28.8 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Ethereum Pimpin Penguatan Harga

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini menunjukkan tren positif terkait kenaikan harga pada aset digital yang populer ini.

Dalam hal ini, kripto Ethereum mengalami kenaikan dan memimpin penguatan harga pada perdagangan Sabtu (16/7/2022). 

Sementara itu, aset kripto dinilai masih sangat menjanjikan sebagai instrumen investasi. Meskipun saat ini gejolak pasa masih terus membayangi. 

Aset kripto bagi sebagian besar orang merupakan salah satu investasi aset masa depan yang memiliki prospek yang cerah. Berikut ini ulasan berita Bitcoin hari ini. 

Investasi Masa Depan, Aset Kripto Mengalami Penguatan Harga–Berita Bitcoin Hari Ini

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: BTC-ETH Pimpin Penguatan Harga, Investor Mesti Tetap Jeli

Berikut ini berita Bitcoin hari ini yang menampilkan tren positif sebagai investasi masa depan:

1. Update Harga, Ethereum Pimpin Penguatan

Harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya melanjutkan penguatan pada perdagangan Sabtu (16/7/2022). Mayoritas bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya itu tampak menguat.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Sabtu, 16 Juli 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin (BTC) naik 1,62 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan harga bitcoin melemah 3,88 persen. Saat ini, harga bitcoin di posisi USD 20.794,58 atau sekitar Rp 311,64 juta (asumsi kurs Rp 14.987 per dolar AS).

Demikian juga harga kripto ethereum berada di zona hijau. Harga ethereum (ETH) melonjak 3,81 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga ethereum menguat 0,66 persen. Saat ini, harga ethereum berada di posisi USD 1.229,13 atau sekitar Rp 18,41 juta. 

Harga BNB naik tipis 0,96 persen selama 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BNB melemah 1,72 persen. Kini, harga BNB berada di posisi USD 238,21.

Juga harga XRP yang menguat terbatas dalam 24 jam terakhir. Harga XRP naik 0,09 persen. Akan tetapi, harga XRP merosot 2,15 persen.  Saat ini, harga XRP berada di posisi USD 0,334.

Harga Cardano (ADA) naik terbatas 0,11 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga ADA anjlok 5,28 persen. Kini, harga Cardano berada di posisi USD 0,4424.

berita bitcoin hari ini

Sementara itu, harga solana (SOL) menanjak 0,64 persen selama 24 jam terakhir. Namun, dalam sepekan, harga solana susut 2,23 persen. Saat ini, harga solana berada di posisi USD 37,39.

Selanjutnya juga harga dogecoin (DOGE) melanjutkan kenaikan. Harga DOGE naik 0,89 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga dogecoin tersungkur 9,15 persen.

Stablecoin seperti tether (USDT) menguat 0,03 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga USDT naik 0,03 persen. Harga USDT kini di posisi USD 0,9998. Demikian juga harga USD Coin (USDC) naik tipis 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan, harga USDC melemah terbatas 0,01 persen. Saat ini, harga USDC di posisi USD 0,9999.

Sementara itu, harga binance USD (BUSD) melemah 0,14 persen selama 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BUSD turun terbatas 0,21 persen. Saat ini, harga BUSD berada di posisi USD 0,9993.

 Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Harga BTC Naik, Prediksi Analis Bakal Melesat pada Semester II

2. Aset Kripto Dinilai Layak jadi Investasi Masa Depan

Melansir warta ekonomi, aset kripto dinilai layak menjadi salah satu instrumen investasi masa depan yang memiliki prospek cerah. 

Hal ini lantaran perkembangan dan investor aset kripto terus meningkat pesat di Indonesia. Bahkan, Indonesia menjadi negara dengan tingkat kepemilikan aset kripto terbesar di dunia dengan potensi pertumbuhan signifikan.

Merujuk laporan berjudul “2022 Global State of Crypto Report” yang berisikan survei kepada 30.000 responden global pada 20 negara periode November 2021 dan Februari 2022 disebutkan bahwa, Indonesia bersama dengan Brazil berada di urutan pertama sebagai negara dengan tingkat kepemilikan aset kripto tertinggi dengan persentase mencapai 41 persen.

Disebutkan bahwa 41 persen orang Indonesia, berusia antara 18-75 tahun dengan pendapatan lebih dari US$14.000 (setara Rp200 juta) per tahun, memiliki aset kripto. Dalam penelitian tersebut juga menemukan bahwa 61 persen responden Indonesia setuju dengan anggapan bahwa crypto adalah investasi masa depan dan layanan keuangan yang mumpuni. 

Tingginya pertumbuhan tersebut didukung oleh jumlah pengguna ponsel pintar yang mencapai 167 juta orang atau 89 persen dari total penduduk Indonesia. Hal ini membuat investasi kripto lebih bisa dijangkau semua kalangan. Baca Juga: Riset Insider Intelligence: Nilai Transaksi Kripto Akan Meningkat 70% Tahun Ini

Untuk memulai investasi kripto, hal yang paling sederhana adalah kemauan dan rasa ingin tahu untuk belajar. Bagi Anda yang masih belum paham, jika ingin berinvestasi masa depan khususnya kripto, maka Indodax punya kanal edukasi namanya Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. 

Setelah paham maka Anda bisa melakukan pembelian dan penjualan di Indodax baik di website resmi atau pun di mobile Apps yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange pertama di Indonesia. 

Itulah ulasan mengenai berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Terseret Gejolak Pasar Kripto, Negara Ini Terancam Bangkrut 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE