32.4 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah, Simak Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Kamis (2/2/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali berada di zona hijau.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo Lagi, Ini Daftar Harganya 

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Masih Menguat

Mengacu pada data Coinmarketcap, Kamis, 2 Februari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) masih menguat 3,44 persen dalam 24 jam terakhir dan 0,30 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 23.729 per koin atau setara Rp 353,4 juta juta (asumsi kurs Rp 14.895 per dolar AS). 

Adapun Ethereum (ETH) juga berhasil kembali menguat. Diketahui, ETH naik 4,11 persen dalam sehari terakhir dan 1,03 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 24,45 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang kembali melesat pada pagi ini. Dalam 24 jam terakhir, BNB naik 2,34 persen dan 2,17 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,74 juta per koin. 

Cardano pun kembali berada di zona hijau. Dalam satu hari terakhir, ADA menguat 2,12 persen dan 3,66 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.931 per koin.

Sementara itu, Solana (SOL) juga kembali menguat dalam satu hari terakhir sebesar 4,72 persen dan 0,85 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 371.362 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

XRP pun ikut kembali pulih. Diketahui, XRP naik 2,22 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 2,32 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 6.177 per koin. 

Adapun Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali kenaikan signifikan. Dalam satu hari terakhir, DOGE naik 1,16 persen dan 6,34 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1411 per token.

Kemudian, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Sementara itu, Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin-Ethereum Loyo, Intip Daftar Harga Kripto di Sini

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.079 triliun atau setara Rp 16.072 triliun. 

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Per Januari 2023, Performa Harga Bitcoin Kalahkan Obligasi AS

Sebelumnya, kripto terbesar di dunia, performa harga Bitcoin sudah melonjak hampir 40 persen per Januari 2023.

Hal itu terjadi di tengah harapan Federal Reserve (The Fed) akan mengeluarkan kebijakan moneter yang lebih longgar.

Melangsir Yahoo Finance,beberapa faktor yang mendorong reli Bitcoin juga sudah memicu reli obligasi AS., tetapi tidak cukup untuk mengimbangi kerugian historis yang terjadi tahun lalu.

Akibat hal itu, kinerja Bitcoin sepanjang 2023 berjalan dapat mengungguli kinerja obligasi AS.

Adapun kinerja obligasi diukur dengan berbagai dana yang diperdagangkan di bursa yang mengandung utang pemerintah AS dengan sensitivitas yang lebih tinggi terhadap pergerakan suku bunga, hanya pulih sebagian kecil dari kerugian tahun lalu.

Di antara contohnya, yaitu ETF PGIM Total Return Bond naik hanya 3,43 persen pada Januari 2023.

Hal itu berbeda jauh dengan kinerja Bitcoin dengan kenaikan hampir 40 persen pada Januari 2023.

Di lain sisi, reli dramatis Bitcoin selama sebulan terakhir membuat kinerjanya lebih baik daripada hampir setiap Exchange Trade Fund (ETF) atau Dana Pertukaran Dagang di luar sana, apalagi obligasi tidak diharapkan menghasilkan keuntungan besar. 

Akan tetapi, grafik itu bisa menjadi sesuatu untuk dipertimbangkan sebab Fed bersiap untuk mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbarunya pada pekan ini.

Adapun bank sentral telah berjanji untuk terus menaikkan suku bunga sampai inflasi AS bisa kembali ke target The Fed sebesar 2 persen.

Kebijakan The Fed dalam menaikan suku bunga bakal berpengaruh pada berbagai instrumen investasi seperti saham, obligasi, hingga kripto. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat Tipis, Cek Harga Kripto Hari Ini

Sekian ulasan terkait berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE