) masih menguat 0,58 persen dalam 24 jam terakhir dan 22,15 persen sepekan.

Kini, harga bitcoin berada di level USD 21.309 per koin atau setara Rp 323,4 juta juta (asumsi kurs Rp 15.179 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) pun harus kembali melemah. ETH turun 0,23 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih menguat 18,00 persen sepekan sehingga saat ini ETH berada di level Rp 23,96 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang kembali menguat setelah sempat terkoreksi kemarin. Dalam 24 jam terakhir BNB naik tipis 0,51 persen dan 8,91 persen sepekan. Dengan demikian, BNB dibanderol dengan harga Rp 4,58 juta per koin. 

Cardano juga harus kembali berada di zona merah. Dalam satu hari terakhir ADA., ambles 0,55 persen, tetapi masih menguat 8,41 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.305 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Solana (SOL) pun kembali melemah dalam satu hari terakhir sebesar 2,43 persen. Namun, SOL masih menguat 42,26 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 352.476 per koin.

XRP berhasil kembali menguat. XRP naik 0,51 persen dalam 24 jam dan 11,08 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 5.929 per koin. 

Adapun Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali terkoreksi. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 0,29 persen, tetapi masih menguat 8,67 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.270 per token.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Melemah, Intip Daftar Harga Kripto di Sini

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 994,4 miliar atau setara Rp 15.094 triliun. 

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Harga Bitcoin Berpotensi Ceria pada Hari Ini

Menurut Direktur PT Laba Forexindo Berjangka, Ibrahim Assuaibi, harga Bitcoin diprediksi akan dibuka fluktuatif tetapi menguat di rentang USD 20.616  atau setara Rp 312,9 juta (asumsi kurs Rp 15.179 per dolar AS) hingga USD 21.676 atau setara Rp 329 juta per koin pada perdagangan Rabu (18/1/2023). 

“Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat dan masih mempertahankan tren positif sejak perdagangan Selasa. Tren penguatan dirasakan oleh sebagian besar aset kripto,” katanya dalam siaran pers.

Ia pun menambahkan, para menteri keuangan dari negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa (UE), mengeluarkan pernyataan tentang pengenalan Euro Digital, setelah pertemuan di Brussel.

Dalam pernyataannya, perkembangan dan penciptaan Euro Digital masih dalam tahap investigasi. Penurunan Indeks Dolar Amerika Serikat (DXY) terus berlanjut.

Hal itu terjadi setelah usaha bounce pada 4 November mengalami penolakan. Penurunan saat ini menyentuh titik terendah pada penutupan kandil harian 6 Juni di level 101,848.

Sementara itu, menurut analis dan komisaris  PT Orbi Trade Berjangka, Vandy Cahyadi, pertumbuhan global menunjukkan tanda-tanda daya apung, ketidakpastian makro dan inflasi berkurang dan Bitcoin dengan cepat mendapatkan keunggulannya

Adapun kalender data AS relatif ringan minggu ini, tetapi penjualan ritel, produksi industri, dan penjualan rumah yang ada semuanya akan jatuh pada sisi yang lemah.

“Secara teori, ini seharusnya tidak terlalu memengaruhi ekspektasi pasar dari dua kenaikan Federal Reserve 25bp pada Februari dan Maret, yang keduanya diperkirakan akan berbalik pada akhir tahun,” tulisnya di sebuah catatan.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Meroket, Cek Daftar Harganya

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE