27.3 C
Jakarta
Rabu, 29 Mei, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo Lagi, Simak Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Kamis (9/2/2023).

Adapun mayoritas harga kripto hari ini yang berada pada jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lemah, Intip Daftar Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Kembali Melemah

Menurut data Coinmarketcap, Kamis, 9 Februari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) kembali melemah 0,92 persen dalam 24 jam terakhir dan 3,25 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 22.972 per koin atau setara Rp 347,6 juta juta (asumsi kurs Rp 15.133 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) pun kembali melemah pada pagi ini. Diketahui, ETH turun 0,58 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih menguat 0,74 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 25,01 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang juga terkoreksi pada pagi ini. Dalam 24 jam terakhir, BNB ambles 1,02 persen dan 3,17 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,96 juta per koin. 

Cardano juga kembali berada di zona merah. Dalam satu hari terakhir ADA turun 0,56 persen dan 1,04 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.966 per koin.

Di sisi lain, Solana (SOL) pun kembali melemah dalam satu hari terakhir sebesar 1,62 persen dan  7,14 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 351.328 per koin.

Harga Kripto Lainnya

XRP juga kembali terkoreksi. XRP anjlok 0,72 persen dalam 24 jam dan 3,74 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 6.041 per koin. 

Adapun Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali loyo. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 2,27 persen dan 4,67 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.362 per token.

Kemudian, ada Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Sentimen The Fed Masih Jadi Pendorong, Cek Prediksi Harga Bitcoin

Binance USD (BUSD) sendiri menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.073 triliun atau setara Rp 16.237 triliun. 

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Tren Penguatan Kripto Berlanjut

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka, Ibrahim Assuaibi, memprediksi harga Bitcoin akan dibuka fluktuatif, tetapi menguat di rentang USD 22.546 atau setara Rp 341,1 juta (asumsi kurs Rp 15.132 per dolar AS) hingga USD 23.900 atau setara Rp 361,6 juta per koin pada perdagangan Kamis (9/2/2023). 

Menurut Ibrahim, Bitcoin mengalami kenaikan harga setelah Jerome Powell mengumumkan akan adanya penurunan inflasi AS yang signifikan.

Hal itu disampaikannya dalam wawancara di Economic Club of Washington, DC pada Rabu, 8 Februari 2023.

“Dalam sesi tanya jawab di hadapan Economic Club of Washington pada hari Selasa, Powell mengakui bahwa suku bunga mungkin perlu bergerak lebih tinggi dari yang diharapkan jika kondisi ekonomi tetap kuat tetapi menegaskan kembali bahwa dia merasa proses disinflasi sedang berlangsung,” ucapnya melalui keterangan tertulis.

Diterangkannya, tren penguatan aset kripto berlanjut hingga awal Februari 2023, yang terefleksikan dari data yang menunjukkan dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin dan Ethereum, sudah menguat lebih dari 30 persen sejak awal tahun ini (year to date/ytd).

Di samping itu, sekitar 63 persen pemegang Dogecoin masih menghasilkan keuntungan, berdasarkan statistik dari perusahaan analitik blockchain, IntoTheBlock. Hanya sekitar 35 persen pemegang Dogecoin kehilangan uang.

Adapun sebagai perbandingan, 45 persen investor di Shiba Inu menghasilkan keuntungan, sementara hanya 1 persen yang mencapai titik impas, dan 54 persen masih merugi, meskipun pasar cryptocurrency baru-baru ini mulai bangkit kembali. 

Dalam beberapa bulan belakangan, nilai kedua cryptocurrency sudah mengalami penurunan tajam meski ada beberapa peningkatan di masa lalu.

Dari statistik yang disediakan oleh CryptoCompare, tampak bahwa kinerja kedua cryptocurrency selama tahun sebelumnya cukup berkorelasi.

Menurut perkiraan para ahli, Februari akan tetap menjadi kenangan yang menyenangkan bagi investor, khususnya mereka yang bertaruh pada mata uang meme populer seperti Floki, Baby Dogecoin,, dan Shiba Inu. Ini karena pelemahan dolar.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah, Simak Daftar Harganya

Sekian ulasan terkait berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU